Daftar Lengkap Driver Utama dalam Cerita Kamen Rider Heisei & Reiwa (Part 2)


Pembahasan kali ini merupakan bagian kedua dari artikel tentang driver utama yang muncul dalam cerita Kamen Rider Heisei & Reiwa (Part 1). Tanpa berbasa-basi panjang lebar, kita langsung bahas aja berikut ini, yuk!

16. Drive Driver, Shift Brace, dan Shift Cars (Kamen Rider Drive)

Mirip seperti Kamen Rider OOO, Kamen Rider Drive membutuhkan tiga buah item/alat untuk berubah. Ketiga benda tersebut adalah sabuk Drive Driver, gelang Shift Brace, dan item berbentuk mobil yang disebut Shift Cars.

Shinnosuke Tomari harus melakukan step by step untuk berubah, seperti memasang Shift Cars pada Shift Brace dan mengaktifkan tombol yang ada pada Drive Driver. Apabila semua langkah sudah siap, dia akan berubah menjadi Kamen Rider dengan efek-efek khas mobil.

17. Ghost Driver & Eyecon (Kamen Rider Ghost)

Kamen Rider Ghost menggunakan sebuah sabuk yang disebut Ghost Driver dan sebuah item bernama Eyecon. Sesuai namanya, item tersebut berbentuk seperti mata dan mempunyai kekuatan berbasis pahlawan atau tokoh ternama dunia.

Kamen Rider Ghost mempunyai form unik yang biasa disebut dengan istilah Damashii. Contohnya adalah Ore Damashii yang berwarna oranye. Bentuk ini diakses oleh Ghost dengan menggunakan Ore Ghost Eyecon.

18. Gamer Driver & Gashat (Kamen Rider Ex-Aid)

Dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid, para Rider berubah dengan menggunakan sabuk bernama Gamer Driver yang berwarna hijau muda. Sabuk itu dikombinasikan dengan item yang dikenal dengan istilah Gashat.

Item tersebut mempunyai wujud yang mirip seperti kartu memori game zaman dulu, seperti Playstation atau NES. Selain itu, item tersebut menyimpan kekuatan yang berbasis permainan, seperti Mighty Action X atau Taddle Quest

19. Build Driver & Fullbottle (Kamen Rider Build)

Kamen Rider Build mempunyai driver yang terbilang sangat beda dari yang lain. Sabuknya mempunyai dua buah slot khusus untuk item bernama Fullbottle. Selain itu, sabuk tersebut dilengkapi dengan sebuah tuas.

Cara kerja henshin Build terbilang cukup ribet. Pertama-tama, dia biasanya mengocok-ngocok kedua Fullbottle lalu memasangkannya di Build Driver. Dia kemudian memutar-mutar tuas pada sabuk tersebut sampai kedua Fullbottle tersebut bereaksi dan transformasinya aktif.

20. Ziku-Driver & Ridewatch (Kamen Rider Zi-O)

Kamen Rider Zi-O menggunakan konsep yang mirip-mirip seperti Kamen Rider Decade. Mereka sama-sama bisa menggunakan kekuatan Rider lain. Bedanya, Decade adalah penjelajah dimensi, sedangkan Zi-O adalah penguasa waktu.

Untuk berubah menjadi Kamen Rider Zi-O, Tokiwa Sougo harus menggunakan Ziku-Driver dan benda bernama Ridewatch yang bentuknya mirip seperti stopwatch. Dia mempunyai banyak form yang unik dan terinspirasi dari armor Rider lain.

Baca juga: 10 Kamen Rider Pengguna Pistol yang Paling Menarik

21. Hiden Zero-One Driver & Progrisekey (Kamen Rider Zero-One)

Hiden Zero-One Driver bisa dibilang sebagai driver eksklusif buatan perusahaan HIDEN dan ditujukan untuk Aruto Hiden. Saat dikombinasikan dengan alat khusus bernama Progrisekey, Aruto bisa berubah menjadi Kamen Rider Zero-One.

Zero-One biasa menggunakan Rising Hopper sebagai form utamanya dalam pertempuran. Meskipun demikian, dia mampu mengakses bentuk-bentuk lain yang tidak kalah keren. Contohnya adalah Flaming Tiger dan Biting Shark.

22. Seiken Swordriver, Seiken, & Wonder Rider Book (Kamen Rider Saber)

Touma Kamiyama berubah menjadi Kamen Rider Saber dengan memanfaatkan beberapa alat, yaitu Seiken Sword Driver, Seiken alias pedang suci Kaenken Renka, dan Wonder Rider Book yang terinspirasi dari buku.

Wonder Ride Book yang biasa digunakan oleh Touma adalah Brave Dragon yang berbasis naga dan elemen api. Dia pun mampu mengakses berbagai form kuat, seperti Dragonic Knight, Primitive Dragon, dan Emotional Dragon.

23. Revice Driver & Vistamp (Kamen Rider Revice)

Revice Driver merupakan sebuah alat transformasi yang dikembangkan oleh ilmuwan cerdas bernama George Karizaki. Sabuk tersebut uniknya bisa memanifestasikan wujud Vice alias iblis yang bersemayam dalam diri Ikki Igarashi.

Saat dikombinasikan dengan item bernama Vistamp, Ikki dan Vice mampu bertarung sebagai Kamen Rider Revi dan Kamen Rider Vice. Keduanya menjalin kerja sama yang sangat solid meskipun mereka juga suka bertengkar untuk hal-hal sepele.

24. Desire Driver & Rider Core ID (Kamen Rider Geats)

Desire Driver merupakan alat transformasi utama yang digunakan dalam cerita Kamen Rider Geats. Driver tersebut digunakan oleh para pemain yang bertarung melawan para Jyamat dalam permainan Desire Grand Prix.

Para pemain harus memiliki Rider Core ID agar mereka bisa berubah menjadi Kamen Rider. Selain itu, mereka bisa menggunakan item bernama Raise Buckle untuk mendapatkan form dan senjata yang bisa meningkatkan performa mereka. 

25. Gotchardriver & Ride Chemy Card (Kamen Rider Gotchard)

Kamen Rider Gotchard merupakan Rider terbaru di era Reiwa yang akan tayang setelah cerita Kamen Rider Geats berakhir. Meskipun belum tayang, kita telah mengetahui beberapa informasi penting tentang gambaran kekuatan Kamen Rider Gotchard.

Gotchard mempunyai driver yang berbentuk kotak dan mempunyai tanda anak panah yang saling berlawanan. Selain itu, Driver tersebut bisa diakses dengan menggunakan kartu khusus yang dikenal dengan istilah Ride Chemy Card.

***

Sekian penjelasan tentang seluruh driver utama yang muncul dalam keseluruhan cerita Kamen Rider di era Heisei dan Reiwa. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang suka dengan Kamen Rider!

Baca juga: 10 Serial Kamen Rider dengan Konsep Kekuatan yang Paling Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form