15 Kartu Clow yang Paling Kuat dalam Cerita Cardcaptor Sakura


Dalam cerita Cardcaptor Sakura, ada sebuah set kartu sihir bernama Clow Cards. Setiap kartu memiliki karakteristik sekaligus kemampuan spesial yang bervariasi. Selain itu, kekuatan kartu tersebut hanya bisa dikontrol oleh pemiliknya.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar kartu Clow yang terkuat di sepanjang cerita. Untuk informasi lebih lengkapnya, cek langsung aja pembahasan berikut ini!

15. The Power

The Power merupakan salah satu kartu yang muncul secara eksklusif dalam cerita anime. Sesuai namanya, kartu ini mempunyai kekuatan masif yang bisa meningkatkan kemampuan bertarung penyihir dalam pertarungan. 

14. The Dream

Berbeda dengan kartu sebelumnya, The Dream mempunyai kemampuan spesial untuk memanipulasi mimpi seseorang saat mereka tertidur. Selain itu, kartu ini memungkinkan master dari Clow Card untuk melihat masa depan secara sekilas.

13. The Erase

Meskipun penampilannya terlihat lucu, The Erase merupakan sebuah kartu yang kuat. Kartu ini mampu menghapus eksistensi sebuah objek hingga seseorang secara permanen. Hal itulah yang membuat kartu ini sangat berbahaya.

12. The Loop

The Loop termasuk kartu menarik yang diciptakan Clow Reed. Kartu ini mempunyai kemampuan spesial yang berhubungan dengan manipulasi ruang. Dia bisa membagi sekaligus menghubungkan beberapa lokasi yang berbeda dalam satu waktu. 

11. The Time

Sesuai namanya, The Time mempunyai kekuatan spesial untuk mengontrol dan memanipulasi waktu dengan leluasa. Kartu ini bisa mempercepat/memperlambat waktu hingga menghentikan waktu dalam seketika.

Baca juga: 10 Petarung yang Paling Menarik dalam Cerita Flame of Recca

10. The Firey

The Firey merupakan kartu elemental yang mempunyai kekuatan berbasis api dan panas. Sebagai contoh, kartu ini bisa mengontrol suhu udara dan menciptakan api untuk menyerang musuh. Selain itu, kartu ini mempunyai sifat yang arogan sekaligus agresif.

9. The Watery

Meskipun sama-sama kartu elemental, The Watery mampu menaklukkan sifat amarah dari The Firey. Kartu ini mempunyai kekuatan yang besar untuk memanipulasi elemen air, seperti menciptakan gelombang, banjir, hingga pusaran air yang sangat kuat.

8. The Mirror

Sesuai namanya, The Mirror memiliki kekuatan berbasis cermin. Kartu ini mampu merefleksikan serangan lawan dan membalikkan serangan tersebut ke arah lawan. Karena itulah, kartu ini sangat sulit untuk diserang.

7. The Create

Kartu yang terkuat selanjutnya adalah The Create. Kartu ini mampu mewujudkan keinginan sekaligus imajinasi liar seseorang. Untuk mewujudkan hal itu, seseorang harus menulis keinginannya pada lembar kosong milik The Create.

6. The Sword

Selaras dengan namanya, The Sword mempunyai tebasan yang sangat kuat. Kartu ini mampu memotong benda sekeras metal. Selain itu, kartu ini juga memiliki kekuatan untuk memotong The Shield hingga The Loop.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Basilisk

5. The Windy

Tidak seperti kartu lain yang suka pertarungan, The Windy lebih suka dengan kedamaian dan menghindari konflik sebisa mungkin. Terlepas dari hal itu, kartu ini sangatlah kuat karena dia bisa menciptakan serangan angin yang bisa menghempaskan musuhnya seketika.

4. The Earthy

Berbanding terbalik dari kartu sebelumnya, The Earthy mempunyai sifat yang kacau dan agresif. Tak hanya itu, kartu ini memiliki kekuatan untuk mengendalikan tanah, seperti menciptakan gempa bumi yang sangat kuat. 

3. The Dark

Meskipun The Dark tidak terlalu sering muncul dalam cerita, kartu ini termasuk yang terkuat dibandingkan kartu Clow lainnya. Kartu ini mampu mengontrol elemen kegelapan. Meskipun kartu ini sangat kuat, untungnya dia memiliki sifat yang baik dan menjadi teman Sakura.

2. The Light

The Light merupakan kebalikan dari The Dark. Sesuai namanya, kartu ini memiliki kekuatan untuk mengontrol elemen cahaya dalam pertarungan. Cahaya yang diciptakan The Light terbukti mampu menghapus dimensi kegelapan yang diciptakan The Dark.

1. The Nothing 

Dalam cerita Cardcaptor Sakura Movie 2: Sealed Card, ada satu kartu spesial yang disebut The Nothing. Kartu tersebut diciptakan oleh Clow Reed untuk menjaga keseimbangan kekuatan sihir kartu-kartu Clow. 

The Nothing menunjukkan kekuatan telekinesis yang mengesankan. Dia juga mampu menghapus eksistensi apapun hanya dengan sentuhan. Karena itulah, dia dianggap sebagai kartu yang paling kuat dalam cerita. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita A Certain Magical Index

Previous Post Next Post

Contact Form