Aksi Lucu Para Monster, Inilah Daftar Film Hotel Transylvania Beserta Sinopsisnya

Hotel Transylvania merupakan salah satu film animasi seru yang dibuat oleh Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation. Setelah sukses dengan film yang pertama di tahun 2012, film Hotel Transylvania pun dirilis ke dalam berbagai sekuel dengan alur cerita yang lebih fresh.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar film Hotel Transylvania beserta sinopsisnya secara singkat. Yuk, langsung aja cek ulasannya berikut ini!

1. Hotel Transylvania (2012)

Setelah mengalami trauma masa lalu yang tragis, Count Dracula alias Drac sangat takut terhadap manusia. Ia pun mendirikan sebuah hotel khusus monster yang dikenal sebagai Hotel Transylvania agar dia bisa melindungi putri cantiknya yang bernama Mavis.

Drac sangat protektif terhadap Mavis sehingga dia selalu menakut-nakuti Mavis tentang kekejaman manusia. Namun, Mavis mempunyai sifat yang gampang penasaran dan selalu ingin melihat dunia luar.

Kehidupan Drac dan Mavis mulai berubah setelah mereka bertemu pemuda bernama Johnny yang tanpa sengaja menemukan hotel milik Drac. Bukannya takut, Johnny malah merasa senang bertemu para monster.

Saat mengetahui bahwa Johnny adalah manusia, Drac pun menyembunyikan identitas asli Johnny dan merahasiakannya dari para monster. Johnny pun berpura-pura sebagai sepupu dari Frankenstein. 

Semenjak pertama kali bertemu Johnny, Mavis mengalami fenomena menarik di dunia monster yang dikenal sebagai Zing alias jatuh cinta. Hal itu membuat masalah semakin kompleks karena Drac berusaha untuk memisahkan mereka berdua.

Meskipun demikian, sifat Johnny yang menyenangkan mampu membuat hati Drac perlahan luluh hingga mereka berdua pun menjadi akrab. Selain itu, Drac pun mulai mengubah pandangannya terhadap manusia. 

2. Hotel Transylvania 2 (2015)

Setelah hubungan Mavis dan Johnny direstui oleh Drac, mereka berdua pun akhirnya menikah hingga mereka mempunyai anak lucu bernama Dennis. Menariknya, Dennis adalah manusia setengah vampir. 

Konflik bermula ketika Dennis memasuki umur lima tahun. Drac sangat khawatir karena Dennis belum mempunyai taring seperti halnya vampire. Berbeda dengan Drac, Mavis ingin Dennis tumbuh seperti anak normal pada umumnya.

Mavis berencana untuk membawa Dennis ke rumah orang tua Johnny di Calfornia. Hal itu tentu saja ditentang oleh Drac. Ia bersikeras untuk menjaga Dennis dan membiarkan Mavis melakukan honeymoon berdua dengan Johnny.

Tanpa pengawasan dari Mavis, Dennis pun diajak oleh Drac bersama gengnya untuk berkelana. Mereka ingin mengajari Dennis cara untuk menjadi monster yang seram. Namun, Drac dan gengnya malah berbuat aksi kocak.

Masalah menjadi lebih kompleks ketika ayah Drac yang bernama Vlad datang berkunjung ke hotel. Vlad mempunyai bawahan bernama Bela yang sangat membenci manusia. Ia sempat berbuat kekacuan dan membuat Dennis beserta Winnie dalam bahaya.

Ketika Dennis merasa terancam, kedua taringnya tiba-tiba tumbuh sehingga dia mampu membangkitkan kekuatannya sebagai vampir. Hal itu tentu saja membuat Drac dan yang lain bahagia. 

3. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation (2018)

Berbeda dengan film-film sebelumnya, Hotel Transylvania 3 menceritakan aksi seru para monster ketika mereka sedang menjalani liburan musim panas. Selain itu, fokus dari cerita film ini juga berpusat pada Drac yang menemukan cinta baru, yaitu Ericka.

Ericka berperan sebagai pemandu liburan para monster. Ia memang sangat cantik dan terlihat ramah, apalagi terhadap Drac. Hal itulah yang membuat Drac jatuh cinta kepada Ericka sehingga dia mengalami fenomena Zing untuk yang kedua kalinya. 

Tanpa diduga, Ericka ternyata adalah cucu dari musuh bebuyutan Drac yang bernama Van Helsing. Berkat doktrin yang diberikan oleh kakeknya, Ericka pun sangat membenci Drac dan berusaha untuk menghabisinya. 

Namun, pendapat Ericka berubah setelah Drac menyelamatkannya dari bahaya. Ia menyadari bahwa dia selama ini melakukan kesalahan. Hubungan antara Drac dan Erika merupakan hal yang menarik untuk dinikmati dalam film ini. 

Meskipun demikian, Drac dan para monster masih harus berhadapan Van Helsing yang mempunyai rencana jahat untuk mengendalikan Kraken dengan Instrument of Desctruction. Dengan cara itulah, Van Helsing akan menghancurkan para monster.

4. Hotel Transylvania: Transformania (2022)

Berbeda dengan cerita film sebelumnya, Hotel Transylvania: Transformania menyuguhkan aksi seru tentang petualangan Johnny dan Drac. Mereka harus berkelana melewati hutan belantara untuk menemukan kristal di sebuah gua yang ada di Amerika Selatan.

Konflik film ini bermula ketika Drac berencana untuk pensiun dan menyerahkan kepemilikan hotel kepada Mavis dan Johnny. Namun, Drac sempat berubah pikiran setelah melihat reaksi Johnny yang terlalu berlebihan.

Drac takut jika nanti Johnny malah merusak hotel yang selama ini dia rawat sepenuh hati. Karena itulah, Drac membuat sebuah cerita palsu bahwa hanya monster saja yang berhak mewarisi sebuah hotel.

Hal itu membuat Johnny sempat down hingga dia menemukan cara untuk berubah menjadi monster. Dengan memanfaatkan sinar laser milik Van Helsing, Johnny bisa berubah menjadi monster. Begitupun sebaliknya, sinar laser itu bisa mengubah monster menjadi manusia. 

Meskipun awalnya baik-baik saja, sinar laser itu pun pada akhirnya menimbulkan kekacauan. Bukan hanya Johnny, Drac dan para monster pun terkena imbas dari laser itu sehingga mereka berubah menjadi manusia biasa.

Sebagai biang kerok dari permasalahan, Drac dan Johnny harus bertanggung jawab untuk mengembalikan keadaan menjadi normal. Karena itulah, Drac dan Johnny harus melakukan ekspedisi untuk menemukan kristal khusus yang menjadi sumber energi dari sinar laser tersebut.

0 Response to "Aksi Lucu Para Monster, Inilah Daftar Film Hotel Transylvania Beserta Sinopsisnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel