10 Lagu Hindia tentang Kehidupan yang Bisa Kita Dengarkan


source: pophariini

Baskara Putra yang lebih dikenal dengan nama panggung HIndia merupakan salah satu musisi yang saat ini digandrungi oleh anak muda melalui lagu-lagunya yang sangat erat dengan kehidupan dan permasalahan anak muda. 

Selain berkarya secara Solo, Baskara juga merupakan vokalis dari grup band .feast yang mengusung aliran musik rockBerbeda dengan lagu .Feast yang nge-rock dan keras, lagu-lagu Hindia terdengar lebih slow dan enjoy serta liriknya juga sangat erat dengan rutinitas sehari-hari. 

Selain itu, lirik lagu Hindia mampu membuat kita yang saat ini tengah terpuruk atau mungkin overthinking termotivasi kembali untuk melihat ke depan. Nah, yuk kita langsung bahas saja daftar lagu Hindia tentang kehidupan yang paling keren dan bisa kalian dengarkan.

1. Secukupnya


Lagu Hindia yang satu ini merupakan OST. dari film Nanti Kita Cerita dari Hari Ini dan sangat populer di masyarakat, khususnya untuk kaum-kaum milennial yang suka overthinking dalam menghadapi permasalahan hidup. Melalui lagu ini, Hindia mengajak kita untuk merenungi banyak hal tentang kehidupan, khususnya tentang kegagalan dan depresi. Lagu ini mengajari kita untuk bersedih secukupnya karena kesedihan itu hanya bersifat sementara.

2. Rumah ke Rumah


Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu Hindia yang ini bercerita tentang perjalanan hidup yang singgah dari satu rumah ke rumah yang lain. Lagu ini sangat kental sekali dengan kisah cinta Hindia karena ada nama-nama perempuan yang pernah menjadi bagian perjalanan cinta Hindia. Buat kita yang masih dalam proses pencarian, lagu ini pas banget untuk menemani perjalanan kita. Lewat lagu ini, kita akan tahu bahwa setiap tempat yang kita singgahi, pasti akan ada hikmah yang bisa diambil.

3. Membasuh ft. Rara Sekar


Lagu yang dibawakan bersama dengan Rara Sekar ini adalah lagu Hindia yang bernuansa folkindie dan sangat nyaman didengarkan ketika kita pas lagi santai di sore hari. Lagu ini berisi pesan tentang kehidupan, khususnya tentang berbagi hal-hal yang bisa kita bagi. Kita terkadang mau berbagi dengan pamrih dan membuat perhitungan tetang apa yang kita beri. Lagu ini mengajak kita untuk selalu berbagi dengan ikhlas tak peduli kalau kita masihlah banyak kekurangan atau masih belum sempurna.

4. Untuk Apa


Selanjutnya, ada lagu Hindia yang berjudul “Untuk Apa” yang menimbulkan sebuah pertanyaan besar dalam benak kita. Ketika kita mendengarkan lagu ini, kita akan diajak merenung oleh Hindia tentang semua hal yang telah kita capai dan telah kita lalui dalam kehidupan. Lagu ini akan membuat kita bertanya-tanya tentang semua yang sudah kita lalui, misalnya untuk apa kita kerja keras jika kita lupa keluarga atau lupa caranya bahagia.

5. Dehidrasi ft. Petra Sihombing


Lagu yang dibawakan featuring Petra Sihombing ini pada awalnya agak aneh ketika didengarkan, tetapi jika kita memutarnya berulang-ulang lagu ini nyatanya enak dan bisa memotivasi kita dalam menjalani hidup yang lebih baik. Melalui lagu Dehidrasi, kita diajak untuk bodo amat dengan segala komentar sinis dan negatif dari orang-orang yang ada di sekeliling kita. Jangan sampai omongan mereka menjadi toxic atau racun yang menyurutkan langkah kita untuk terus berkarya. Lagu ini juga mengajarkan kita untuk bisa menjadi diri sendiri.

6. Belum Tidur ft. Sal Priadi


Seperti judulnya, lagu ini sangat cocok didengarkan ketika kita tidak bisa tidur di malam hari. Lagu ini akan mengajak kita refleksi diri tentang banyak hal yang masih belum kita gapai dan beban hidup pun juga semakin meningkat. Lewat lagu ini, kita bisa melepaskan semua hal-hal yang memberatkan diri kita dan membuat kita susah terlelap karena kita yang paling tahu dengan diri kita sendiri. Dengan cara itu, paling tidak kita bisa terlelap dan berehat.

7. Evakuasi


Judul lagu Hindia yang satu ini terkesan aneh dan bikin kita penasaran. Buat kita yang lagi jenuh dengan keramaian dan membutuhkan ketenangan, lagu ini sangat cocok untuk didengarkan. Lagu ini mengajari kita untuk sesekali mengasingkan diri dari keramaian dan tidak terjebak dalam arus atau segala kepalsuan yang ditampilkan orang-orang. Selain itu, lagu ini juga mengajak kita untuk berhenti bersandiwara dan berpura-pura kuat di depan orang lain.

8. Jam Makan Siang ft. Matter Mos


“Jam Makan Siang” adalah lagu Hindia yang bercerita tentang seseorang yang berangan-angan ketika jam istirahat kerja. Melalui lagu ini, Hindia mengajak kita untuk berpikir tentang angan-angan kita ketika semua orang sibuk berjuang untuk kehidupan mereka. Selain itu, ada pesan tentang berkarya dan masalah seputar keluarga yang sering mematahkan cita-cita anak. Di samping itu, lagu ini juga mengajak kita untuk berani bermimpi besar, meskipun orang-orang di sekitar kita mengejek kita asgar bermimpi sewajarnya.

9. Evaluasi


Selanjutnya, ada lagu “Evaluasi” yang juga mengajak kita untuk merefleksi diri dan mengevaluasi semua yang telah kita lalui. Lagu ini membuat kita sadar bahwa setiap orang memiliki beban hidup dan masalah masing-masing dan orang lain belum tentu mampu menanggung beban yang kita hadapi. Selain itu, lagu ini juga mengajak kita untuk selalu tegar dan kuat. Semua pasti akan baik-baik saja. Jangan sampai kita melakukan hal gila agar bisa lari dari masalah.

10. Besok Mungkin Kita Sampai


Terakhir, ada lagu Besok Mungkin Kita Sampai yang akan memotivasi kita untuk terus mengejar tujuan dan cita-cita kita. Melalui lagu ini, Hindia mengajak kita untuk berfokus pada tujuan kita sendiri dan berhenti membanding-bandingkan hidup kita dengan hidup orang lain. Selain itu, lagu ini juga mengajarkan keyakinan kita bahwa hidup bukan perihal balapan dan kita punya garis start dan garis finish masing-masing.

***
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar lagu Hindia tentang kehidupan yang bisa kalian dengarkan. Kalian suka yang mana? Tulis di kolom komentar ya. Akhir kata, sekian dari saya. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Previous Post Next Post

Contact Form