10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita MF Ghost


MF Ghost merupakan salah satu anime fall 2023 yang menarik buat ditonton. Anime tersebut diadaptasi dari manga karya Shuichi Shigeno. Selain itu, ceritanya masih berhubungan dengan serial Initial D yang berfokus pada balapan jalanan.

Meskipun begitu, tokoh utama dalam MF Ghost bukanlah Takumi Fujiwara, melainkan muridnya yang bernama Kanata Rivington. Dia pergi ke Jepang untuk menemukan ayahnya yang menghilang sekaligus mengikuti kompetisi balapan yang sedang populer di seluruh dunia.

Selain berfokus pada Takumi, MF Ghost menghadirkan karakter-karakter baru yang turut menghiasi jalannya cerita. Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Kyoko Kurihara

Kyoko Kurihara merupakan salah satu anggota senior di MFG. Dia telah berprofesi sebagai Malaikat sejak MFG didirikan. Dia mengaku bahwa umurnya masih 24 tahun, tetapi ada yang menduga bahwa umurnya sebenarnya lebih tua.

Kyoko mempunyai sifat yang baik dan gampang diajak ngobrol. Dia suka memberikan nasihat kepada Ren seputar pekerjaan dan masalah asmara. Karena itulah, Ren merasa nyaman untuk berbicara dengannya.

9. Kakeru Yashio

Selanjutnya, ada pembalap MFG yang bernama Kakeru Yashio. Dia mempunyai hubungan saudara dari Nozomi Kitahara meskipun nama keluarga mereka berbeda. Mereka berdua seringkali bekerja sama saat balapan.

Kakeru mempunyai sifat yang tidak begitu ramah. Hal itu terlihat dari sikapnya kepada Kanata. Dia juga menunjukkan gengsi yang tinggi sebagai pembalap karena dia tidak mau kalah dengan Kanata. Mobil yang dia kendarai adalah Lotus Exige warna putih dengan nomor 16. 

8. Kaito Akabane

Kaito Akabane merupakan salah satu pembalap yang dijagokan di MFG. Dia sempat berada di urutan bawah di awal balapan, tetapi dia mampu menyalip pembalap lain dengan kemampuannya yang mengesankan hingga dia bisa menempati posisi tiga besar.

Kaito mengendarai mobil Ferrari warna merah dengan nomor 2. Dia mengaku bahwa dia tidak begitu menyukai merk tersebut, tetapi dia merasa bahwa spesifikasi mobil itu sangat cocok digunakan untuk balapan.

7. Kouki Sawatari

Kouki Sawatari merupakan pembalap MFG yang sangat unik. Dia mempunyai obsesi terhadap angka 17. Selain itu, dia rela meninggalkan balapan agar dia bisa merayakan ulang tahun pacarnya yang cantik.

Kouki sempat menempati peringkat ke=4 di MFG sehingga kemampuannya diakui oleh pembalap lain. Dia mengendarai mobil Alpine nomor 4. Menurut informasi, dia ternyata menganggap Kanata sebagai saingan karena dia pernah dikalahkan Kanata saat dia masih di Eropa.

6. Nozomi Kitahara

Nozomi Kitahara pada awalnya terlihat seperti seorang gadis remaja pada umumnya. Dia punya sifat periang dan terlihat mengagumi Kanata. Dia merasa kagum dengan aksi Kanata yang mengesankan sebagai pembalap pemula di MFG.

Nozomi ternyata turut berpartisipasi sebagai pembalap di MFG. Dia mengendarai mobil Alfa Romeo 4C warna merah dengan nomor 18. Selama balapan, dia beserta kakaknya selalu bekerja sama untuk mengalahkan pembalap lain.

5. Ogata

Ogata merupakan seorang mekanik yang sangat berpengalaman. Dia mengelola sebuah bengkel bernama Ogata Cars. Dialah yang merawat dan memodifikasi mobil Toyota 86 GT yang digunakan Kanata untuk balapan di MFG.

Ogata pun turut memantau performa Kanata selama balapan dan sering memberikan informasi penting kepadanya. Dia suka merasa bersalah terhadap Kanata karena mobilnya kurang bertenaga dibandingkan mobil-mobil pembalap lain yang lebih canggih. 

4. Shun Aiba

Selanjutnya, ada pembalap nyentrik bernama Shun Aiba. Dia dikenal sebagai pembalap lokal yang berasal dari Okagawara. Selain itu, orang-orang menyukai gaya balapannya yang agresif, sembrono, dan tidak kenal takut.

Terlepas dari hal itu, Aiba merupakan orang yang ramah dan baik. Hal itu terlihat jelas dari sifatnya terhadap Kanata. Dia sering memberikan saran atau informasi berharga kepada Kanata. Selain itu, dia mempunyai perasaan terhadap Malaikat No. 7 alias Ren Saionji.

3. Michael Backenbauer

Michael Backenbauer adalah pembalap asal Jerman sekaligus lulusan dari Porsche’s Motorsports Academy. Dia mempunyai sifat yang angkuh dan suka memasang wajah dingin. Dia pun menganggap MFG membosankan karena para pembalapnya terlihat amatir menurutnya.

Michael dianggap sebagai pembalap yang membawa nuansa baru di MFG. Dia tidak hanya mengandalkan tenaga sebuah mobil, tetapi dia juga mementingkan keseimbangan. Dia mengendarai mobil Porsche warna metallic dengan nomor 12.

2. Ren Saionji

Ren Saionji merupakan heroine utama dalam cerita MF Ghost. Semenjak pertama kali bertemu dengan Kanata, dia langsung jatuh cinta kepadanya. Dia pun sering deg-degan saat dia menghabiskan waktu bersama Kanata.

Ren bekerja sebagai Malaikat No. 7 di kompetisi MFG. Dia terbilang masih pemula sehingga dia butuh banyak belajar seputar pekerjaan tersebut. Dia sempat terkejut dan merasa khawatir saat dia tahu bahwa Kanata mengikuti kompetisi MFG.

1. Kanata Rivington

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa Kanata Rivington adalah karakter yang paling menarik dalam cerita MF Ghost. Meskipun masih muda, dia mempunyai keahlian yang mengesankan sebagai seorang pembalap.

Kanata merupakan lulusan dari sekolah balap ternama di United Kingdom. Saat masih belajar di sana, dia sempat menjadi murid dari Takumi. Karena itulah, kemampuan balapannya terlihat sangat mengagumkan.

Kanata bukanlah tipe pembalap yang hanya mengandalkan tenaga/performa sebuah mobil, tetapi kemampuannya terletak pada teknik mengemudinya yang hebat. Selain itu, dia mampu mengingat sebuah informasi tentang rute balapan dengan akurat. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter menarik yang muncul dalam cerita MF Ghost. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form