Tips Sederhana untuk Mengundang Kebahagiaan dengan Uang Seribu Rupiah



Kebahagiaan merupakan hal yang selalu dicari orang dalam hidup. Meskipun tolak ukur kebahagiaan masing-masing orang itu berbeda, kebahagiaan mampu membuat kehidupan seseorang terasa tenang dan menyenangkan tanpa beban. Mereka yang bahagia senantiasa tersenyum dan bersyukur atas semua yang ia miliki. Namun, kebahagiaan tidak datang setiap waktu. Adakalanya, kesedihanlah yang menyelimuti kehidupan kita. Kita pun terkadang juga susah mencari kebahagiaan itu berada.

Nah, karena alasan-alasan itulah, saya tergerak untuk menulis artikel ini. Saya ingin membagikan tips untuk mengundang kebahagiaan yang bisa kalian praktekkan. Caranya sangat simple, yaitu hanya dengan uang seribu rupiah.

Lho, kok bisa? Gimana caranya?

Eits, tentu bisa. Uang seribu rupiah mungkin nilainya tidak seberapa di jaman sekarang. Kalau kita belikan barang, paling tidak kita bisa mendapatkan permen tiga biji atau makanan ringan untuk sekadar cuci mulut. Namun, bagi sebagian orang, uang seribu rupiah merupakan hal yang sangat berharga. Uang seribu rupiah dapat digunakan oleh orang-orang tertentu untuk menyambung kehidupan mereka.

Dari sini, saya yakin bahwa sobat sudah mengerti apa yang hendak saya sampaikan. Ya, kita bisa menyedekahkan uang seribu tersebut untuk orang yang lebih membutuhkan. Percaya atau tidak, uang tersebut akan sangat bermakna bagi mereka.

Ketika kalian bersedekah, kalian secara tidak langsung akan merasakan energi positif yang mengalir dalam diri kalian. Kalian akan merasakan betapa bersyukurnya kalian atas hidup yang kalian miliki dibandingkan dengan mereka yang masih bergelut dengan kerasnya kehidupan yang mereka jalani.

Nah, dalam hal bersedekah dengan uang seribu rupiah ini, saya ada beberapa rekomendasi untuk Sobat semuanya yang sudah saya list berikut ini.

1. Sedekahkanlah uang seribu kepada pengemis atau gelandangan di jalanan yang benar-benar membutuhkan

Jaman sekarang, memang tidak semua orang yang menjadi pengemis itu benar-benar orang yang membutuhkan. Banyak oknum peminta-minta yang memang malas mencari pekerjaan dan bekerja sebagai pengemis demi mendapatka uang secara instan. Namun, masih banyak pula orang yang mengemis karena mereka dijerat oleh keadaan dan terpaksa melakukan hal itu. Oleh sebab itu, dalam bersedekah pun kita harus selektif. Jangan sampai sedekah kita sampai pada orang yang salah!

Uang seribu yang kalian sedekahkan kepada mereka pasti akan sangat berarti bagi mereka. Mereka yang menerima kebaikan hati sobat akan tersenyum dengan bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada sobat. Dan secara ajaib, sobat akan merasa bahagia dan bersyukur bahwa hidup sobat masih lebih baik daripada mereka.

2. Gunakanlah uang seribu itu untuk membeli dagangan pedagang kecil

Selanjutnya, kita bisa menggunakan uang seribu rupiah itu untuk membeli dagangan para pedagang kecil. Langkah ini mungkin lebih efektif karena kita juga bisa membantu melancarkan rejeki mereka. Para pedagang itu sudah berikhtiar untuk mencari rejeki, meskipun penghasilan mereka mungkin kurang seberapa dan cukup untuk menghidupi keluarga mereka.

Namun, paling tidak kita bisa membantu memudahkan urusan mereka dan membuat mereka senang dengan membeli dagangan mereka minimal seribu rupiah atau syukur-syukur bisa lebih. Jika kita memudahkan urusan orang lain, insyaallah urusan kita juga akan dipermudah oleh Allah.

3. Berinfaq di masjid

Tips ketiga yang bisa kita coba untuk mengundang kebahagiaan adalah dengan cara berinfak di masjid. Setiap kali kita pergi ke masjid, minimal salat Jum’at lah khusus laki-laki, kita bisa menginfakkan uang seribu rupiah itu ke kotak amal. Meskipun nominal itu kecil, tetapi jika kita rutin melakukannya insyaallah akan sangat bermanfat nantinya.

4. Berdonasi online melalui aplikasi Kitabisa

Mungkin sebagian dari Sobat sudah tahu mengenai aplikasi ini. Buat yang belum tahu, aplikasi ini merupakan aplikasi yang memudahkan kita untuk berdonasi atau bersedekah kepada orang-orang yang lebih membutuhkan. Uniknya, melalui fitur dompet Kitabisa, kita dapat berdonasi dengan uang seribu rupiah ke orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Meskipun nominal itu hanya sedikit, donasi tersebut tetap memiliki nilai dan makna bagi mereka.
***
Nah, mungkin hanya itulah yang bisa saya sampaikan. Tips-tips di atas bisa Sobat praktekkan dengan mudah dan hanya mengandalkan seribu rupiah. Akhir kata, saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata maupun pendapat dalam penulisan artikel ini. Semoga tulisan ini mampu menginspirasi dan memberikan perspektif baru bagi sobat sekalian. Thanks.

2 comments

Mantap kak. Tipsnya bisa dicoba ini.

Wah menarik nih, bahagia emang sederhan ya.. Dengan uang seribu, yg terlihat sepele, kalau ikhlas bisa bermanfaat


EmoticonEmoticon