10 Fakta Menarik Komi Shouko yang Perlu Kamu Tahu


Buat kalian yang pernah nonton Komi-san wa, Comyushou desu, kalian pasti tidak asing lagi dengan gadis cantik bernama Komi Shouko. Dia sangat populer di kalangan teman-temannya karena dia cantik, tetapi dia punya mempunyai masalah khusus yang membuatnya sulit berteman.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas beberapa fakta menarik tentang Komi-san. Yuk, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Punya Tubuh yang Tinggi dan Ideal

Pertama-tama, kita akan membahas penampilan luar Komi-san. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, dia mempunyai wajah yang sangat cantik dan bisa membuat siapapun jatuh cinta kepadanya.

Selain itu, Komi-san juga memiliki tubuh yang bisa dibilang ideal. Tinggi Komi-san adalah 168 cm dan beratnya 48 kg. Karena itulah, dia seringkali tampil mencolok ketimbang teman-temannya.

2. Dianggap Sebagai Dewi 

Sejak pertama kali masuk ke SMA  Itan, Komi-san memang sudah jadi perbincangan di kalangan teman-temannya. Banyak yang mengaguminya karena dia mempunyai penampilan yang sangat cantik.

Komi-san sempat ditunjuk sebagai ketua kelas oleh teman-temannya. Namun, mereka berubah pikiran karena posisi itu tidak cocok untuk Komi-san. Mereka kemudian menganggap Komi-san sebagai seorang dewi. 

3. Mengalami Gangguan Komunikasi Sejak Kecil

Tanpa diketahui teman-temannya, Komi-san mempunyai latar belakang yang terbilang menyedihkan. Sejak kecil, dia mengalami gangguan komunikasi karena dia takut mendapatkan penolakan dari lingkungan sekitar.

Karena alasan itulah, Komi-san selalu sendirian dan tidak pernah punya teman. Meskipun Komi-san mengalami permasalahan dalam hal berkomunikasi, Komi-san pada dasarnya sangat ingin mendapatkan teman.  

4. Ingin Berteman dengan 100 Orang

Tadano adalah orang pertama yang menyadari bahwa Komi-san punya gangguan komunikasi. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi teman pertama Komi-san. Hal itu menjadi titik balik yang membuat Komi-san bisa berubah.

Komi-san pun mengungkapkan impiannya kepada Tadano bahwa dia ingin mempunyai 100 teman. Tadano menyambut keinginan Komi-san dengan hangat. Dia pun membantu Komi-san untuk berteman dengan orang lain secara perlahan demi perlahan.

5. Suka Tremor Saat Sedang Grogi

Meskipun Komi-san berusaha menjadi lebih baik, dia tetap saja harus mengeluarkan usaha yang ekstra. Mengatasi ketakutan yang bukanlah hal yang mudah bagi semua orang, khususnya Komi-san yang suka grogi.

Setiap kali Komi-san merasa gugup, tubuhnya akan bergetar seperti tremor secara otomatis. Dia sering merasa bingung untuk mengatasi kegugupannya. Contohnya adalah saat dia disuruh untuk membaca oleh gurunya secara keras.

6. Berkomunikasi Lewat Tulisan

Berkat dukungan dari Tadano, Komi-san mulai bisa berinteraksi dengan orang lain tanpa grogi. Meskipun begitu, dia tetap saja kesulitan untuk mengeluarkan suara. Untuk mengatasi masalah tersebut, Komi-san biasa membawa buku catatan dan alat tulis.

Komi-san biasa menuliskan isi pikirannya dalam bentuk tulisan agar orang lain bisa memahaminya dengan mudah. Meskipun terkesan sederhana, cara tersebut sangat membantu Komi-san dalam kehidupannya sehari-hari.

7. Bisa Ngomong Lewat Telepon

Ada satu lagi hal unik dari Komi-san, yaitu dia bisa ngomong lewat telepon walaupun ucapannya tetap terbata-bata. Kebiasaan tersebut cukup sering ditunjukkan Komi-san saat dia menghubungi Tadano.

Saat pertama kali menelpon Tadano, Komi-san sempat gugup dan salah tingkah. Dia pun merasa malu-malu hingga dia kemudian berkata bahwa telepon itu salah sambung. Menurut Tadano, suara Komi-san terdengar sangat indah.

8. Suka Bikin Orang Salah Paham 

Komi-san adalah tipe orang yang sangat susah ditebak karena dia tidak pernah ngomong atau mengungkapkan isi pikirannya secara langsung. Sikap itu seringkali membuat orang-orang di sekitarnya salah paham.

Contohnya adalah ketika Komi-san berkunjung ke sebuah kafe atau restoran. Para pelayan selalu kebingungan dalam menentukan pesanannya. Ujung-ujungnya, mereka hanya bisa menebak sesuai dengan isi pikiran mereka.

9. Murid yang Berprestasi

Perlu kamu tahu, Komi-san termasuk murid yang cerdas dan berprestasi, baik dalam hal akademik. Dia punya nilai bagus dalam berbagai mata pelajaran, seperti Matematika, Bahasa Jepang, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris.

Komi-san juga mempunyai keunggulan dalam hal olahraga, contohnya adalah berlari, lompat jauh, dan lempar bola. Dia menunjukkan kelenturan tubuh hingga stamina yang mengesankan saat berolahraga.

10. Pecinta Kucing

Fakta terakhir tentang Komi-san adalah dia sangat menyukai kucing. Dia sempat mengajak Nene dan Otori untuk berkunjung ke sebuah kafe kucing karena dia ingin melihat kucing-kucing lucu yang ada di tempat tersebut.

Lucunya, Komi-san kelihatan kikuk saat mencoba menyentuh kucing di sana. Untungnya, ada satu kucing hitam bernama Shokora yang kelihatan bersimpati dengan Komi-san. Kucing itu mau duduk di pangkuan Komi-san serta dielus-elus kepalanya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang beberapa fakta menarik dari Komi Shouko. Jika menurut kalian artikel ini menarik, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form