10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Oshi no Ko


Oshi no Ko merupakan salah satu anime menarik garapan studio Doga Kobo yang tengah populer di tahun 2023. Anime ini diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Aka Akasaka dan diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari.

Anime ini berfokus pada kisah seorang dokter dan pasiennya yang telah meninggal dan bereinkarnasi kembali sebagai putri seorang pop idol terkenal. Mereka pun mengalami hal-hal baru yang bersinggungan dengan industri hiburan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Oshi no Ko. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Minami Kotobuki

Minami Kotobuki merupakan teman sekelas Ruby di SMA Yoto. Dia mempunyai paras yang sangat cakep dengan rambut pink. Dia memiliki tubuh yang seksi dan aduhai. Tidak mengherankan, dia terjun ke dunia model gravure.

Dalam hal kepribadian, Minami mempunyai sifat yang humble dan gampang bersahabat. Dia tidak gengsi berteman dengan Ruby walaupun Ruby masih belum memulai debutnya sebagai idol. Walaupun dia terlahir di Kanagawa, dia berbicara dengan aksen Kansai. 

9. Pieyon

Berbeda dengan Minami, Pieyon dikenal sebagai Youtuber yang bergabung di bawah naungan Ichigo Production. Dia mempunyai perawakan yang sangat kekar dan berotot. Selain itu, dia menggunakan topeng burung lucu yang menjadi ciri khasnya.

Melalui kanal Youtube-nya, Pieyon biasa menampilkan video pelatihan fisik dan kebugaran. Atas anjuran dari Miyako, dia berkolaborasi dengan Ruby dan Kana untuk mempromosikan diri mereka sebagai grup idol yang baru berkarier. 

8. Mem-Cho

Mem-Cho adalah salah satu pemain dalam sebuah reality show yang berjudul The Beginning of My Love With An Idol. Di luar acara tersebut, Mem-Cho berprofesi sebagai Youtuber dengan subscriber mencapai ratusan ribu. Dia juga pernah berkiprah di dunia Tik-Tok. 

Mem-Cho mempunyai penampilan yang cukup nyentrik dengan senyuman khas kucing. Di samping itu, dia juga sangat atraktif. Hal itulah yang membuat dia jadi gampang bergaul dengan teman-temannya di lokasi syuting.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Show By Rock!!

7. Miyako Saitou

Miyako Saitou merupakan istri dari Ichigo Saitou yang kini menjabat sebagai presiden Ichigo Production. Setelah meninggalnya Ai Hoshino, dia berperan sebagai ibu angkat yang merawat Aqua dan Ruby dengan penuh tanggung jawab.

Miyako pada awalnya digambarkan sebagai perempuan egois yang terobsesi untuk dekat dengan aktor-aktor tampan. Namun, dia kini terlihat seperti sosok ibu yang baik. Dia mendukung penuh impian Aqua dan Ruby.

6. Taishi Gotanda

Taishi Gotanda merupakan seorang sutradara yang berbakat dan juga terkenal. Dia mampu melihat potensi tersembunyi dalam diri Aqua Hoshino yang masih kecil. Dia pun menyuruh Aqua untuk berakting dalam acara yang dia garap.

Seiring berjalannya waktu, Taishi berperan sebagai mentor bagi Aqua. Dia selalu menyemangati Aqua untuk kembali ke dunia akting meskipun Aqua merasa enggan. Dia juga sering menjadi bahan bual-bualan karena dia masih numpang di rumah orang tuanya.

5. Akane Kurokawa

Sama seperti Mem-Cho, Akane Kurokawa termasuk pemain yang turut terlibat dalam acara The Beginning of My Love With An Idol. Dia mempunyai sifat yang canggung dan kurang bisa beradaptasi hingga dia kalah populer dibandingkan pemain lain.

Hal itu membuat dia minder karena dia mendapat komentar dan hujatan buruk dari netizen. Karena merasa tertekan, dia sempat berniat mengakhiri hidupnya. Untungnya, dia berhasil diselamatkan oleh Aqua pada saat-saat yang kritis.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

4. Sarina Tendoji/Ruby Hoshino

Di kehidupan sebelumnya, Ruby Hoshino merupakan seorang gadis sakit-sakitan bernama Sarina Tendoji. Dia adalah pasien dari Gorou Amamiya. Dia sangat mengagumi sosok Ai Hoshino. Pasca kematiannya, dia bereinkarnasi sebagai putri dari Ai Hoshino.

Ruby mempunyai keinginan yang sangat kuat untuk mengikuti jejak Ai sebagai seorang idol. Meskipun rencana itu sempat ditentang oleh Aqua, dia tetap ngeyel dan terus berusaha. Dia pun memulai kariernya secara perlahan-lahan bersama Kana Arima.

3. Kana Arima

Saat pertama kali muncul, Kana Arima digambarkan sebagai artis cilik yang angkuh dan merasa dirinya lebih baik dari orang lain. Sifat buruknya itu membuat dia jadi sepi job hingga dia dianggap sebagai artis yang tidak laku.

Hal itu membuat Kana jadi lebih intropeksi diri. Dia terus mengasah kemampuannya di dunia akting. Selain itu, dia mulai terbuka dan memperbaiki cara berkomunikasinya. Dia pun jadi lebih mudah untuk diajak bekerja sama. 

2. Gorou Amamiya/Aqua Hoshino

Gorou Amamiya merupakan seorang dokter sekaligus fans berat dari Ai Hoshino. Dia sempat dipercaya untuk mengawasi masa kehamilan Ai. Setelah dibunuh oleh fans berat Ai, dia bereinkarnasi kembali sebagai putra dari Ai dengan nama Aquamarine Hoshino.

Aqua mempunyai sifat yang dingin dan terlihat cuek dengan lingkungan sekitar. Meskipun begitu, dia pada dasarnya sangat peduli dengan orang lain. Dia terobsesi untuk mengungkap identitas ayah kandungnya yang mungkin berhubungan dengan kematian Ai.

1. Ai Hoshino

Mungkin banyak fans yang bersepakat bahwa Ai Hoshino adalah karakter yang paling populer dan menarik dalam cerita Oshi no Ko. Meskipun kemunculannya singkat, dia mempunyai dampak yang sangat besar dalam cerita.

Ai Hoshino dikenal sebagai idol muda yang mempunyai banyak fans. Di usianya yang masih muda, dia sudah hamil hingga dia melahirkan dua anak kembar yang lucu-lucu. Sayangnya, dia bernasib tragis karena dia tewas setelah dibunuh oleh fansnya. 

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Tentang Idol yang Menarik Buat Ditonton

Previous Post Next Post

Contact Form