Kebetulan dan Takdir

Quizalert.com

Di dunia ini kadang orang bertanya-tanya tentang hal yang tidak pernah ia sangka terjadi pada dirinya. Misalkan orang itu mendapatkan sebuah hadiah dan juga beberapa kejutan. Orang itu akan berfikir mungkin kalau itu hanyalah sebuah kebetulan semata.
            
Pemikiran seperti itu mungkin wajar dikalangan masyarakat. Hal yang paling sering terjadi adalah ketika kita tidak pernah berharap untuk bertemu seseorang yang kita suka/spesial namun suatu ketika di suatu tempat tanpa kita duga orang itu hadir didekat kita. Anehnya orang itu tidak pernah membuat janji dengan kita. Mungkin itu yang biasa disebut “kalau jodoh pasti gak kemana”.
            
Namun apakah itu sekedar kebetulan ? jika memang begitu, terlalu banyak kebetulan yang terjadi di dunia ini. Mungkin saja itu bukanlah suatu kebetulan, karena semua yang ada di dunia ini sudah ada yang mengatur dan merencanakan. Tuhan itu ada, apa yang terjadi didalam kehidupan bukanlah sebuah kebetulan, itu adalah takdir yang Tuhan tetapkan pada seseorang.

Kebetulan sebenarnya tidak pernah ada, itu hanyalah pemikiran sempit dari kebanyakan orang. Orang yang percaya adanya Tuhan mereka tidak akan pernah berfikir kalau semua hal di dunia ini terjadi secara kebetulan. Mereka percaya bahwa segala yang ada didunia ini sudah diatur dan sudah ditakdirkan oleh-Nya.


EmoticonEmoticon