Kenangan-Kenangan di SMA yang Nggak Mudah Kita Lupakan

sumber: google image

Prolog, nggak terasa tiga tahun sudah terlewati, kini gue telah lulus dari SMA dan bakal merasakan dunia kampus yang katanya nggak seindah dunia SMA. Kalau misalkan temen-temen didaerah lain banyak yang coret-coret seragam untuk merayakan kelulusan, its fine itu cara mereka berekspresi. Cuman, gue enggak ikut-ikutan kayak mereka, gue dan temen-temen gue merasakan kelulusan dengan cara yang wajar nggak se-atraktif mereka.

Walaupun kadang miris melihat mereka yang merayakan kelulusan dengan menyalahi etika yang ada dimasyarakat, gue males membahas hal itu lebih detail. Tapi disini gue pengen berbagi tentang hal-hal yang mungkin akan menjadi kenangan-kenangan semasa SMA yang nggak bakalan mudah dilupakan. Langsung saja ini dia beberapa kenangan yang buat gue sendiri nggak mudah dilupakan dan barangkali juga buat kalian.

1.Masa Orientasi Siswa

Awal pertama kali kita masuk SMA, mengenal temen-temen baru yang asing banget buat kita. Kita yang canggung banget karena atmosfer ruangan kita yang beda banget dengan yang dulu dimasa SMP. Dan gue yakin kalian waktu masa-masa ini sering ngeliatin dan curi-curi pandang kalau ada temen baru kalian yang cantik, kalau nggak ada yang cantik ngelus dada aja bro, hehe. Ada juga senior-senior yang mengisi kelas kalian, menyosialisasikan tentang sekolah yang baru kalian tempati ini, beruntung kalau kalian dulu dapet senior yang cantik yang mengisi dikelas kalian. Yang paling nggak bisa kita lupakan dimasa ini adalah ketika kita memakai atribut nggak jelas yang entah fungsinya untuk apa.

2.Seru-Seruan Bareng Temen

Ketika kita baru lulus dari SMA, hal yang paling kita kangenin adalah saat-saat kita seru-seruan bereng temen kita. Rasanya semua berlalu begitu saja, kita nggak akan mengulang kesempatan ini untuk yang kedua kalinya. Faktanya kumpul bareng setelah lulus itu adalah hal yang sulit banget dilakukan, karena semua udah punya kesibukan masing-masing. Ada yang udah nikah, ada yang kuliah, ada juga yang kerja, dan ada juga yang gak tau kabarnya ada dimana. Tapi inilah kehidupan bro, kita harus melewati jalan masing-masing, kita nggak akan bisa bersama untuk selamanya, meski hanya sesaat kebahagiaan itu nggak akan bisa kita lupakan.

3.Kita dan Guru BK

Untuk poin ini gue khususin aja, terutama buat kalian yang suka mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan hadiah menarik, hehehe. Kalau kalian yang suka terlambat, dan juga suka membolos waktu pelajaran, pasti kalian akan mendapatkan panggilan penuh cinta dari ruang BK. Kalian akan disidang, diinterogasi, dan sebagai penutup kalian akan mendapatkan hadiah berupa poin yang kalau semakin lama semakin banyak, orang tua kalian akan dihadirkan diruang BK. Tentu buat kalian yang sering banget kayak gini akan menjadi salah satu kenangan yang nggak bisa kita lupakan sewaktu SMA.

4.Kenangan di Kantin Sekolah

Karena kantin itu merupakan tempat sakral buat para siswa, terutama kalau kita bosen dikelas kita bisa pergi sebentar dikantin cuman buat nongkrong sambil lihatin adek kelas yang cantik sedang lewat atau duduk dikantin. Tapi nggak hanya itu, jujur pasti kita punya kantin favorit dimana kita setiap hari nongkrongnya disitu. Kadangkala kenangan dikantin itu juga bakal kita inget setelah kita lulus nanti, dan yang paling penting kita bakalan kangen dengan masakan Bu Kantin...

5.Study Tour atau Rekreasi Sekolah

Sewaktu kita SMA, pasti kita pernah merasakan yang namanya study tour ke daerah tertentu. Kalau zaman gue dulu, sekolah gue mengadakan study tour ke Bandung, and its awesome experience. Hal itu juga nggak akan pernah bisa gue lupakan, tentu temen-temen juga sependapat dengan gue. Diperjalanan kita yang gila-gilaan bareng, memandangi sudut-sudut jalan yang masih asing buat kita, dengan goyangan-goyangan bus yang menambah serunya perjalanan. Its beautiful memory bro...

6.Ancaman UN dan Kebimbangan Memilih Universitas
            
Semua siswa pasti sepakat bahwa UN merupakan ancaman tersendiri buat mereka, entah itu yang pintar ataupun yang pas-pasan. Kita musti belajar lebih ekstra untuk menghadapi UN dengan sebaik mungkin. Dan yang paling nggak mengenakkan selain UN adalah planning kita setelah lulus SMA nanti, kalau kerja kita juga masih bertanya pekerjaan apa yang sekiranya cocok untuk kita lakukan. Kalau kita memilih kuliah, kita juga masih diliputi kebimbangan, universitas manakah yang nantinya akan kita pilih, ditambah persaingan yang juga enggak mudah.

7.Moment Wisuda

Satu moment yang paling mengharukan, sekaligus membahagiakan buat kita semua yang baru lulus. Sebuah moment kebersamaan terakhir buat kita dan teman-teman kita, yang sayang banget kalau sampai dilewatkan. Moment ini adalah moment yang nggak akan bisa kita lupakan dengan mudah. Karena gue yakin, masing-masing orang punya kesan tersendiri di moment ini.

8.Kisah Cinta Semasa SMA

Kenangan terindah ataupun terpahit yang nggak akan mudah kita lupakan. Sekali lagi gue tegaskan, nggak mudah untuk kita lupakan. Karena butuh banyak faktor untuk bisa melupakan semua itu. Mungkin terdengar klise dan kayak di film-film, tapi mungkin memang kisah cinta kita dengan seseorang sewaktu SMA adalah kisah-kisah terindah dalam hidup kita, atau mungkin juga kisah terpahit kalau kita disakiti sesakit-sakitnya oleh dia yang kita cintai.


Baca juga: Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2018

***

Hemm, mungkin itu aja beberapa kenangan SMA yang nggak mudah kita lupakan dan mungkin juga nggak akan bisa kita lupakan. Tapi kita hidup untuk masa depan, biarkan kisah itu menjadi memori yang tersimpan dilubuk hati kita yang terdalam. Biarkan itu menjadi cerita-cerita yang menarik untuk anak cucu kita kelak. Sekian dari gue, thanks !

12 comments

bener gan. masa-masa itu memang sulit kita lupa kan.

masa putih abu abu.. ingin sekali mengulanginya :D

Ya gan, masa yang bakalan ngangenin disuatu saat nanti

Jadi ingat masa SMA. sayang udah tidak pernah lagi sama teman satu SMA

Bikin baper eh, keinget banyak hal :'D keren (y), terimakasih karena sebelumnya sudah berkunjung ke rinaisalsabila.blogspot.com ^_^

iya tuh lebih fokus UN padahal UN peluang lulus lebih besar drpada masuk univ, makanya gue dulu fokus SBM wkwk

Mantap,UN gak ada apa2nya dibanding SBM

Sedih gan kalau inget masa masa SMA karena gk bs diulang

Min..aku masih sma, Masa sma ku suram :( apalagi sekarang udah pindah sekolah :(

Waduh susah juga ya. Cari sesuatu yang sekiranya memberikan feedback yg positif agar kesuraman itu berganti kebahagiaan,


EmoticonEmoticon