7 Jurus Hody Jones yang Menarik dalam Cerita One Piece


Hody Jones merupakan musuh utama yang harus dilawan oleh Luffy dalam cerita Fishman Island. Dia mempunyai kebencian yang sangat kuat terhadap para manusia. Selain itu, dia pun akan menyerang para manusia ikan yang menaruh simpati kepada manusia.

Sebagai Manusia Ikan, Hody mempunyai kemampuan fisik di atas rata-rata manusia biasa. Kekuatannya pun meningkat berkali-kali lipat setelah dia mengkonsumsi pil Energi Steroid. Dia jadi terlihat seperti seorang monster.

Dalam bertarung, Hody pun menguasai seni bela diri Gyojin Karate dan Gyojin Jujutsu. Dia mempunyai beberapa jurus andalan yang menarik. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Soshark

Soshark merupakan jurus Hody yang mirip seperti gigitan seekor hiu. Jurus itu pertama kali diperlihatkan Hody saat dia berada di Istana Kerajaan Ryugu. Dengan cengkeraman tangannya yang kuat, dia mampu menghancurkan dinding batu besar dengan mudah.

Efek tindakan Hody membuat air dari luar langsung masuk dan membanjiri Istana Ryugu. Bukan cuman Hody, Jinbe pun terlihat menguasai jurus tersebut saat dia bertarung melawan Who’s Who di Wano.

2. Yabusame

Jurus Hody selanjutnya adalah Yabusame. Saat mengeluarkan jurus itu, Hody perlu membasahi tangannya terlebih dulu dengan sejumlah air. Dengan kekuatannya yang masif, dia melemparkan melemparkan tetesan air itu ke arah target.

Tetesen air tersebut mampu melaju dengan sangat cepat seperti anak panah yang mematikan. Teknik tersebut sangat mirip dengan peluru air yang pernah digunakan Arlong untuk menyerang Zoro dan Sanji.

3. Uchimizu

Uchimizu bisa dibilang sebagai teknik dasar dari Yabusame. Hody hanya menembakkan satu tetes air seperti sebuah peluru ke arah musuh yang ada di hadapannya. Daya serangnya jadi lebih merusak ketika Hody memakan Energi Steroid.

Peluru air tersebut bukan cuman menembus tubuh musuh, tetapi peluru itu mampu melaju sangat jauh hingga menembus struktur bebatuan yang dilewatinya. Hody pertama kali menggunakan jurus ini untuk menyerang salah satu tentara Neptune.

Baca juga: 6 Wilayah Kekuasaan Yonko yang Diketahui dalam Cerita One Piece

4. Umidaiko

Selanjutnya, ada teknik menarik bernama Umidaiko. Teknik tersebut memungkinkan Hody untuk memukul air di hadapannya dan mengirimkan shockwave kuat ke arah lawan.

Gelombang kejut tersebut mampu memberikan kerusakan yang parah hingga meninggalkan bekas serangan pada tubuh lawan. Hody sempat menggunakan jurus tersebut untuk menyerang saudara Shirahoshi yang bernama Manboshi.

5. Kirisame

Berbeda dengan jurus-jurus sebelumnya, Kirisame merupakan sebuah pedang unik yang berbentuk seperti sirip punggung ikan hiu. Hody biasa menggunakan senjata tersebut saat dia bertarung di bawah air.

Hody akan menyerang musuh secara agresif dengan kecepatan penuh. Serangan tersebut mampu memberikan tebasan yang cukup fatal apabila musuh tidak berhasil menghindarinya. Luffy pun sempat dibuat kewalahan karena posisinya kurang diuntungkan pada saat itu.

6. Mizugokoro

Mizugokoro merupakan salah satu teknik dari Gyojin Jujutsu. Teknik tersebut memungkinkan seorang manusia ikan untuk memegang air layaknya sebuah kain yang solid. Air tersebut bisa dimanipulasi sesuai keinginan pengguna.

Dalam kasus Jinbe, dia biasa menggunakan jurus ini sebagai awalan untuk menciptakan pusaran air yang sangat kuat. Namun, Hody mempunyai variasi serangan yang berbeda. Dia menggunakan jurus ini sebagai basis dari jurus pamungkasnya yang disebut Murasame.

7. Murasame

Murasame diperlihatkan oleh Hody saat dia berada dalam puncak pertarungan melawan Luffy. Melalui jurus itu, dia mampu melemparkan air dalam bentuk seekor ikan hiu yang sangat ganas dan bertaring tajam.

Hody bisa menciptakan banyak ikan hiu sekaligus dan mengarahkannya ke lawan secara bertubi-tubi tanpa jeda. Serangan tersebut terbukti cukup kuat untuk menandingi Gomu Gomu no Elephant Gun milik Luffy.

***

Mungkin itu saja penjelasan tentang jurus-jurus menarik Hody Jones yang muncul dalam cerita One Piece. Jangan lupa share artikel ini jika menurut kalian menarik!

Baca juga: Inilah Level atau Tingkatan Penjara Impel Down dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form