10 Teknik Endeavor yang Terkuat dalam Cerita Boku no Hero Academia


Enji Todoroki alias Endeavor merupakan salah satu Pro Hero yang paling kuat dalam cerita BNHA. Setelah All Might pensiun dari dunia pahlawan, dia pun menggantikan posisi All Might sebagai Pro Hero peringkat pertama.

Dalam hal kemampuan, Endeavor mempunyai sebuah Quirk menarik bernama Hellflame. Dia mampu memanipulasi api yang sangat panas. Selain itu, dia juga mempunyai beberapa teknik atau jurus pamungkas dalam pertarungan.

Kira-kira, apa sajakah teknik pamungkas Endeavor? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Flashfire Fist

Flashfire Fist merupakan teknik yang menjadi ciri khas Endeavor. Teknik tersebut memungkinkan dia untuk memaksimalkan suhu apinya hingga ke level tertinggi. Dengan cara itu, dia mampu melepaskan serangan-serangan yang kuat dan meningkatkan kecepatannya.

Endeavor sempat menggunakan Flashfire Fist beberapa kali saat dia bertarung melawan Hood. Dia mampu menyerang dengan sangat brutal dan ganas. Menariknya, Dabi dan Shoto juga bisa menggunakan teknik ini dalam pertempuran.

2. Jet Burn

Teknik terkuat Endeavor selanjutnya adalah Jet Burn. Saat menggunakan teknik itu, Endeavor akan mengkonsentrasikan apinya ke tinju dan pukulannya hingga dia melepaskan sebuah tembakan api berkekuatan penuh.

Menurut Endeavor, Jet Burn biasanya digunakan sebagai serangan penghabisan karena teknik itu meningkatkan panas di tubuhnya dengan sangat tingi. Meskipun teknik itu sangat kuat, Hood bisa dengan mudah mengantisipasinya.

3. Hell Spider

Hell Spider mempunyai cara kerja yang cukup unik dan berbeda dibandingkan jurus sebelumnya. Endeavor akan memfokuskan apinya pada ujung jari-jarinya. Kemudian, dia akan melepaskan tembakan api yang bisa memotong tubuh target.

Kekuatan sekaligus kecepatan pemotong api itu sangat mengesankan hingga Endeavor bisa membelah reruntuhan bangunan menjadi kepingan-kepingan tak terhitung jumlahnya. Dia juga sempat menggunakan teknik itu untuk memotong Hood.

Baca juga: 9 Penjahat Berbahaya yang Pernah Menjadi Tahanan Tartarus

4. Hell’s Curtain

Selanjutnya, ada teknik menarik yang disebut dengan istilah Hell’s Curtain. Ketika menggunakan teknik itu, Endeavor akan mengarahkan tinjunya ke belakang dan memfokuskan apinya pada tinju tersebut.

Setelah persiapan selesai, Endeavor akan menggerakkan tinjunya ke depan dengan kekuatan penuh hingga terciptalah sebuah ledakan api yang sangat ke arah musuh. Endeavor pertama kali menggunakan teknik itu saat dia melawan Tomura Shigaraki. 

5. Hellfire Storm

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Hellfire Storm muncul secara eksklusif dalam cerita Vigilantes. Dia menggunakan teknik tersebut untuk mengalahkan musuh bernama Bee Pop yang merasuki tubuh Kazuho.

Saat mengeluarkan teknik ini, Endeavor akan mengeluarkan sebuah tornado api yang mampu melahap apapun yang ada dalam jangkauan. Endeavor bisa memanipulasi jangkauan sekaligus intensitas tornado api itu sesuka hatinya.

6. Hell Minefield

Hell Minefield merupakan sebuah teknik yang sangat menarik. Teknik ini memungkinkan Endeavor untuk mengeluarkan ranjau api yang dahsyat. Endeavor membutuhkan dua tahap untuk mengeluarkan teknik tersebut dalam pertarungan. 

Pertama-tama, Endeavor akan menghantamkan tinju apinya ke tanah dengan kekuatan penuh. Setelah itu, dia akan menciptakan sebuah erupsi ledakan dari dalam tanah hingga serangannya berdampak parah terhadap musuh.

Baca juga: Daftar Murid Kelas 1-B Beserta Kekuatannya dalam Cerita Boku no Hero Academia

7. Ignited Arrow 

Teknik terkuat Endeavor selanjutnya adalah Ignited Arrow. Saat mengeluarkan jurus tersebut, Endeavor akan memanipulasi apinya hingga membentuk sebuah anak panah mirip harpoon berukuran besar.

Endeavor kemudian melemparkan anak panah api itu dengan kekuatan penuh untuk membakar musuh. Dia pertama kali menunjukkan teknik tersebut untuk melawan Winged Nomu dalam pertempuran di Hosu.

8. Vanishing Fist

Sesuai namanya, Vanishing Fist merupakan sebuah teknik Endeavor yang berwujud tinju api. Ketika teknik tersebut digunakan, dia akan melapisi tinjunya dengan api yang membara dan mengirimkan tinju itu ke musuh dengan kekuatan penuh.

Efek tinju Endeavor mampu menghasilkan dampak ledakan yang eksplosif dan mematikan. Endeavor pertama kali menunjukkan teknik tersebut untuk melawan Tomura. Teknik tersebut nyaris saja mengalahkan Tomura.

9. Vanishing Jet Burn

Bagaimana jika Endeavor mengkombinasikan Vanishing Fist dan Jet Burn pada saat yang bersamaan? Kombinasi kedua teknik itu menghasilkan sebuah teknik yang jauh lebih dahsyat bernama Vanishing Jet Burn.

Saat mengeluarkan teknik ini, Endeavor mampu melepaskan sebuah tinju api raksasa yang mampu membakar dan menghempaskan lawan ke udara. Endeavor memperlihatkan teknik ini saat dia bertempur melawan All For One dalam Peperangan Akhir.

10. Prominence Burn

Prominence Burn merupakan jurus terkuat Endeavor yang dia gunakan untuk mengalahkan Hood. Saat menggunakan jurus itu, dia akan memaksimalkan seluruh panas apinya ke titik maksimal hingga dia mampu membakar musuh menjadi butiran-butiran abu.

Hood mampu berhasil selamat dari serangan tersebut karena dia mempunyai regenerasi super. Namun, dia pada akhirnya dimusnahkan oleh Endeavor setelah dia bertarung melampaui batas kekuatannya hingga titik darah penghabisan.

Baca juga: Daftar Anggota Utama Shie Hassaikai dalam Boku no Hero Academia

Previous Post Next Post

Contact Form