10 Teknik Endou Mamoru yang Menarik dalam Cerita Inazuma Eleven

 

Buat kalian penggemar cerita Inazuma Eleven, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kiper tim Inazuma yang bernama Endou Mamoru. Dia merupakan karakter yang penuh dengan semangat dan sangat mencintai sepak bola.

Sebagai penjaga gawang, Mamoru menggunakan berbagai macam teknik yang menarik. Sebagian besar teknik tersebut dia pelajari melalui catatan yang ditinggalkan oleh kakeknya yang bernama Endou Daisuke.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar teknik Endou Mamoru yang paling menarik dalam cerita. Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. God Hand

God Hand merupakan salah satu teknik andalan Mamoru yang dia pelajari melalui catatan kakeknya. Untuk menguasai teknik ini, Mamoru perlu melalui latihan yang sangat keras hingga dia bisa mengontrol energinya.

Sesuai namanya, teknik ini berwujud telapak tangan berukuran besar yang tercipta dari energi Mamoru. Setelah itu, dia akan menahan bola dengan kekuatan penuh agar bola tersebut tidak masuk ke gawangnya. 

2. Nekketsu Punch

Nekketsu Punch merupakan sebuah teknik yang dikembangkan oleh Mamoru tanpa bantuan dari catatan kakeknya. Pukulan ini sangat berguna untuk menghalau bola yang tengah mengarah ke gawangnya.

Saat mengeluarkan teknik ini, Mamoru akan memukul bola dengan kekuatan penuh. Menariknya, pukulan tersebut akan menghasilkan efek api di sekitar bola. Selain itu, teknik ini biasa digunakan Mamoru saat dia tidak bisa mengeluarkan God Hand.

3. Bakuretsu Punch

Mirip seperti teknik sebelumnya, Bakuretsu Punch mengandalkan kekuatan pukulan Mamoru untuk memblokir bola ke gawang. Teknik ini pertama kali dikembangkan oleh Mamoru saat dia berhadapan dengan klub Teikoku Gakuen. 

Saat menggunakan teknik ini, Mamoru akan menghentikan bola dengan pukulan beruntun. Teknik ini terbukti mampu memblokir tendangan Twin Boost. Meskipun demikian, teknik ini tidak lagi efektif melawan tendangan yang lebih kuat, seperti Divine Arrow dan Astro Break.

4. Majin The Hand

Majin The Hand termasuk salah satu teknik khas yang seringkali diandalkan oleh Mamoru untuk menangkap bola. Teknik ini sangat sulit untuk dikuasai. Selain itu, kekuatan teknik dikatakan berasal dari hati si pengguna. 

Berbeda dengan teknik God Hand, Mamoru akan mengeluarkan spirit berwujud Majin yang berwarna kuning berkilauan. Selain itu, Majin tersebut mempunyai pergerakan yang sama dengan Mamoru. 

5. Seigi no Tekken

Dalam cerita, Seigi no Tekken merupakan sebuah teknik yang tidak bisa dikuasai oleh kakek Mamoru. Walau begitu, Mamoru berhasil menguasai teknik ini berkat pemikirannya yang kreatif dan sifat yang pantang menyerah. 

Mirip seperti God Hand, Mamoru akan mengeluarkan pukulan yang tercipta dari aura berwarna emas. Pukulan tersebut akan berputar dengan kekuatan penuh untuk menghalau bola yang hendak membobol gawang.

6. Ikari no Tettsui

Teknik ini cukup unik dan mempunyai cara kerja yang berbeda dibandingkan teknik Mamoru sebelumnya. Selain itu, teknik ini bisa dibilang sebagai pengembangan dari Majin The Hand. Secara harfiah, Ikari no Tettsui bisa diartikan sebagai palu kemarahan.

Selaras dengan nama tersebut, Mamoru akan memukul bola dengan kekuatan penuh hingga bola tersebut terhenti. Uniknya, efek dari teknik ini mampu menghasilkan semacam retakan tanah di sekitar Mamoru. 

7. Ijigen The Hand

Teknik Endou Mamoru yang paling menarik berikutnya adalah Ijigen The Hand. Jika teknik sebelumnya berfokus untuk menghentikan bola, teknik ini lebih berfokus untuk menghalau arah pergerakan bola.

Saat menggunakan teknik ini, Mamoru akan menciptakan semacam barrier atau pelindung berwarna emas. Pada saat bola menabrak pelindung tersebut, bola tersebut akan secara otomatis mengarah ke atas. 

8. Megaton Head 

Teknik Mamoru yang satu ini bisa dibilang sebagai out of the box. Teknik ini tercipta secara tidak sengaja ketika Mamoru berusaha menghalau bola di area kotak pinalti. Karena dia tidak bisa menggunakan kedua tangannya, dia pun menggunakan kepalanya.

Saat menggunakan Megaton Head, Mamoru akan menciptakan kepalan tinju raksasa berwarna emas. Selain berguna untuk memblokir tendangan lawan, Mamoru bisa menggunakan teknik ini untuk tujuan ofensif.

9. God Catch

Saat mengeluarkan teknik God Catch, Mamoru akan mengumpulkan energi yang mirip seperti petir di sekeliling tubuhnya. Setelah itu, dia akan memanggil spirit mirip Majin berwarna emas dengan jubah merah seperti superhero.

Mamoru beserta spirit tersebut akan menangkap bola secara bersamaan dengan kekuatan penuh. Teknik ini juga mempunyai efek yang cukup menarik, yaitu bola tersebut terlihat diselimuti oleh percikan listrik.

10. Fuujin Raijin

Sebagai penutup, ada teknik Fuujin Raijin yang terinspirasi dari dewa angin dan dewa petir dalam mitologi Jepang. Teknik ini sangat menarik dan mampu menjaga pertahanan gawang dari berbagai arah tendangan.

Saat mengeluarkan teknik ini, Mamoru harus terlebih dahulu memanggil Majin The Hand. Setelah itu, dia akan menghentakkan kakinya di atas tanah untuk memanggil Fuujin dan Raijin. Selama proses tersebut, ada efek tornado dan petir yang terlihat sangat keren.

0 Response to "10 Teknik Endou Mamoru yang Menarik dalam Cerita Inazuma Eleven"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel