10 Arc yang Paling Seru dan Menarik dalam Anime Toriko

Toriko merupakan anime tentang memasak yang sangat menarik dan punya konsep cerita unik. Nggak cuman berfokus pada memasak aja, anime ini juga menyuguhkan pertarungan antara Pemburu Gourmet alias Bishokuya dengan monster kuat demi mendapatkan bahan makanan berkualitas.

Anime ini terbagi ke dalam beberapa arc yang menarik banget untuk dibahas. Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas 10 arc anime Toriko yang paling seru. Langsung aja yuk kita bahas aja!

10. BB Corn

Terry Cloth merupakan serigala peliharaan Toriko sekaligus keturunan Battle Wolf yang berasal dari Dunia Gourmet. Karena itulah, Terry tidak terlalu bernafsu dengan makanan di dunia manusia. Dia hanya cocok dengan makanan dari Dunia Gourmet.

Melihat hal itu, Toriko berusaha mencari makanan yang cocok untuk Terry. Ia akhirnya mencari Blue Blood Corn/BB Corn yang terletak di Hutan Wul dan dia harus berhadapan dengan monster-monster berbahaya. Selain Toriko, Komatsu juga ikut menyusul karena dia harus mencari saus yang tepat untuk hidangan ikan langka. 

9. Ozone Herb

Setelah bertemu menemui ketua IGO alias Ichiryu yang dia anggap sebagai bapaknya sendiri, Toriko mendapatkan misi untuk menemukan bahan-bahan langka sebagai bentuk latihan agar dia bisa memperkuat dirinya sebelum memasuki Dunia Gourmet yang keras.

Bahan pertama yang harus dia kumpulkan adalah Ozone Herb yang terletak di tempat khusus yang ada di langit. Dengan ditemani Komatsu, Toriko harus melewati rintangan yang sulit dan beradaptasi dengan atmosfer yang ada di habitat Ozone Herb tersebut. Selain itu, Toriko di sana sempat bertemu dengan makhluk berbahaya yang disebut Nitro.

8. Meteor Garlic

Jika umumnya Toriko harus pergi ke tempat berbahaya untuk menemukan bahan, arc Meteor Garlic menampilkan sisi yang berbeda. Toriko bersama Coco dan Komatsu pergi ke Gourmet Casino yang terletak di area kerajaan Jidar.

Tempat itu sangat berbahaya dan menjadi tempat transaksi bahan-bahan ilegal yang langka dan berbahaya. Di sana, Toriko harus berhadapan dengan koki rakus bernama Livebearer dan memainkan gim berbahaya untuk mendapatkan Meteor Garlic. Jika Toriko kalah dari Livebearer, ia dan Komatsu mungkin akan kehilangan seluruh ingatan tentang makanan di masa lalu.

7. Melk Stardust

Setelah menemukan Ozone Herb, Toriko harus mencari bahan kedua, yaitu Stardust alias Debu Bintang di tempat pembuat pisau terkenal yang bernama Melk. Saat itu, kebetulan pisau berharga milik Komatsu patah saat memotong bahan yang berkulit keras.

Keduanya lalu memutuskan untuk menemui Melk. Toriko berniat menemukan Stardust dan Komatsu ingin memperbaiki pisaunya alih-alih mendapatkan pisau yang baru. Di sana, mereka bertemu dengan perempuan yang mengaku Melk Kedua, putri adopsi dari Melk yang pertama. Momen menarik dari arc ini adalah Komatsu berhasil membuat Melk Kedua percaya diri dengan keterampilannya.

6. Regal Mammoth

Regal Mammoth termasuk arc permulaan dalam anime Toriko sekaligus menjadi kemunculan pertama dari Sunny. Toriko dan Komatsu beserta Rin mendapat tugas dari Mansam untuk menemukan Jewel Meat alias Daging Permata yang ada di dalam tubuh monster Regal Mammoth yang berukuran raksasa.

Pencarian tersebut tidaklah mudah karena Toriko dan teman-temannya harus memasuki perut Regal Mammoth. Selain itu, mereka harus bertarung dengan GT Robo milik Bishokukai yang sangat kuat. Toriko sempat berhadapan secara tidak langsung dengan Starjun melalui GT Robo dan dia sempat dikalahkan untuk sesaat. 

5. Bubble Fruit

Bubble Fruit merupakan bahan langka yang sangat sensitif dan sulit untuk ditemukan. Toriko dan Komatsu harus berlatih di kuil Shokurin bersama Bishokuya legendaris bernama Chin Chinchin dan muridnya di sana.

Toriko dan Komatsu harus mempelajari Apresiasi Makanan untuk meningkatkan keterampilan mereka. Latihan tersebut membutuhkan konstentrasi yang tinggi. Selain fokus tentang latihan, arc ini juga menyajikan pertempuran yang melibatkan Bishokukai yang tiba-tiba menyerang kuil Shokurin. Serangan itu dipimpin oleh Nenek Chiyo, koki hebat yang menjadi combo dari Chin Chinchin.

4. Four Beast

Arc Toriko yang paling seru berikutnya adalah cerita tentang Four Beast yang menyerang dunia manusia. Monster tersebut pada dasarnya adalab satu monster yang mampu mengendalikan empat monster buas yang kekuatannya setara dengan monster dari Dunia Gourmet.

Ichiryu memberikan misi kepada 4 Maharaja Langit untuk mengalahkan monster itu. Mereka awalnya bertarung sendiri-sendiri hingga mereka mengetahui musuh sebenarnya. Pertarungan mereka sangat sengit dan nyaris mustahil untuk dimenangkan. Monster itu berhasil dikalahkan oleh teknik Dinner Kings yang menggabungkan nafsu makan keempat Maharaja Langit.

3. Century Soup

Setelah melihat dapur dari Tetsuno yang terkenal sebagai koki legendaris, Komatsu dan Toriko tertarik untuk menemukan Century Soup yang asli di Ice Hell yang terkenal sangat dingin. Mereka melakukan petualangan bersama pemburu lain, seperti Match dan Takimaru yang punya tujuan masing-masing.

Di sana, mereka harus berhadapan dengan tiga anggota Bishokukai yang sangat kuat, khususnya Tommyrod. Namun, mereka kalah cepat dan gagal mendapatkan sup yang terakhir. Mereka hanya bisa mendapatkan satu tetes sup itu yang kemudian diminum oleh Komatsu. Setelah itu, Komatsu mengingat rasa dari sup itu dan mencoba membuat Century Soup yang legendaris itu.

2. Mellow Cola

Yang membuat arc ini sangat seru dibandingkan arc sebelumnya adalah kemunculan Zebra, anggota Maharaja Langit terakhir yang dimunculkan dalam cerita. Ia sempat dipenjara di Gourmet Prison karena nafsu makannya yang tak bisa dikendalikan hingga memusnahkan banyak spesies makhluk hidup.

Zebra adalah karakter menarik dan ia tidak mau kalah dari Toriko. Terlepas dari sifatnya yang kasar, Zebra adalah partner yang hebat. Dia mau menemani Toriko untuk menemukan Mellow Cola yang diproduksi oleh Salamander Sphinx. Petualangan menuju ke sana sangat sulit karena mereka harus melewati gurun pasir dan piramida yang dipenuhi labirin.

1. Cooking Festival

Arc yang satu ini merupakan arc penutup dalam anime Toriko, tetapi arc ini bukanlah akhir cerita dari manga Toriko karena masih ada arc selanjutnya yang membahas petualangan Toriko di Dunia Gourmet. Meskipun begitu, arc ini sangatlah seru.

Sesuai namanya, arc ini bercerita tentang festival memasak yang menjadi tempat kompetisi para koki terbaik dari seluruh dunia. Di sini, Komatsu ikut berpartisipasi dan bersaing dengan koki handal yang lebih hebat dari dirinya. Selain itu, ia dan 4 Maharaja Langit juga harus berhadapan dengan ancaman dari Bishokukai yang ikut dalam festival.


Previous Post Next Post

Contact Form