10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita KochiKame


KochiKame merupakan sebuah manga dan anime populer yang dikarang oleh Osamu Akimoto. Serial tersebut bercerita tentang keseharian petugas polisi bernama Kankichi Ryotsu yang penuh dengan adegan kocak.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling terkenal dalam cerita KochiKame. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Yoichi Terai 

Yoichi Terai merupakan petugas polisi yang berperawakan gendut. Dalam hal penampilan, dia sekilas terlihat sangat mirip dengan Buchō. Selain itu, dia telah berkeluarga dan mempunyai dua orang anak di rumah. 

Terai mempunyai sifat yang biasa-biasa saja jika dibandingkan rekan-rekannya. Dia terkadang cukup sensitif ketika dia berada di bawah tekanan. Meskipun kurang begitu menonjol, dia seringkali berperan sebagai pendukung bagi teman-temannya. 

9. Neruo Higurashi

Berbeda dengan Terai, Neruo Higurashi merupakan petugas polisi yang selalu tertidur dan kurang bersemangat. Dia bisa sangat marah apabila dia terbangun dari tidurnya. Bahkan, dia bisa membuat kekacauan di sekelilingnya.

Meskipun demikian, Higurashi mempunyai kemampuan untuk melacak lokasi dari para kriminal secara akurat. Berkat kemampuan uniknya, Higurashi dianggap sebagai anggota yang sangat penting di Markas Kepolisian Katsushika. 

8. Matoi Giboshi

Selanjutnya, ada polwan cantik bernama Matoi Giboshi. Dia mempunyai kepribadian yang sangat energik. Di samping itu, dia suka mengeluarkan pemikirannya secara terbuka dan mampu berargumen secara rasional.

Terlepas dari profesinya, Matoi merupakan putri dari pemilik restoran sushi. Dia bisa melayani para pelanggan dengan senyuman ramah. Selain itu, dia mempunyai pemahaman yang baik tentang jenis-jenis menu yang disajikan.

Baca juga: 10 Karakter Cyborg Kurochan yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia

7. Komachi Ono

Komachi Ono termasuk polwan yang seringkali menjadi pusat perhatian dalam cerita. Dia biasa bertindak sebagai pemimpin dari para polwan di Katshusika. Selain itu, dia seringkali terlibat persaingan sengit dengan Ryotsu.

Komachi berasal dari sebuah kota kecil bernama Oinaka. Selama musim panas atau musim dingin, dia biasa mengunjungi keluarganya di kampung halaman. Lucunya, keluarganya seringkali mengira bahwa Ryotsu adalah pacar dari Komachi. 

6. Ai Asato

Di balik penampilannya yang cantik, Ai Asato dulunya adalah seorang cowok. Dia berubah menjadi perempuan setelah dia membuat sebuah permohonan ajaib. Selain itu, dia biasa dikenal dengan nama panggilan “Maria”.

Maria mempunyai sifat yang sangat feminim dan seringkali menarik perhatian para pria di sekitarnya. Selain itu, dia terlihat sangat perhatian terhadap Ryotsu. Dia merasa cemburu saat ada perempuan lain di sekitar Ryotsu.  

5. Hayato Honda

Hayato Honda seringkali terlihat menggunakan seragam yang rapi beserta helm yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, dia memiliki kepribadian yang sensitif dan gampang terbawa perasaan. Dia juga tidak begitu percaya diri.

Di masa lalu, Honda sempat mengalami penolakan dari gadis yang disukainya. Pengalaman tersebut meninggalkan trauma yang berpengaruh terhadap mental Honda. Meskipun demikian, dia mulai berubah setelah dia bertemu dengan Nana-chan.

Baca juga: 10 Karakter P-Man yang Paling Keren dan Bikin Nostalgia

4. Daijiro Ohara

Daijiro Ohara alias Buchō merupakan bos dari Ryotsu dan teman-temannya di Kameari Kouen-Mae Police Box. Dia mempunyai sifat yang tegas dan gampang marah, apalagi saat dia melihat tingkah konyol Ryotsu.

Ohara bisa dibilang sebagai representatif dari pria seumurannya yang kolot dan gaptek. Dia memang berdedikasi tinggi dalam bertugas, tetapi dia tidak begitu terbiasa dengan teknologi modern. Namun, dia menyukai hobi yang menyenangkan, seperti merawat bonsai.

3. Keiichi Nakagawa

Salah satu hal yang khas dari Keiichi Nakagawa adalah dia selalu menggunakan seragam warna kuning. Dia mempunyai wajah yang tampan dan berasal dari keluarga yang kaya raya. Selain itu, dia juga sangat cerdas.

Terlepas dari kelebihan-kelebihannya, Nakagawa tidaklah sombong dan mampu bersosialisasi dengan baik. Dia juga mempunyai etos kerja beserta komitmen yang sangat tinggi. Dia juga sering menentang ide-ide kontroversial yang dibuat Ryotsu.  

2. Reiko Catherine Akimoto

Reiko Catherine Akimoto merupakan polwan yang sangat cantik dan good-looking. Dia mempunyai rambut pirang yang khas dan selalu berpenampilan rapi. Selain itu, dia sangat populer dan mampu memikat para pria di sekelilingnya.

Dalam hal kepribadian, Reiko mempunyai simpati yang tinggi terhadap orang lain. Dia berusaha untuk menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. Sama seperti Nakagawa, dia juga suka menentang ide gila Ryotsu.

1. Kankichi Ryotsu

Di posisi pertama, ada Kankichi Ryotsu yang dikenal sebagai pemalas dan bersifat kekanak-kanakan. Dia tidak mengemban tugasnya dengan serius. Sebaliknya, dia lebih suka menghabiskan waktu untuk bersantai, seperti bermain game atau tidur.

Karena Ryotsu berasal dari keluarga yang miskin, dia selalu mencari ide untuk mendapatkan uang yang banyak. Dia bahkan memikirkan rencana kotor, seperti melakukan tindakan ilegal. Tindakannya seringkali membuat dia berada dalam masalah. 

Baca juga: Daftar Karakter Tensai Bakabon yang Paling Bikin Nostalgia

Previous Post Next Post

Contact Form