5 Ciri-Ciri Mantan Terindah dalam Hidup



Perjalanan cinta seseorang kadang tak selalu mulus, malah yang terjadi adalah penuh lika-liku. Kita pernah menjatuhkan pilihan pada seseorang yang salah. Kita menemukan dan kadang kehilangan cinta itu sendiri.

Terkadang, cinta yang dulu pernah kita banggakan harus menjadi sesosok kenangan yang berupa mantan. Mungkin beberapa di antara kita ada yang memiliki banyak mantan. Percayalah, dari sekian mantan-mantan yang kita miliki, paling tidak ada satu mantan yang terbaik dan terindah yang selalu mengendap dalam relung hati kita yang terdalam.

Bagaimanakah ciri-ciri mantan terindah dalam hidup kita? Mari kita bahas bersama.

1. Sosok yang tidak akan pernah kamu lupakan.
Bagaimana mungkin kamu bisa dengan mudah melupakan cerita terindahmu? Cerita yang selama ini membuatmu tersenyum dan kadang menangis sendirian ketika hening mendatangimu. Kamu merajut cerita dengan dia yang sangat spesial dan terlalu sulit untuk dilupakan tak peduli seberapa keras kita mencoba. Mantan terindah adalah sosok yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan.

2. Dia yang selalu kamu banggakan dalam hidup.
Salah satu ciri utama bahwa dia adalah mantan terindahmu, yaitu kamu selalu membanggakan dia kapanpun dan dimanapun. Dia akan selalu topik utamamu yang akan kamu ceritakan kepada teman-temanmu ketika berdiskusi masalah kehidupan asmara. Kamu membanggakan dia karena dia pernah menjadi bagian terpenting dalam hidupmu.

3. Dia adalah inspirasi terbesarmu untuk suatu alasan.
Terkadang mantan dapat memberikan kita inspirasi untuk melakukan sesuatu. Dia memotivasi untuk kita untuk bergerak ke arah yang lebih baik. Terutama apabila mantanmu memberikan dukungan terhadap hobimu. Tentu saja dia akan menjadi inspirasi terbesar dalam hidupmu untuk berkarya. Semangatmu berkobar dan langkahmu tegap untuk menggapai tujuan-tujuan dalam hidupmu.

4. Hubunganmu dengan dia bertahan dalam jangka waktu yang paling lama.
Alasan lain bahwa dia merupakan mantan terindahmu yaitu dikarenakan sudah terlalu lama waktu yang kalian habiskan. Kalian menjejaki perjalanan dari waktu ke waktu. Atau bahkan dari musim ke musim. Sudah terlalu banyak momentum yang kalian berdua habiskan. Sehingga kenangan-kenangan itulah yang membuatnya menjadi mantan terindahmu.

5. Keinginan untuk menjalin cerita kembali dengannya.
Dari sekian mantan-mantanmu, paling tidak ada satu mantan yang masih kamu sayangi dan selalu kamu rindukan sepanjang harimu. Kamu mengharapkan dia kembali dalam pelukanmu. Keinginganmu untuk kembali dengannya terlalu besar. Namun terkadang keadaan tidak memungkinkan kalian untuk bersatu kembali.

***
Barangkali itu saja beberapa ciri mantan terindah dalam perjalanan cinta seseorang. Tulisan ini murni subjektifitas saya. So, saya yakin kalian memiliki pendapat-pendapat lain mengenai ciri-ciri bahwa dia patut dinobatkan sebagai mantan terindah. Semoga tulisan ini memberikan secercah inspirasi dan menghibur kalian semua sobat. Thanks.


EmoticonEmoticon