Mengenal Lebih Dekat Quinx dalam Cerita Tokyo Ghoul

 

Buat kalian yang suka nonton Tokyo Ghoul, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan Quinx. Mereka merupakan manusia yang mempunyai kakuhou sehingga mereka bisa memproduksi kagune untuk bertarung.

Quinx diciptakan melalui sebuah eksperimen khusus yang dikembangkan oleh CCG setelah mereka meneliti tubuh Kaneki. Mereka pun menjadi aset yang berharga bagi CCG untuk membasmi para ghoul yang mengancam keamanan publik.

Dalam hal kemampuan, Quinx sangat mirip dengan ghoul. Mereka mempunyai kekuatan fisik di atas rata-rata manusia normal. Selain itu, mereka mempunyai sensitifitas sekaligus kemampuan regenerasi yang mengesankan.

Meskipun demikian, Quinx tidak bisa menggunakan kagune mereka hingga 100% karena hal itu sangat beresiko bagi mereka. Normalnya, kagune miliki mereka hanya mampu menghasilkan output sebesar 20%.

Mereka mempunyai batasan dan metode khusus yang dikenal dengan istilah frame yang terbagi dalam lima tingkatan. Apabila seorang Quinx ingin meningkatkan frame tersebut, mereka harus mendapatkan persetujuan dari direktur CCG.

Dalam kasus tertentu, seorang Quinx bisa saja melampaui batasan dari frame tersebut saat mereka terpojok dalam pertarungan. Mereka bisa melepaskan sel RC dalam kadar yang tinggi hingga kekuatan kagune mereka meningkat sangat drastis.

Ada empat Quinx menarik yang mendapatkan fokus perhatian dalam cerita Tokyo Ghoul. Mereka adalah Quinx generasi pertama yang sangat kuat dan mampu menghadapi ghoul tingkat tinggi, seperti Noro.

Kuki Urie

Yang pertama adalah Kuki Urie. Dia dikenal sebagai pribadi yang serius dan pekerja keras. Selain itu, dia mempunyai dedikasi yang sangat tinggi dalam menjalakan tugasnya agar dia bisa naik pangkat dengan cepat.

Meskipun Urie pada awalnya bersikap egois, dia lambat laun mulai menyadari pentingnya kerja sama tim. Dia sangat peduli terhadap rekan-rekannya sehingga dia akan melakukan apapun untuk melindungi rekannya dari bahaya.

Dalam hal kemampuan, Urie mempunyai kagune tipe koukaku. Dia bisa menciptakan pedang panjang sebagai senjata utamanya dalam bertempur. Selain itu, dia juga memanfaatkan pedang quinque bernama Ginkui yang tercipta dari kagune milik Noro.

Ginshi Shirazu

Sebelum tewas dalam pertarungan melawan Noro, Ginshi Shirazu dipercaya untuk menjadi pemimpin dari pasukan Quinx. Shirazu rela menjadi subjek eksperimen Quinx agar dia bisa mendapatkan banyak uang untuk pengobatan adiknya. 

Meskipun dia seringkali terlihat kasar dan agresif, dia adalah pria yang mempunyai tekad kuat dan mampu menjadi pemimpin yang ideal bagi tim. Dia rela mengorbankan nyawanya agar teman-temannya bisa selamat.

Berbeda dengan Urie, Shirazu mempunyai kagune tipe ukaku. Dia bisa menembakkan semacam proyektil yang bisa menghasilkan ledakan kuat. Selain itu, dia juga menggunakan sebuah quinque menarik bernama Nutcracker. 

Tooru Mutsuki

Tooru Mutsuki termasuk salah satu anggota penting dalam pasukan Quinx. Dia mempunyai sifat yang peragu dan kurang begitu percaya diri dengan kekuatannya. Karena hal itulah, dia seringkali menjadi beban dalam pertarungan.

Melihat dirinya yang begitu lemah, Mutsuki merasa begitu frustasi. Dia pun mulai berlatih dari waktu ke waktu sehingga dia bisa diandalkan dalam tim. Dia pun mampu menjadi petarung yang kuat dan mampu berhadapan dengan para ghoul.

Sebagai Quinx, Mutsuki mengendalikan kagune tipe bikaku. Dia bisa menciptakan ekor untuk menyerang sekaligus memblokir serangan lawan. Selain itu, dia sangat ahli dalam menggunakan sepasang quinque bernama Ifraft & Abksol yang berwujud pisau dagger.

Saiko Yonebayashi

Tidak seperti ketiga temannya, Saiko Yonebayashi mempunyai sifat yang kekanak-kanakan dan sangat senang memainkan game. Dia lebih suka menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan daripada melatih kekuatannya.

Meskipun Yonebayashi tampak lemah dan tak bisa diandalkan, dia termasuk Quinx yang sangat kuat. Dia bisa mengeluarkan potensi kekuatannya secara maksimal saat dia berada dalam situasi kritis, khususnya saat rekannya berada dalam bahaya.

Yonebayashi adalah pengguna kagune tipe rinkaku. Dia bisa menciptakan dua buah tentakel yang mirip seperti ekor reptile. Dia mampu mengeluarkan serangan eksplosif yang sangat hebat. Akan tetapi, kemampuan itu sangat menguras staminanya. 

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Quinx dalam Cerita Tokyo Ghoul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel