15 Lagu Sheila on 7 Paling Enak Sepanjang Masa


source: idntimes.com

Sheila on 7 merupakan salah satu grup musik yang telah dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia. Grup band ini pertama kali didirakan pada 6 Mei 1996 di Yogyakarta. Grup ini digawangi oleh Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass) dan Brian (drum).

Pada awal perjalanannya, grup band ini bernama Sheila Gank yang diambil dari kata Sheila dari bahasa Celtic yang berarti musikal. Kemudian nama ini berubah menjadi On Seven yang berarti tujuh tangga nada dalam musik. Grup band ini juga telah menghasilkan banyak album dengan lagu-lagu yang sangat enak didengar.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas beberapa lagu dari Sheila on 7 yang paling enak didengarkan hingga saat ini. Langsung saja kita bahas satu per satu.

1. Kita


Masa remaja kita serasa kurang romantis kalau kita tidak pernah mendengarkan lagu ini. Lagu Sheila on 7 yang satu ini bercerita tentang cinta antara dua manusia. Nadanya sangat enjoy untuk didengarkan dan liriknya pun tak kalah puitis. Pas banget buat dinyanyikan untuk dia yang jadi tambatan hati kita.

2. Dan


Lagu ini merupakan lagu yang bercerita tentang penyesalan seseorang yang telah melukai hati kekasihnya di masa lalu. Dia berharap kekasihnya mampu memaafkan dan melupakan kesalahannya waktu itu. Sejujurnya dia tidak bermaksud untuk melukainya pada waktu itu. Ia sendiri pun terluka ketika mengingat hal itu.

3. Sahabat Sejati


Tak semua lagu-lagu Sheila on 7 bercerita tentang masalah percintaan saja. Lagu ini adalah salah satu contohnya. Tema yang diangkat dalam lagu ini adalah tentang persahabatan. Pas didengarkan ketika kita nongkrong bareng sahabat-sahabat kita. Intinya sahabat itu ada dalam suka maupun duka.

4. Berhenti Berharap


Barangkali, lagu ini akan sangat cocok didengarkan ketika kita sedang patah hati. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang telah terpuruk karena telah disakiti kekasihnya. Ia pun mencoba untuk berhenti berharap karena dia sendiri telah mengaku kalah. Dijamin deh kamu akan mewek ketika mendengarkan lagu ini.

5. Yang Terlewatkan


Untuk kamu yang masih belum move on dari mantan, lagu ini sebenarnya lumayan cocok untuk didengarkan. Lagu ini juga bercerita tentang penyesalan seseorang yang telah melewatkan mantannya. Ia menyesal karena mantannya telah menjalin hubungan dari orang lain. Padahal mungkin saja semua akan berbeda jika dia waktu itu mau mencari keberadaan mantan kekasihnya.

6. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki


Lagu ini pernah dijadikan soundtrack dalam film “Marmut Merah Jambu” karya Raditya Dika. Masa-masa remaja kita juga terasa kurang lengkap jika kita tidak pernah mendengarkan lagu ini. Karena lagu ini pas banget untuk kamu nyanyikan kepada orang yang kamu anggap sebagai anugerah terindah yang pernah hadir dalam hidupmu.

7. Hari Bersamanya


Cerita dari lagu ini adalah tentang seseorang yang selalu deg-degan ketika bertemu dengan orang yang dia sukai. Sejujurnya dia tidak terlalu memiliki keberanian untuk mendekati orang yang disukainya. Ia berdoa semoga Tuhan memberinya kekuatan dan kelancaran untuk satu kali saja menjalani hari dengan orang yang disuainya. Nah, lagu ini pas banget buat kamu yang tengah mengagumi seseorang.

8. Sebuah Kisah Klasik


Untuk kamu yang baru lulus dari SMA, kamu bisa menyanyikan lagu ini di acara perpisahan dengan teman-teman kalian sebelum berpisah. Lagu ini kurang lebih bercerita tentang hal itu. Karena kisah SMA adalah kisah yang tidak akan bisa terulang dan bisa jadi kisah-kisah itu akan menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan.

9. Betapa


Lagu ini sebenarnya pas banget untuk kalian yang baru saja putus dari pacar kalian. Kalian masih sedih mengingat perpisahan itu. Namun di satu sisi, pacar kalian sudah mendapatkan pengganti kalian. Tentu saja perasaan kalian akan hancur mendengar kabar itu, terlebih apabila kalian masih menyayanginya. Nah, lagu ini akan mampu memahami keadaanmu.

10. Pejantan Tangguh


Buat kalian para cowok, lagu ini pas banget didengarkan biar kalian bisa jadi pejantan yang tangguh dan tahan banting hehe. Lagu bercerita tentang seseorang yang ingin menjadi pejantan tangguh yang tidak hanya bisa mengagumi seseorang diam-diam, melainkan juga bisa menaklukkan hati orang yang dikaguminya.

11. Mudah Saja


Untuk kalian yang baru patah hati, lagu ini juga sangat recommended untuk didengarkan. Cerita tentang lagu ini adalah seseorang yang mengalami patah hati dan dia tahu patah itu memang sangat menyakitkan. Patah hati tidak mudah digambarkan. Orang lain tidak akan bisa mengerti apa yang dirasakan orang yang baru patah hati.

12. Seberapa Pantas


Lagu ini bercerita tentang seseorang yang masih mempertanyakan apakah dia benar-benar pantas untuk berada mendampinginya. Apakah dia benar-benar mampu menjadi yang dapat diandalkan dan masih banyak pertanyaan lain. Lagu ini cocok untuk kamu dengarkan ketika tengah bimbang dengan seseorang.

13. Itu Aku


Lagu Sheila on 7 yang satu ini tidak kalah enak didengarkan jika dibandingkan lagu-lagu yang lain. Untuk kamu yang naksir dengan seseorang, lagu ini pas banget kamu nyanyikan untuk dia. Cerita dari lagu ini adalah seseorang yang ingin membuktikan bahwa dia benar-benar mengagumi orang yang ditaksirnya.

14. Lapang Dada


Untuk kamu yang baru saja ditinggal nikah sama mantan, lagu ini pas banget untuk kamu dengarkan. Lagu ini mengajarkan bagaimanakah cara berlapang dada menerima kenyataan kalau kamu tidak lagi mampu memenangkan hatinya. Karena ditinggal nikah itu nyeseknya memang beda.

15. Sephia


Hampir semua orang pasti tahu lagu Sheila on 7 yang satu ini. Sephia merupakan salah satu lagu terbaik dari Sheila on 7. Lagu ini bertemakan tentang perselingkuhan. Seseorang di lagu ini tidak bisa lagi menjalin hubungan dengan Sephia karena suatu alasan. Ia percaya kisah mereka tidak akan abadi. Ia juga berharap yang terbaik untuk Sephia agar menemukan seseorang yang lebih baik.

***
Mungkin itu saja beberapa lagu Sheila on 7 yang paling enak didengarkan dan tetap hits sampai kapanpun. Mohon apabila ada kurang lebihnya. Saya berharap semoga tulisan ini menghibur dan memberika secercah inspirasi untuk sobat sekalian. Thanks.


Baca juga: 10 Lagu Yovie & Nuno yang Enak Didengarkan


EmoticonEmoticon