Memilih Investasi yang Tepat Untuk Mereka yang Awam


source: pixabay.com

Investasi merupakan cara terbaik untuk meraih penghasilan tambahan tanpa perlu bekerja terlebih dahulu. Namun, investasi bukanlah hal yang mudah untuk dipelajari mengingat Sobat juga harus mengetahui seluk beluk dunia investasi yang akan dijalani. Dalam memilih investasi yang tepat, ada berbagai hal yang perlu diperhatikan. Untuk Sobat yang masih awam, berikut ini beberapa hal yang perlu Sobat perhatikan.

Pilih investasi yang diawasi OJK

Hal pertama yang perlu Sobat lakukan jika ingin memilih skema investasi yang tepat yakni memperhatikan keterlibatan OJK di dalam skema tersebut. Maksudnya, pastikan OJK hadir dalam mengawasi skema investasi yang akan Sobat ikuti. Karena, OJK merupakan lembaga resmi pemerintah yang dapat membantu Anda dalam menjaga iklim investasi termasuk diantaranya yakni mengawasi suatu skema investasi.

Hadirnya OJK sangatlah membantu bagi Sobat yang masih awam terhadap dunia investasi. Karena, OJK dapat menjadi pelindung sekaligus indikator manakah skema investasi yang terjamin keamanannya dan manakah skema investasi yang meragukan dan berpotensi menjadi penipuan. Oleh karena itu, jika Sobat masih awam terhadap dunia investasi dan sedang mencari investasi terbaik untuk pemula, maka pastikan investasi yang Anda pilih telah terdaftar dan diawasi oleh OJK

Gunakan Investasi dengan skema imbal hasil yang pasti

Jika, Sobat ragu dalam memilih berbagai skema investasi, maka sebaiknya pilihlah skema investasi dengan imbal hasil yang pasti. Karena, investasi dengan skema imbal hasil yang pasti cenderung lebih menjanjikan mengingat Sobat akan mendapatkan kepastian persentase keuntungan yang akan didapat. Hal ini sangatlah bermanfaat untuk Sobat yang masih awam terhadap dunia investasi mengingat saat berinvestasi Sobat tidak hanya dapat untung melainkan juga dapat merugi.

Ketika memilih skema investasi yang menjanjikan imbal hasil pasti, perhatikan juga persentase imbal hasil yang dijanjikan. Karena, investasi dengan potensi imbal hasil yang tinggi dapat memberikan risiko yang besar pula. Sementara itu, investasi yang baik merupakan investasi dengan potensi imbal hasil yang optimal dan risiko yang rendah sehingga Sobat harus memperhatikan betul skema investasi yang Sobat jalankan nantinya.

Itulah beragam hal yang perlu dilakukan orang awam ketika akan berinvestasi. Jadi, sudah siapkah Sobat untuk mulai berinvestasi? Selamat berinvestasi!


EmoticonEmoticon