10 Penemuan atau Kreasi Dr. Vegapunk yang Paling Mutakhir


Dr. Vegapunk merupakan ilmuwan yang paling jenius dan terkenal dalam cerita One Piece. Dia telah disinggung dalam cerita sejak beratus-ratus chapter yang lalu. Setelah menunggu sekian lama, dia pada akhirnya menunjukkan dirinya.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut beberapa daftar penemuan atau kreasi buatan Dr. Vegapunk yang paling canggih. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini! 

1. Teknologi Batu Laut 

Calm Belt merupakan lautan berbahaya karena lautan itu menjadi sarang dari monster laut yang berukuran besar dan menakutkan. Normalnya, para pelaut tidak akan berani melewati lautan tersebut.

Namun, para marinir mampu melintasi lautan Calm Belt dengan aman tanpa disadari oleh monster laut. Hal itu berkat penemuan Dr. Vegapunk yang menggunakan teknologi batu laut pada kapal angkatan laut.

2. Menanamkan Buah Iblis Pada Objek Mati

Normalnya, buah iblis hanya bisa dimakan oleh makhluk hidup, seperti manusia dan hewan. Namun, Dr. Vegapunk mampu mengkombinasikan buah iblis dengan benda mati. 

Contohnya adalah Lasso milik Mr. 4 dan Funkfreed milik Spandam. Saat berubah ke bentuk hewan atau hybrid,  kedua senjata itu uniknya mempunyai kesadaran dan bisa menuruti perintah tuan mereka.

3. Pacifista

Pacifista merupakan salah satu senjata terkuat yang pernah diciptakan Dr. Vegapunk. Mereka mempunyai karakteristik yang sangat mirip dengan Kuma. Selain itu, mereka dilengkapi dengan sistem yang sangat canggih.

Pacifista akan menyerang siapapun yang menjadi targetnya. Dia tidak akan berhenti sampai dia menyelesaikan misinya. Sebelum time skip, kekuatan sebuah Pacifista sanggup membuat seluruh kru SHP kewalahan hingga tak berdaya. 

Baca juga: 6 Wilayah Kekuasaan Yonko yang Diketahui dalam Cerita One Piece

4. Buah Iblis Artifisial

Penemuan Dr. Vegapunk selanjutnya adalah buah iblis artifisial. Dia pernah menggunakan DNA dari Kaido untuk menciptakan buah iblis buatan hingga buah iblis itu dimakan oleh Momo. Lucunya, Dr. Vegapunk menganggap penelitian itu gagal karena wujud naga Momo berwarna pink.

Hasil penelitian Dr. Vegapunk kemudian digunakan oleh Caesar untuk membuat senyawa bernama SAD yang menjadi bahan pembuatan buah iblis SMILE. 

5. Lineage Factor

Lineage Factor merupakan rekayasa genetik yang biasa digunakan oleh Judge dan Germa 66 untuk menciptakan manusia buatan. Terciptanya penemuan tersebut tidak lepas dari peran Dr. Vegapunk yang dulu sempat berada di MADS.

Dr. Vegapunk mempunyai pengetahuan yang luas tentang rekayasa genetik dan penelitian DNA. Sebagai bukti, dia mampu memanfaatkan DNA dari para anggota Sichibukai beserta ras Lunarian untuk menciptakan senjata bernama Seraphim.

6. Green Blood

Green Blood merupakan sebuah substansi sintesis berbasis Lineage Factor yang dikembangkan oleh Dr. Vegapunk dari DNA pengguna buah iblis. Sesuai namanya, substansi tersebut berwujud cairan seperti darah dan menjadi bahan utama pembuatan Seraphim.

Substansi tersebut memungkinkan Seraphim untuk menggunakan kekuatan dari buah iblis tertentu. Sejauh ini, ada empat buah iblis yang kekuatannya ditiru melalui Green Blood, yaitu Sui Sui no Mi, Mero Mero no Mi, Supa Supa no Mi, dan Nikyu Nikyu no Mi.

Baca juga: Inilah Makanan Favorit Para Kru Bajak Laut Topi Jerami dalam Cerita One Piece

7. Seraphim

Sebagai pengganti sistem Sichibukai, Seraphim dianggap sebagai salah satu senjata terkuat angkatan laut saat ini. Kekuatan mereka jauh lebih hebat dibandingkan Pacifista. Selain itu, mereka sangat identik dengan anggota Sichibukai dan memiliki karakteristik ras Lunarian.

Kekuatan Seraphim bisa dilihat jelas saat mereka menyerbu Boa Hancock dan Teach di Amazon Lily. Mereka mampu membuat bajak laut sekuat mereka terkejut. Selain itu, mereka mampu mengeluarkan serangan yang sangat destruktif.

8. Pulau Egghead

Pulau Egghead dilabeli dengan julukan Pulau Masa Depan. Hal itu tidaklah mengherankan karena pulau tersebut dipenuhi dengan teknologi canggih dan mutakhir. Di tempat itu, Dr. Vegapunk melakukan berbagai penelitian baru. 

Sebagai contoh, Dr. Vegapunk mampu mengembangkan hologram dan mesin-mesin berteknologi canggih. Lebih jauh lagi, dia mampu memodifikasi iklim musim dingin di Pulau Egghead menjadi iklim tropis.

9. Menciptakan 6 Satelit

Sebagai seorang ilmuwan, Dr. Vegapunk adalah orang yang sangat sibuk dan mempunyai banyak pekerjaan. Demi mempermudah aktivitasnya, dia membagi dirinya menjadi enam individu yang dikenal sebagai satelit

Enam satelit tersebut adalah Shaka, Lilith, Edison, Pythagoras, Atlas, dan York. Setiap satelit mempunyai kode nomor, sifat/aspek tertentu, dan job khusus yang harus dilakukan. Selain itu, mereka bisa saling berbagi pikiran melalui Punk Records. 

10. Mother Flame

Lagi-lagi, Dr. Vegapunk menciptakan sebuah senjata yang sangat gila bernama Mother Flame. Senjata tersebut adalah senjata pemusnah masal untuk dikendalikan oleh Imu-sama beserta Gorosei.

Mother Flame mampu menembakkan hujan laser dengan kekuatan penghancur yang sangat dahsyat. Satu serangan Mother Flame mampu menghancurkan sebuah wilayah dalam hitungan detik, seperti kasus pemusnahan Kerajaan Lulusia.

Baca juga: Penjelasan Tentang Mother Flame, Senjata Pemusnah Masal Imu-sama

Previous Post Next Post

Contact Form