10 Senjata Terkuat yang Muncul dalam Film MCU

Keberadaan senjata mungkin bukanlah hal yang asing lagi di dunia pefilman, khususnya film-film aksi yang penuh adegan pertarungan. Peran senjata juga menjadi bagian penting dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Uniknya, ada banyak senjata yang sangat canggih dan beragam dalam film MCU. Beberapa dari senjata tersebut memiliki kekuatan yang mengerikan dan sangat sulit untuk dilawan. Berikut ini, MogiMogy sudah merangkum daftar senjata yang paling kuat dalam film MCU. Langsung aja yuk kita lihat!

10. Panah Yaka

Senjata yang satu ini sangatlah unik karena bentuknya yang simple tapi memiliki kekuatan yang luar biasa. Panah Yaka ditempa oleh Centaurians dan cukup sulit untuk digunakan. Panah Yaka dapat terbang di udara menggunakan frekuensi suara yang dihasilkan oleh penggunanya dengan cara bersiul.

Apabila pengguna senjata ini sudah terlatih, dia dapat mengarahkan panah ini ke berbagai arah sesuka hatinya. Salah satu momen yang paling memorable dalam cerita Guardians of the Galaxy adalah ketika Yondu menggunakan panah Yaka ini untuk menghabisi musuh yang jumlahnya sangat banyak dalam waktu singkat.

9. Iron Legion

Tak bisa dipungkiri, Iron Man atau baju tempur milik Tony Stark adalah salah satu senjata yang kuat dalam cerita MCU. Karena potensi dari kekuatan Iron Man, pemerintah U.S.A berniat untuk mengambil alih senjata tempur itu dari Tony Stark.

Tentu saja, Tony Stark tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Ia bahkan membuat sekelompok pasukan armor tempur yang diberi nama Iron Legion. Kekuatan dari Iron Legion kurang lebih hampir sama dengan Iron Man. Mereka sengaja dirancang untuk menjaga sekaligus melindungi warga sipil dari bahaya.

Enggak hanya itu aja, Iron Legion biasanya juga digunakan sebagai senjata ketika Iron Man membutuhkan bantuan dalam pertempuran yang sengit. 

8. Perisai Captain America

Meskipun perisai biasanya digunakan untuk pertahanan, perisai milik Captain America sangatlah unik. Selain digunakan untuk bertahan dari serangan lawan, perisai ini juga cukup kuat untuk melumpuhkan lawan sekaligus menghancurkan objek lain.

Perisai ini awalnya memang terbuat dari logam biasa. Akan tetapi, perisai dari Captain America kemudian diperkuat oleh Howard Stark dengan logam Vibranium. Karena itulah, perisai ini sangatlah kuat dan hampir mustahil untuk dihancurkan.

Sebagai bukti, kekuatan dari perisai ini mampu menahan serangan palu Mjolnir milik Thor. Yang tak kalah unik, perisai ini akan selalu kembali ke tangan Captain America setelah dilemparkan ke arah musuhnya, seperti halnya bumerang.

7. Necrosword

Necrosword pertama kali muncul ketika Hela menunjukkan kegilaannya dalam mengacaukan Asgard. Hela dapat memanggil beberapa Necrosword sekaligus yang dia gunakan untuk melawan musuh dalam jumlah yang banyak.

Dalam adegan flashback, Hela bahkan terlihat membantai beberapa Valkyrie dengan menggunakan Necrosword miliknya. Enggak hanya itu, pasukan Asgardian pun takluk dengan serangan Necrosword yang dikeluarkan oleh Hela. Dalam pertarungan, Hela dapat memanggil Necrosword dengan beragam ukuran yang dulu juga pernah digunakan melawan Surtur.

6. Hadron Enforcer

Rocket Racoon adalah karakter yang sangat jenius dan terkenal menciptakan senjata-senjata canggih.  Salah satu senjata terkuat yang pernah dia ciptakan adalah Hadron Enforcer yang digunakan untuk mengalahkan Ronan the Accuser.

Senjata tersebut memiliki kemampuan untuk menembakkan peluru dari partikel hadron yang menyebabkan ledakan luar biasa. Meskipun kekuatan senjata ini luar biasa, Hadron Enforcer tidak berkutik sama sekali ketika berhadapan dengan Ronan yang memiliki kekuatan Power Stone.

Terlepas dari hal tersebut, kekuatan dari senjata ini patut diperhitungkan. Jika senjata ini digunakan untuk melawan musuh selain Ronan, bisa dipastikan kalau musuh tersebut tidak berdaya.

5. Mjolnir

Buat kalian penggemar Thor, pasti kalian tidak asing dengan palu khas milik Thor yang disebut Mjolnir. Berdasarkan penuturan dari Thor, palu ini terbuat dari metal khusus yang berasal dari bintang yang telah mati.

Selain mampu mengeluarkan serangan petir yang dahsyat, palu ini memiliki keterikatan spesial dengan Thor. Ketika Thor memanggil palu ini, Mjolnir akan datang kepada Thor dengan sendirinya, tak peduli seberapa jauh jaraknya.

Mjolnir dapat digunakan dalam pertarungan jarak dekat. Selain itu, Thor dapat melemparkan palunya ke arah musuh dan mengontrol kecepatannya. Meskipun palu ini sempat dihancurkan oleh Hela, Mjolnir tetaplah dianggap sebagai salah satu senjata terkuat.

4. Stormbreaker

Setelah kehancuran palu Mjolnir, Thor sempat kehilangan kepercayaan dirinya. Akan tetapi, ia pun menyadari bahwa kekuatan petir itu pada dasarnya bukan berasal dari palunya, melainkan dari dalam dirinya sendiri.

Uniknya, Thor mendapatkan senjata baru dalam film Infinity War yang diberinama Stormbreaker. Senjata tersebut dibuat oleh Thor dengan bantuan dari Groot, Rocket, dan Eitri. Kekuatan dari senjata ini bisa dibilang lebih mengerikan dibandingkan Mjolnir.

Selain digunakan untuk bertarung, Stormbreaker memiliki kemampuan untuk menteleportasi Thor dan teman-temannya dari satu planet ke planet lain. Enggak cuman itu, serangan senjata ini cukup kuat untuk memberikan luka pada Tanos.

3. Tesseract

Infinity Stones merupakan batu yang menyimpan kekuatan hebat di alam semesta. Salah satu dari batu tersebut adalah Space Stones yang tersimpan di dalam wadah bernama Tesseract. Karena itulah, Tesseract menyimpan energi dalam jumlah yang sangat besar sehingga banyak pihak yang mengincarnya.

Sebagai contoh, Red Skull dari HYDRA sempat mengembangkan senjata mengerikan dari energi yang diambil dari Tesseract. Selain itu, Red Skull tanpa sengaja diteleportasi dan terjebak di planet Vormir setelah menggunakan kekuatan Tesseract.

Dalam film Avengers yang pertama, Tesseract digunakan oleh Loki untuk membuka gerbang alam semesta yang memungkinkan perjalanan antar dimensi. Karena itulah, pasukan Chitauri bisa datang ke bumi dan berbuat kekacauan. 

2. Tongkat Chitauri

Sama seperti Tesseract yang menjadi wadah dari Space Stones, tongkat Chitauri ini adalah wadah dari Mind Stone yang memiliki kemampuan luar biasa. Tongkat ini memiliki kemampuan untuk menembakkan api sekaligus mengontrol pikiran orang lain.

Kemampuan tersebut tentu saja sangat berbahaya jika digunakan oleh orang yang salah. Sebagai contoh, Loki dengan tongkat itu mampu menghipnotis Erik Selvig dan Clint Barton untuk melakukan aksi jahat demi kepentingannya sendiri.

Enggak cuman itu, tongkat ini juga pernah digunakan oleh Ultron untuk memerintah Helen Cho agar ia menuruti semua perintah dari Ultron. Setelah itu, Mind Stone kemudian ditanam di kepala Vision hingga batu itu akhirnya diambil alih oleh Thanos lalu dihancurkan.

1. Infinity Gauntlet

Sejauh ini, senjata terkuat dalam MCU Universe adalah Infinity Gauntlet, sarung tangan khusus yang didesain untuk menampung Infinity Stones.

Setiap Infinity Stones memang memiliki kekuatan masing-masing. Namun, kekuatan batu-batu itu akan sangat dahsyat ketika semuanya disatukan dalam Infinity Gauntlet. Dengan menggunakan Infinity Gauntlet tersebut, Thanos menjadi lawan yang hampir mustahil dikalahkan oleh para Avengers.

Akan tetapi, kekuatan sejati dari Infinity Gauntlet mampu mengabulkan seluruh permintaan yang dibuat oleh pemiliknya hanya dengan satu jentikan jari, tak peduli segila apapun permintaan itu. Sebagai bukti, Thanos dapat menghapuskan setengah dari penduduk di alam semesta dengan kekuatan sarung tangan dan batu-batu tersebut.

Atas dasar alasan-alasan itulah, Infinity Gauntlet cocok menempati urutan pertama karena benda ini merupakan senjata yang benar-benar gila dan kekuatannya maha dahsyat.

Previous Post Next Post

Contact Form