10 Tim yang Paling Kuat dalam Cerita Marvel

Dalam cerita Marvel, ada banyak musuh yang punya kekuatan luar biasa yang nggak mungkin bisa dihadapi oleh superhero seorang diri. Karena itulah, para superhero biasanya membentuk sebuah tim yang bisa diajak kerja sama untuk menghancurkan musuh yang menjadi ancaman bagi bumi dan galaksi.

Selain tim superhero, ada juga tim dari pihak villain yang juga tak kalah kuat dari tim bentukan superhero. Nah, MogiMogy kali ingin mengulas daftar tim yang paling kuat dalam cerita Marvel. Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini!

10. Thunderbolts

Tim yang satu ini merupakan sekelompok hero yang diciptakan oleh Baron Zemo dengan tujuan untuk merebut kekuasaan. Ia merekrut sesama anggota Masters of Evil dan mereka berpura-pura sebagai pahlawan yang bertarung demi kebaikan.

Seiring berjalannya waktu, anggota seperti Songbird, Atlas, dan Moonstone pada akhirnya menemukan jalan sekaligus tujuan mereka sendiri dan memilih untuk memberontak terhadap Zemo. Bahkan, kepemimpinan tim ini pun kemudian diambil alih oleh Hawkeye dan Luke Cage.

9. The Champions

Kelompok superhero yang satu ini dibentuk oleh anggota Avengers yang masih muda, seperti Ms. Marvel, Nova, dan Spider-Man (Miles Morales). Karena perbedaan prinsip, mereka memilih keluar dari Avengers dan mencari superhero muda yang sevisi dengan mereka.

Beberapa superhero yang ikut dalam tim ini adalah Amadeus Cho, Viv Vision, dan New Hulk. Jika Avengers bertarung melawan musuh dengan skala ancaman tingkat dunia, para Champions lebih fokus untuk membuat perubahan di lingkungan sekitar mereka dan memperbaiki citra superhero di masyarakat.

8. Guardians of the Galaxy

Kelompok yang awalnya diciptakan oleh Peter Quill beserta teman-temannya ini telah berkembang seiring berjalannya waktu. Mereka mungkin bukanlah tim yang terkuat, tetapi keberadaan mereka sangat penting dalam menjaga keamanan galaksi.

Mereka telah berkali-kali berhadapan dengan musuh yang berbahaya seperti Thanos dan Annihilus. Nggak cuman itu aja, Star Lord dan rekan-rekannya yang lain juga sering bertemu dengan alien kuat, seperti bangsa Skrulls, Krre, Shi’Ar, dan Spartax.

7. Inhuman Royal Family

Tim terkuat berikutnya adalah sekelompok manusia dengan kekuatan super yang disebut Inhuman. Mereka adalah kumpulan manusia yang dijadikan eksperimen oleh bangsa Kree dengan kristal Terrigen yang mengubah struktur genetika mereka.

Selama beberapa generasi, mereka bersembunyi dan mengasingkan diri dari keramaian. Inhuman Royal Family terdiri dari beberapa anggota yang sangat kuat, contohnya Black Bolt, Medusa, Crystal, Karnak, Gorgon, Triton, Lockjaw, dan anggota lain yang puna beragam kemampuan super dan berbahaya.  

6. Eternals

Eternals adalah sekelompok ras yang diciptakan oleh alien bernama Celestial dengan menggunakan gen manusia. Mereka memiliki kemampuan super yang sangat hebat dan mereka melindungi bumi secara diam-diam dari serangan monster bernama Deviants.

Tim ini dipimpin oleh Ikaris dan memiliki anggota yang kuat, seperti Sersi, Makkari, dan Gilgamesh. Namun, keberadaan Eternals selalu diselimuti oleh misteri karena mereka jarang mununjukkan dirinya. Meski begitu, kekuatan Eternals tentu saja mampu bersaing dengan tim superhero Marvel lainnya.

5. The Defenders

Meskipun ada banyak versi dari Defenders, yang paling kuat dan memorable tentu saja adalah tim asli yang diciptakan oleh Dr. Strange sang penyihir hebat dalam cerita Marvel. Tim ini diciptakan untuk melindungi bumi dari serangan kosmik dan mistik.

Anggota awal tim ini awalnya hanya diisi oleh Dr. Strange, Hulk, Namor, dan Silver Surfer. Uniknya, Hulk dan Namor pun kurang akur sebagai tim, tetapi Dr. Strange punya cara khusus dalam menyatukan mereka. Seiring berjalannya waktu, Valkyrie dan Hellstorm bergabung dan memperkuat tim tersebut.  

4. Fantastic Four

Fantastic Four mungkin bukanlah tim superhero yang terkuat dalam komik Marvel, tetapi mereka adalah kelompok yang kekuatannya sangat balanced. Nggak cuman itu aja, hubungan mereka berempat juga lebih mirip seperti keluarga yang saling mendukung satu sama lain.

Anggota dari Fantastic Four memiliki kemampuan super yang hebat. Reed Richards selalu menemukan jalan keluar dari segala permasalahan. Sue Storm bisa menjadi invisible. Adiknya, Johny Storm mampu menghasilkan panas yang luar biasa dan Ben Grimm yang juga tak terkalahkan. Ketika mereka bersatu, kekuatan mereka sangatlah fantastis.

3. The Ultimates

Ultimates adalah sekelompok superhero yang diinisiasi oleh Captain Marvel. Setelah melihat adanya ancaman kosmik yang membahayakan bagi bumi, Captain Marvel pun mengajak Black Phanter untuk bergabung dalam project pembentukan kelompok ini.

Kemudian, mereka pun merekrut anggota baru yang punya kekuatan potensial, seperti Blue Marvel, Miss America, dan Spectrum. Mereka bahkan mampu membuat Galactus si pembawa kehancuran menjadi aliansi yang sangat berharga dan peduli terhadap unsur kehidupan. Yang jelas, mereka adalah tim yang cocok untuk melindungi bumi dari ancaman skala luar angkasa.

2. X-Men

Mutant adalah sekelompok manusia yang terlahir dengan kekuatan super. Keberadaan mereka biasanya ditakuti oleh orang-orang. Karena itulah, Prof Xavier membentuk organisasi bernama X-Men agar para mutant dan manusia bisa hidup berdampingan.

X-Men beranggotakan para mutant yang dilatih secara khusus untuk menjadi superhero yang berperang melawan kejahatan dan ancaman bagi manusia. Mereka telah berkembang dari waktu ke waktu dan memiliki anggota yang sangat kuat, seperti Jean Gray, Storm, Wolverine, dan Iceman. Hal itu menjadikan X-Men sebagai salah satu tim terkuat di dunia Marvel.

1. Avengers

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa Avengers merupakan tim superhero terbaik sekaligus yang terkuat yang pernah diciptakan oleh Marvel. Tim superhero ini telah berkembang dari waktu ke waktu dan mereka adalah pelindung bumi yang selalu bertempur melawan kejahatan.

Para Avengers telah membuktikan kehebatan mereka dalam mencegah ancaman besar yang terus menerus datang dan mengancam keselamatan dunia. Beberapa superhero andalan dari Avengers contohnya adalah Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Dr. Strange, Black Phanter, dan Captain Marvel.

Previous Post Next Post

Contact Form