Cinta Lama Bersemi Kembali

          

         
Pernah gak dengar seseorang yang balikan sama mantannya setelah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun udah gak saling komunikasi ? tentu pernah bahkan seringkali hal itu terjadi.

Cinta emang kadang aneh, meskipun gue orang yang gak terlalu percaya dan fanatik tentang cinta, tapi itu hal yang gak bisa gue sangkal kalau cinta itu memang aneh. Cinta hadir sesuka hati, tanpa memandang waktu tanpa tahu kapan dan dimana itu terjadi. Secara tiba-tiba cinta tlah hadir di hati seseorang.

Kadang juga cinta itu memadam, seperti api yang membara namun lama-kelamaan api itu akan meredup yang tersisa hanyalah bara kecil atau bahkan api itu akan padam dan gak akan menyala lagi. Kalau gue ibaratin perasaan terhadap mantan setelah putus itu kayak sebuah bara kecil, meskipun itu hanya kecil tapi bara api itu mampu menyala kembali seterang lampu-lampu jalanan di malam hari.

Itulah yang biasa orang sebut CLBK alias Cinta Lama Yang Bersemi Kembali. Dulunya cinta itu pernah padam, namun kali ini cinta itu mulai menyala lagi sama seperti pertama kali diawal bertemu. Dan kebanyakan hal ini terjadi karena mereka merasa sejauh apapun mereka berlari dan menjauh, meraka tahu bahwa perasaan itu tak akan bisa dipungkiri bahwa mereka masih menyayangi satu sama lain.

Mungkin juga seseorang merasa menyesal dengan keputusannya memutuskan mantannya dimasa lalu. Dan kini ia ingin memperbaiki semua itu, dia ingin membuka lembaran baru dan menghapus masa lalu. Tentu masih banyak hal lagi yang membuat seseorang itu CLBK dengan mantannya, bisa saja mantannya tambah cantik dan aduhai.

Dan pesen terakhir dari tulisan ini, kalau emang kita punya mantan dan perasaan yang dulu hilang mulai muncul lagi. Sekali lagi tanya diri kita sendiri, apakah itu jalan terbaik untuk kita dan dia atau malah hal itu akan menjadi jalan untuk mengulangi kesalahan di masa lalu. Yang jelas, semua tergantung pada diri kita masing-masing.

Apabila kita merasa belum ada orang yang lebih baik dia, mungkin kita terlalu terpaku dengan masa lalu antara kita dan dia. Perlahan hapus kenangan itu, mulailah lembaran baru dengan orang yang baru. Karena apabila kita mampu membuka hati dengan tulus, suatu saat nanti akan ada orang yang lebih baik dari mantan kita.

Tapi jika dengan balikan dengan mantan itu akan merubah keadaan menjadi lebih baik lagi, gak ada salahnya jika dicoba dan dijalani sepenuh hati. Itu....


EmoticonEmoticon