Yuk, Nostalgia Sama Karakter-Karakter Kartun Mojacko!


Mojacko merupakan salah satu kartun/anime lawas di era 90’an yang pernah populer pada masanya. Serial tersebut diadaptasi dari manga karangan Fujiko Fujio. Ceritanya berfokus pada bocah bernama Sorao Amano yang bertemu alien menarik bernama Mojara.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk bernostalgia dengan karakter-karakter lucu dalam cerita Mojacko. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

1. Mojara

Mojara merupakan alien lucu yang berasal dari Planet Moja. Dia mempunyai beberapa kemampuan spesial. Sebagai contoh, dia bisa menyimpan berbagai peralatan di dalam mulutnya. Selain itu, dia bisa membuat dirinya terbang dengan menghirup banyak udara.

Mojara pun menunjukkan sifat yang genit dan suka menggoda karakter perempuan. Selain itu, dia punya ketakutan terhadap air. Apabila tubuhnya basah, dia jadi tidak bisa bergerak.

2. Sorao Amano

Sorao Amano adalah sahabat baik dari Mojara. Dia tidak begitu kuat dan tidak juga pintar, tetapi dia suka dengan eksperimen dan sains. Dia menjadi ketua dari sebuah klub bernama SF alias Science Fiction. Dalam cerita, dia menyimpan perasaan kepada gadis bernama Miki.

3. Donmo

Selanjutnya, ada rekan robot Mojara yang bernama Donmo. Dia selalu membantu Mojara dan Sorao untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Lucunya, dia bisa mabuk apabila dia terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis.

4. Miki

Miki merupakan teman masa kecil sekaligus gadis yang menjadi pujaan hati Sorao. Selain berwajah imut, dia mempunyai sifat yang baik hati dan bisa diandalkan. Dia menjabat sebagai wakil ketua di SF Club.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita KochiKame

5. Pitekan

Berikutnya, ada tukang bully sekaligus saingan berat Soro yang bernama Pitekan. Dia punya sifat yang kasar. Selain itu, dia memimpin sebuah klub ESP yang terobsesi dengan esper atau telekinesis. Dia sering bertengkar dengan Sorao demi memperebutkan Miki.

6. Mojari

Mojari adalah adik dari Mojara yang punya sifat tegas nan serius. Dia suka memarahi Mojara apabila Mojara melakukan tindakan bodoh atau konyol. Meskipun begitu, dia punya sisi keibuan ketika dia bersama dengan Mojaru.

7. Mojaru

Mojaru adalah adik dari Mojara dan Mojari yang masih balita. Meskipun begitu, dia menunjukkan bakat yang cukup mengesankan dalam hal teknis. Dia bisa menciptakan gadget aneh atau memperbaiki sesuatu. Selain itu, dia suka menangis seperti bayi pada umumnya.

8. Momonja

Selanjutnya, ada musuh bebuyutan Mojara yang bernama Momonja. Dia mempunyai keahlian seperti seorang ninja yang pintar menyembunyikan diri. Dia punya perasaan yang kuat kepada Mojari. Lucunya, dia selalu membatu saat dia berinteraksi dengan Mojari.

Baca juga: 10 Karakter P-Man yang Paling Keren dan Bikin Nostalgia

Previous Post Next Post

Contact Form