5 Zord Gorila yang Muncul dalam Cerita Power Rangers


Zord yang muncul dalam cerita Power Rangers seringkali terinspirasi hewan yang ada di alam liar, seperti singa, elang, harimau, dinosaurus, hingga naga. Namun, ada satu hewan menarik yang juga sering muncul dalam bentuk Zord, yakni gorila.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Zord berwujud gorila yang ada dalam cerita Power Rangers. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Gorilla Galactabeast (Lost Galaxy)

Pertama-tama, ada Gorilla Galactabeast yang dikendalikan oleh Kai si Ranger Biru dalam cerita Power Rangers Lost Galaxy. Zord tersebut mempunyai dua bentuk utama, yaitu bentuk buas dan bentuk mecha seperti robot.

Uniknya, Gorilla Galactabeast mempunyai kemampuan yang berhubungan dengan elemen air. Di samping itu, Zord tersebut mempunyai peran yang penting dalam pembentukan kedua kaki Galaxy Megazord.

2. Gorilla Wildzord (Wild Force)

Selanjutnya, ada Gorilla Wildzord yang mempunyai warna hijau. Zord tersebut merupakan Zord kedua yang dikendalikan oleh Cole Evans si Ranger Merah. Zord itu bangkit ketika Red Lion sedang terluka dan tidak bisa bertempur.

Gorilla Wildzord mempunyai sifat yang liar dan agresif. Zord itu uniknya mampu menyerang musuh dengan melemparkan bom berbentuk pisang. Selain itu, Zord itu menjadi kunci penting dalam pembentukan Kongazord.

3. Gorilla Animal Spirit (Jungle Fury)

Gorilla Animal Spirit merupakan spirit hewan kedua yang dimiliki oleh Casey. Setelah mengatasi rasa takutnya dan melewati ujian yang diberikan oleh Master Rilla, Casey pun mampu memanggil spirit ini dalam pertempuran.

Selain mendapatkan spirit baru, Casey pun mewarisi kekuatan Jungle Master yang membuat kekuatannya jadi lebih meningkat. Gorilla Animal Spirit bisa digabungkan dengan Antelope dan Penguin Animal Spirit untuk membentuk Jungle Master Megazord.

4. Ape FoldingZord (Samurai)

Ape FoldingZord merupakan salah satu Zord penting dalam cerita Power Rangers Samurai. Zord tersebut dikendalikan oleh Emily yang bertarung sebagai Ranger Kuning. Zord ini mirip banget sama monyet origami. 

Dalam hal kemampuan, Ape FoldingZord merepresentasikan simbol tanah. Zord tersebut sangatlah lincah dan gesit dalam bertarung. Dalam formasi Samurai Megazord, Zord ini akan membentuk tangan kiri dari Megazord tersebut.

5. Wheeler Zord (Beast Morphers)

Berbeda dengan Zord sebelumnya, Wheeler Zord merupakan hasil perpaduan antara truk berat dan gorila. Hal itulah yang membuat Zord ini terlihat berbeda dibandingkan Zord-Zord sebelumnya. Pemilik Zord itu adalah Ravi si Ranger Biru Beast Morphers.

Wheeler Zord sangatlah tangguh dan mampu berubah ke bentuk Linked Mode dan Gorilla Mode. Zord tersebut dapat digabungkan bersama dengan Racer Zord dan Chopper Zord untuk membentuk Beast-X Megazord.

Previous Post Next Post

Contact Form