12 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Anpanman


Anpanman merupakan serial superhero lawas yang ditulis oleh Takashi Yanase. Sesuai judulnya, serial tersebut bercerita tentang kisah pahlawan lucu bernama Anpanman yang bertarung melawan musuh jahat dan menyelamatkan orang-orang.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat karakter-karakter dalam cerita Anpanman. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Anpanman

Sesuai namanya, Anpanman merupakan superhero yang terinspirasi dari kue kacang merah khas Jepang. Dia terlahir ketika bintang jatuh secara tidak sengaja mengenai oven Jam-Ojisan yang sedang memanggang kue anpan.

Anpanman tidak perlu makan atau minum sehari-hari karena dia percaya bahwa selai kacang di kepalanya mampu menjaga nutrisi di tubuhnya. Meskipun demikian, dia lemah terhadap air dan apapun yang bisa membuat kepalanya kotor.

2. Jam-Ojisan

Jam-Ojisan adalah pencipta dari Anpanman yang sangat suka memasak kue. Dia mempunyai sifat yang sangat baik hati dan peduli terhadap orang lain. Dia selalu membantu memulihkan Anpanman dan teman-temannya setiap kali mereka melemah.

3. Batako-san

Selanjutnya, ada asisten pribadi Jam-Ojisan yang bernama Batako-san. Dia mempunyai sifat yang pekerja keras dan berdedikasi tinggi. Sayangnya, dia punya sifat pelupa. Dia adalah orang yang membuat mantel Anpanman dan pahlawan lain.

4. Melonpanna

Melonpanna adalah teman baik Anpanman yang tercipta dari kue melon. Dia mempunyai hati yang lembut dan juga sensitif. Setiap kali dia berada dalam masalah, dia biasanya meminta pertolongan dari Anpanman untuk menyelamatkannya.

5. Currypanman

Sama seperti Melonpanna, Currypanman juga berteman baik dengan Anpanman. Dia terinspirasi dari kue kare. Dia terlihat seperti sosok yang pemarah dan gampang panas. Akan tetapi, dia juga menunjukkan sisi yang baik sekaligus sentimental.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Shinbi House

6. Rollpanna

Rollpanna merupakan kakak dari Melonpanna yang punya dua kepribadian yang saling bertolak belakang. Setiap kali melihat Anpanman, dia bisa berubah menjadi jahat. Namun, dia bisa bersikap baik saat melihat Melonpanna. 

7. Cheese

Anpanman mempunyai anjing peliharaan lucu bernama Cheese. Dia pertama kali bertemu dengan Cheese saat dia sedang berpatroli. Dia melihat Cheese kelaparan hingga dia memberikan potongan kue di kepalanya untuk memberikan makan Cheese.

8. Shokupanman

Shokupanman merupakan teman Anpanman yang terinspirasi dari potongan kue putih. Dia mempunyai sifat yang narsis karena penampilannya terbilang tampan. Saat dia tidak membantu Anpanman, dia biasa menyajikan makan siang kepada anak-anak sekolah.

9. Creampanda

Creampanda adalah teman Anpanman yang paling muda sekaligus saudara adopsi Melonpanna dan Rollpanna. Sesuai namanya, dia mempunyai penampilan yang mirip campuran krim dan hewan panda. Meskipun dia belum dewasa, dia sangat protektif terhadap teman-temannya.

10. Baikinman

Baikinman merupakan musuh bebuyutan Anpanman yang berasal dari planet jauh bernama Germ. Dia memimpin pasukan Viruses dan terobsesi untuk menyebarkan bakteri di seluruh dunia. Dia suka melakukan tindakan kriminal. Meskipun begitu, dia sangat lemah terhadap sabun.

11. Dokin-chan

Dokin-chan adalah partner dari Baikinman dalam beraksi. Dia mempunyai sifat yang egois, suka menuntut, kekanak-kanakan, dan serakah. Namun, dia terkadang menunjukkan sikap yang baik hati. Dalam cerita, dia jatuh hati terhadap ketampanan Shokupanman.

12. Horrorman

Sebagai penutup, ada bawahan Baikinman bernama Horrorman yang tak kalah unik. Dia mempunyai penampilan seperti tengkorak yang menakutkan. Lucunya, dia tidak begitu kuat dan gampang dikalahkan oleh Anpanman dan teman-temannya.

Baca juga: Yuk, Nostalgia Sama Karakter-Karakter Kartun Mojacko!

Previous Post Next Post

Contact Form