Tips Packing Barang dengan Aman untuk Proses Pengiriman Cepat

sumber gambar: pexels

Aktivitas kirim mengirim barang sekarang ini sudah menjadi hal yang sangat umum, mulai dari jenis barang kecil sampai dengan besar. Namun bagi Anda yang akan melakukan pengiriman barang tentu ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan. Seperti pemilihan durasi waktu kirim barang, karena kebanyakan orang memilih untuk menggunakan proses pengiriman cepat supaya barang diterima. Tetapi selain itu ternyata penting pula memperhatikan mengenai cara pengemasan barang sebelum melakukan pengiriman. Apalagi jika proses yang diharapkan lebih cepat tentu packing juga harus lebih baik supaya aman dalam perjalanan.

Terkadang salah memilih jasa ekspedisi akan menjadi penyebab keamanan barang beresiko tinggi. Dimana beberapa jasa hanya mengemas tidak secara maksimal dengan berbagai alasan, tidak ingin mengalami hal yang demikian bukan? Makanya lebih baik persiapkan dari awal secara baik supaya tidak terjadi masalah selama perjalanan sampai dengan penerimanya. Bagi Anda yang ingin melakukan pengemasan dengan baik namun kurang berpengalaman, bisa intip tips pada artikel kali ini. Mulai dari barangpecah belah, barang mudah rusak dan lainnya bisa tetap aman dengan pengemasan tepat.

Berikut ini beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam pengemasan yaitu:

1. Pertama Anda harus menyesuaikan dengan kemasan pada barang yang akan dikirim.

2. Bungkus barang yang akan dikirim secara berlapis apalagi untuk jenis pecah belah.

3. Lapisi dengan bubble wrap atau kemasan kayu untuk barang yang resiko tinggi rusak.

4. Berikan stiker atau tanda khusus pada kemasan.

5. Perhatikan jika alamat sudah sesuai sehingga mengurangi barang yang akan dikirim lebih cepat sampai.

Untung saja saat ini sudah ada Trawlbens yang menjadi jasa logistik untuk berbagai pengiriman barang. Mulai dari jenis barang kecil sampai dengan barang besar seperti cargo dan lain sebagainya. Memilih banyak cabang dengan jangkauan yang cukup luas sehingga kemana saja Anda ingin mengirim barang akan lebih mudah. Mengenai ongkir di Trawlbens, Anda bisa cek ongkir murah dan mudah melalui aplikasi yang modern. Selain pengecekan ongkir, aplikasi juga digunakan untuk melakukan tracking dalam waktu real-time.

Previous Post Next Post

Contact Form