10 Jutsu Nenek Chiyo yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto


Nenek Chiyo merupakan salah satu ninja hebat yang berasal dari Sunagakure. Dia dikenal sebagai ahli kugutsu yang sangat hebat. Meskipun usianya sudah tua, dia masih menunjukkan keahlian bertarung melawan musuh yang kuat, seperti Sasori.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar jutsu Nenek Chiyo yang terhebat di sepanjang cerita Naruto. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Shōsen Jutsu

Selain ahli dalam menggunakan kugutsu, Nenek Chiyo dikenal sebagai ninja medis yang terlatih. Dia mampu menggunakan jutsu medis, seperti Shōsen Jutsu. Jutsu ini sangat berguna untuk menyembuhkan luka selama pertempuran.

2. Shōsujin

Jutsu selanjutnya yang dikuasai oleh Nenek Chiyo adalah Shōsujin. Jutsu ini memungkinkan dia untuk mengontrol beberapa kunai atau senjata sejenis dengan memanfaatkan benang chakra. Selain itu, jutsu ini memungkinkan pengguna untuk menyerang dari titik buta lawan. 

3. Shōen Hitomi Goku

Shōen Hitomi Goku merupakan salah satu jutsu yang sangat menarik. Saat mengaktifkan jutsu ini, Nenek Chiyo bisa mengendalikan tubuh manusia layaknya sebuah boneka kugutsu. Selain itu, jutsu ini membutuhkan kerja sama dari dua belah pihak.

Sebagai contoh, kita bisa melihat kolaborasi antara Nenek Chiyo dan Sakura dalam pertempuran melawan Sasori. Dia bisa mengontrol tubuh Sakura dengan sangat terampil. Selain itu, Sakura bisa menggunakan tekniknya untuk menyerang lawan.

4. Kugutsu: Haruchūgeki 

Kugutsu: Haruchūgeki masih berkaitan dengan jutsu sebelumnya. Saat jutsu ini diaktifkan, Nenek Chiyo akan melemparkan Sakura ke udara agar Sakura bisa mengeluarkan pukulan terkuatnya. Jutsu ini terbukti mampu menghancurkan pertahanan boneka Hiruko yang dikontrol Sasori.

5. Kugutsu: Chichi ke Haha

Dalam pertempuran melawan Sasori, Nenek Chiyo menggunakan boneka ayah dan ibu yang diciptakan oleh Sasori saat masih kecil. Dia memodifikasi kedua boneka tersebut dengan senjata agar bisa digunakan untuk bertarung.

Salah satu jutsu terkuat yang dimiliki kedua boneka itu adalah Kugutsu: Chichi ke Haha. Ketika jutsu ini diaktifkan, kedua boneka itu akan menyatukan tangan mereka dan mengeluarkan benang tajam yang mampu memotong serangan dari boneka Kazekage Ketiga.

6. Shirohigi: Jikki Chikamatsu no Shū

Shirohigi: Jikki Chikamatsu no Shū adalah salah satu jutsu terkuat yang dikuasai oleh Nenek Chiyo. Jutsu ini dikembangkan oleh pencipta boneka legendaris bernama Monzaemon Chikamatsu. Dia menciptakan 10 boneka yang sangat kuat.

Saat menggunakan jutsu ini, Nenek Chiyo akan mengendalikan boneka itu dengan jari-jarinya. Dia mampu menunjukkan keahliannya dengan sangat terampil. Kekuatan 10 boneka Chikamatsu terbukti mampu menandingi 100 boneka merah yang dikontrol oleh Sasori. 

7. Sanbō Kyūkai

Jutsu ini dikeluarkan oleh Nenek Chiyo dengna memanfaatkan boneka Chikamatsu yang ke-6, ke-7, dan ke-8. Ketiga boneka itu akan membentuk sebuah formasi segitiga dan membuka tanda khusus untuk mengeluarkan serangan tornado.

Cara kerja serangan tersebut mirip sebuah black hole yang akan menyedot apapun di hadapannya. Apapun yang tersedot ke dalam pusat segitiga boneka itu akan hancur hingga berkeping-keping. Jutsu ini sempat menghancurkan beberapa boneka Sasori sekaligus.

8. Shirohigi: Jikki Chikamatsu no Shū: Ten no Ko 

Berbeda dengan jutsu sebelumnya, jutsu ini dikeluarkan oleh Nenek Chiyo dengan memanfaatkan mekanisme khusus yang ada pada boneka Chikamatsu yang ke-5. Setelah menyundul targetnya, boneka itu akan mengeluarkan sulut metal yang bisa menusuk tubuh targetnya.

9. Fūinjutsu: Shishi Heiko 

Fūinjutsu: Shishi Heiko merupakan jutsu segel yang bisa memblokir chakra target sepenuhnya. Jutsu segel ini membutuhkan formula khusus yang harus di tanah atau dinding. Selain itu, target jutsu ini harus terjebak di tengah formula segel tersebut.

Apabila target berhasil disegel, tulisan kanji akan muncul di tengah formula penyegelan. Jutsu ini terbilang rumit dan sulit untuk diselesaikan. Karena itulah, Nenek Chiyo menggunakan Shishikubi Kannon sebagai media bantu saat dia menyegel Sasori.

10. Kishō Tensei

Kishō Tensei merupakan sebuah jutsu terlarang yang dimiliki oleh Nenek Chiyo. Mengapa jutsu ini dikatorikan sebagai teknik terlarang? Jawabannya adalah siapapun yang menggunakan jutsu ini akan kehilangan nyawa mereka. 

Pengguna jutsu ini bisa mentransfer chakra-nya kepada orang yang terluka parah atau orang yang telah mati. Dengan mengorbankan nyawanya, Nenek Chiyo mengaktifkan jutsu ini untuk menghidupkan Gaara. 

0 Response to "10 Jutsu Nenek Chiyo yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel