Kenapa Sistem Sichibukai Dibubarkan dalam Cerita One Piece? Berikut Alasannya!

Sichibukai merupakan sekelompok bajak laut ternama yang mendapatkan pengakuan dari Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Mereka mendapatkan berbagai keistimewaan, contohnya adalah status buronan mereka yang tidak aktif.

Meskipun sistem Sichibukai telah berjalan bertahun-tahun, sistem tersebut pada akhirnya dibubarkan. Kira-kira, apa penyebab dari pembubaran tersebut? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahun jawabannya!

Penyalahgunaan Status Hingga Merugikan Kerajaan

Meskipun tidak semua Sichibukai buruk, ada beberapa Sichibukai yang menyalahgunakan status mereka dan membawa kesengsaraan bagi masyarakat sipil dan kerajaan. Kita bisa melihat kasus Crocodile di Alabasta dan kasus Doflamingo di Dressrosa.

Akibat ulah mereka berdua, Alabasta dan Dressrosa mengalami tragedi dan berada di ambang kehancuran. Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut hanya menutup mata atas permasalahan tersebut karena mereka tidak bisa menangkap bajak laut yang masih menyandang status sebagai Sichibukai.

Dalam pertemuan Levely yang sakral, Raja Cobra dan Riku pun mengungkapkan permasalahan tersebut kepada petinggi Pemerintah Dunia. Aduan tersebut menjadi salah satu pertimbangan kuat di balik pembubaran sistem Sichibukai.

Mendapat Dukungan Penuh dari Fujitora

Fujitora merupakan seorang admiral yang mempunyai jiwa keadilan tinggi dan selalu mementingkan rakyat. Dia selalu bersikukuh untuk membubarkan Sichibukai karena dia merasa sistem tersebut adalah kegagalan.

Sebenarnya bukan hanya Fujitora saja yang merasa muak dengan sistem Sichibukai. Smoker termasuk angkatan laut yang membenci keberadaan Sichibukai. Dia menganggap bahwa semua bajak laut itu sama-sama busuk.

Meskipun begitu, Smoker tidak mempunyai jabatan setinggi Fujitora sehingga dia tidak bisa membuat banyak perubahan. Dukungan dari Fujitora memperkuat keputusan Pemerintah Dunia untuk membubarkan Sichibukai.  

Pengganti Sichibukai Adalah Seraphim

Pembubaran sistem Sichibukai tidak dilakukan secara sembrono oleh Pemerintah Dunia. Seperti yang kalian tahu, Sichibukai merupakan salah satu dari tiga kekuatan besar yang menjaga keseimbangan lautan.

Pemerintah telah menyiapkan sistem pengganti Sichibukai, yakni sebuah proyek bernama Seraphim yang dikembangkan oleh Dr. Vegapunk dan tim SSG Angkatan Laut. Seraphim mempunyai kekuatan yang bisa dibilang setara dengan Sichibukai.

Seraphim diciptakan melalui Lineage Factor mantan anggota Sichibukai yang diperkuat dengan DNA ras Lunarian. Selain itu, tubuh mereka memiliki Green Blood yang memungkinkan mereka untuk mengakses kekuatan buah iblis tertentu.

***

Mungkin itu saja penjelasan terkait alasan pembubaran sistem Sichibukai dalam cerita One Piece. Jangan lupa share artikel ini agar tulisan ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca! Makasih banyak atas kunjungannya!

Previous Post Next Post

Contact Form