20 Rekomendasi Anime Summer 2023 yang Menarik Buat Kamu Tonton


Pada summer atau musim panas di tahun 2023, ada banyak anime keren dengan berbagai genre seperti isekai, romance, dan aksi petualangan. Alur cerita anime tersebut pun banyak yang menarik dan bikin penasaran buat ditonton.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin merekomendasikan daftar anime summer yang bisa banget kalian tonton buat menemani waktu senggang kalian. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Jujutsu Kaisen Season 2

Setelah lama ditunggu, Jujutsu Kaisen Season 2 akhirnya telah rilis. Cerita dari musim kedua berfokus pada kilas balik Satoru Gojo di masa lalu. Kita bisa menyaksikan hubungan persahabatan antara Gojo dan Suguru Geto.

Selain itu, kita juga diperlihatkan kehadiran dari ayah Megumi yang bernama Toji Fushiguro. Dia akan terlibat pertarungan melawan Gojo. Pertarungan mereka akan menjadi momen epic yang sangat mendebarkan.

2. Mushoku Tensei II: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei II: Isekai Ittara Honki Dasu melanjutkan kisah petualangan Rudeus Greyrath. Di dunia sebelumnya, dia dikenal sebagai pria pengangguran dengan masa depan suram. Dia kemudian terbunuh dan bereinkarnasi di dunia lain.

Dalam musim kedua, Rudeus diceritakan sedang belajar di Universitas Sihir Ranoa. Di sana, dia bertemu dengan teman dan guru yang eksentrik. Selain itu, dia nanti juga akan bertemu kembali dengan Sylphiette setelah sekian lama berpisah.

3. Bleach: Thousand-Year Blood War – The Separation

Bleach: Thousand-Year Blood War – The Separation melanjutkan kisah pertempuran antara Shinigami melawan Quincy. Di bagian sebelumnya, pasukan Quincy yang dipimpin oleh Yhwach berhasil menginvasi Soul Society.

Bukan cuman itu, mereka mampu memberikan pukulan telak kepada pasukan Gotei 13 hingga membuat kapten Genryusai Yamamoto terbunuh. Pasca insiden itu, Ichigo beserta kapten lain harus berjuang keras untuk mengalahkan mereka.

4. Bungo Stray Dogs Season 5

Bungo Stray Dogs Season 5 menceritakan tentang pertarungan sengit yang melibatkan Detektif Bersenjata melawan organisasi teroris Decay of The Angel. Mereka harus bertarung demi membersihkan nama baik mereka yang telah difitnah.

Decay of The Angel mempunyai anggota yang sangat kuat dan dipimpin oleh seorang pria bernama Kamui. Identias Kamui sangatlah mengejutkan karena dia adalah pemimpin dari pasukan pemburu bernama Hunting Dogs.

5. Horimiya: Piece

Horimiya merupakan salah satu anime komedi romantis yang lucu dan populer. Anime tersebut bercerita tentang hubungan gadis bernama Kyouko Hori yang punya sifat percaya diri dan pria bernama Izumi Miyami yang pemalu.

Meskipun kepribadian mereka berbeda, mereka terlihat seperti pasangan yang serasi dan seringkali terlibat momen-momen so sweet. Kisah cinta mereka yang lucu dan manis akan berlanjut kembali dalam cerita Horimiya: Piece.

6. Hataraku Maou-sama!! 2nd Season

Hataraku Maou-sama! merupakan salah satu anime bergenre reverse isekai yang sangat lucu. Setelah dikalahkan dan pergi ke dunia lain, Satan alias Sadao Maou harus bekerja sebagai pegawai di restoran cepat saji MgRonalds untuk bertahan hidup.

Di musim sebelumnya, Sadao beserta teman-temannya diceritakan menemukan bayi lucu bernama Alas Ramus. Di musim terbaru ini, mereka akan bertemu kakak dari Ramus yang bernama Acieth Alla. Tentu saja, mereka harus berhadapan dengan konflik atau tantangan baru.

7. Rurouni Kenshin – Meiji Kenkaku Romantan

Buat kalian anak tahun 90’an, kalian pasti tidak asing lagi dengan anime samurai yang berjudul Rurouni Kenshin. Serial tersebut kini hadir dalam versi remake dengan kualitas visual yang lebih bagus dan modern.

Serial tersebut bercerita tentang petualangan samurai pengembara bernama Kenshin Himura. Dia punya masa lalu yang kelam hingga dia dijuluki sebagai Hitokiri Battousai. Demi menebus dosa-dosanya, dia pun berjanji untuk tidak membunuh lagi dan melakukan hal-hal kebaikan.

8. Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto

Dari tampilan visualnya aja, Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto terlihat sangat menarik untuk ditonton. Sesuai judulnya, serial tersebut mengambil cerita tentang wabah zombie. Tokoh utamanya adalah pria berumur 24 tahun bernama Akira Tendo.

Baginya, wabah zombie bukanlah masalah besar jika dibandingkan tekanan yang dia alami selama dia bekerja di kantornya. Dia pun bisa bersenang-senang dengan bebas di tengah wabah itu sembari menghindari serangan para zombie yang menggila.

9. Nanatsu no Maken ga Shihai suru

Nanatsu no Maken ga Shihai suru mengambil konsep tentang dunia sihir, tepatnya di Akademi Sihir Kimberly. Dari banyaknya murid baru di akademi tersebut, ada seorang murid berbakat bernama Oliver dan seorang gadis samurai bernama Nanao.

Sejak pertemuan pertama, mereka langsung menjalin hubungan yang akrab. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai menemukan rahasia gelap yang ada di sekolah mereka. Mereka pun harus berhadapan dengan ancaman-ancaman yang mengintai mereka.

10. Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta Ore wa Meikyuu wo Samayou

Tidak seperti cerita isekai lainnya, Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta Ore wa Meikyuu wo Samayou menghadirkan konsep yang terbilang absurd. Coba bayangkan! MC utama dalam anime ini bereinkarnasi di dunia lain sebagai mesin penjual otomatis bernama Hakkon.

Hakkon lucunya tidak bisa bergerak secara mandiri. Dia juga tidak bisa berbicara di luar kalimat yang telah diprogram di mesinnya. Bagaimana caranya dia menjalani kehidupan semacam itu? Tonton anime ini jika kalian penasaran!

11. Kanojo, Okarishimasu 3rd Season

Kanojo, Okarishimasu mengisahkan tentang seorang pria bernama Kazuya yang goblok perihal asmara. Namun, dia lucunya menyewa seorang model cantik bernama Chizuru Mizuhara untuk berpura-pura menjadi pacarnya.

Mereka pun menjalani kencana yang dipenuhi momen-momen lucu, canggung, dan awkward. Pada musim ketiga ini, Kazuya diceritakan akan membantu Mizuhara untuk membuat sebuah film demi neneknya yang sekarat.

12. Suki na Ko ga Megane wo Wasureta

Buat kalian yang suka cerita romance ringan, Suki na Ko ga Megane wo Wasureta bisa banget kalian tonton. Cerita dari anime tersebut berfokus pada hubungan seorang murid sekolah bernama Kaede Komura dengan teman sebangkunya yang bernama Ai Mie.

Ai mempunyai kebiasaan yang sangat unik, yaitu dia suka lupa dengan kacamatanya. Kaede pun seringkali membantu Ai dalam keseharian mereka. Kaede pun sering gugup dan salting ketika dia berada di dekat Ai.

13. Liar Liar

Liar Liar menyuguhkan cerita menarik yang berlatar di Academy Island. Di tempat tersebut, semua hal ditentukan lewat game alias permainan. Mereka yang mempunyai kemampuan hebat layak mendapatkan peringkat bintang.

Suatu ketika, murid pindahan bernama Hiroto melakukan sebuah tindakan tak terduga. Dia mengalahkan pemain terkuat yang sebelumnya tidak pernah kalah. Efek dari tindakan itu membuat dia berada dalam situasi yang rumit dan penuh tantangan. 

14. Uchi no Kaisha no Chiisai Senpai no Hanashi

Uchi no Kaisha no Chiisai Senpai no Hanashi berkisah tentang seorang pemuda bernama Shinozaki yang memulai kariernya di sebuah perusahaan. Dia tidak pernah menduga bahwa senpai-nya adalah perempuan yang imut.

Shinozaki menganggap hal itu sebuah anugerah, apalagi senpai-nya baik hati dan tidak sombong. Dia pun belajar pelan-pelan di bawah bimbingan senpai-nya. Apakah hubungan mereka bisa lebih dari itu? Tonton anime ini biar kalian tahu jawabannya!

15. Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu

Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu mempunyai MC yang cukup absurd. Dia adalah seorang pria kantoran bernama Ryouta Satou yang bereinkarnasi ke sebuah dunia RPG dalam keadaan yang sangat sulit.

Apapun yang dilakukan oleh Ryouta, dia tetap berada di level 1 dan tidak mengalami peningkatan sama sekali. Meskipun begitu, dia mempunyai kemampuan unik bernama Drop Skill: All S yang bisa membantunya untuk bertahan.

16. Masamune-kun no Revenge R

Masamune-kun no Revenge pertama kali dirilis pada tahun 2017. Sesuai judulnya, anime tersebut bercerita tentang upaya balas dendam seorang pria bernama Masamune Makabe kepada cewek bernama Aki Adagaki yang telah menolaknya.

Masamune pun berusaha keras untuk menurunkan berat badanya dan mengubah penampilannya hingga dia terlihat sangat tampan. Dia ingin agar Aki menyesal karena telah menolaknya. Kalian bisa menonton kelanjutan kisah mereka dalam serial Masamune-kun no Revenge R.

17. Watashi no Shiawase na Kekkon

Watashi no Shiawase na Kekkon bercerita tentang kehidupan seorang perempuan bernama Miyo Saimori. Sejak kecil, dia mendapatkan perlakuan buruk dari ayah dan keluarga tirinya. Dia pun seringkali mengalami penderitaan.

Setelah dia beranjak dewasa, Miyo menikah dengan seorang komandan bernama Kiyoka Kudou. Berdasarkan rumor, pria itu terkenal dingin dan kasar. Ternyata, rumor tersebut tidaklah benar karena pria itu sangat baik dan perhatian terhadap Miyo.

18. Dark Gathering

Berbeda dengan anime sebelumnya, Dark Gathering mengambil tema horor dan supranatural. Cerita anime tersebut berfokus padapria bernama Keitaro yang mempunyai kutukan di tangan kanannya. Kutukan itu membuat dia seperti magnet yang menarik roh halus atau hantu.

Tidak peduli ke manapun dia pergi, Keitaro akan selalu bertemu dengan hantu. Suatu ketika, dia bertemu dengan gadis yatim piatu bernama Yayoi. Dengan kekuatannya, Keitaro membantu Yayoi untuk menemukan jiwa dari ibunya yang hilang.

19. Shinigami Bocchan to Kuro Maid 2nd Season

Shinigami Bocchan to Kuro Maid bercerita tentang seorang bangsawan bernama Bocchan yang dikutuk oleh penyihir. Apapun yang disentuh oleh Bocchan akan menghilang. Kutukan itu membuat Bocchan jadi hidup menyendiri.

Suatu ketika, hidupnya berubah setelah dia bertemu gadis cakep bernama Alice yang kini menjadi pelayannya. Mereka pun menjalin hubungan yang manis dan lucu. Kisah mereka akan berlanjut dalam musim kedua anime tersebut.

20. Ryza no Atelier: Tokoyami no Joou to Himitsu no Kakurega

Ryza no Atelier: Tokoyami no Joou to Himitsu no Kakurega merupakan sebuah anime menarik yang diadaptasi dari game. Anime tersebut berfokus pada seorang gadis desa bernama Ryza yang penuh semangat dan suka dengan petualangan.

Karena bosan dengan kehidupan di desa, Ryza pun memutuskan untuk minggat dari desa tersebut. Di perjalanan, dia pun bertemu dengan seorang pria misterius yang punya kekuatan alkimia. Dia meminta pria tersebut untuk mengajari cara menggunakan kekuatan itu.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Previous Post Next Post

Contact Form