10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kamonohashi Ron no Kindan Suiri


Kamonohashi Ron no Kindan Suiri merupakan salah satu anime detektif terbaik di tahun 2023. Anime tersebut diadaptasi dari manga karya Akira Amano. Sesuai judulnya, cerita anime tersebut berfokus pada seorang detektif nyentrik bernama Ron Kamonohashi.

Ron punya masa lalu yang kelam sehingga dia tidak punya izin resmi menjadi seorang detektif. Meskipun begitu, dia kembali aktif sebagai seorang detektif setelah dia bertemu dengan Totomaru Isshiki yang meminta bantuannya untuk menyelesaikan kasus kriminal.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Kamonohashi Ron no Kindan Suiri. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. John Grizzly

John Grizzly adalah seorang instrukur di BLUE yang sangat dikagumi oleh Ron. Dia selalu memasang wajah yang serius dan terlihat berdedikasi penuh dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang detektif. 

John turut menerima undangan dari Jumonji untuk mengawasi jalannya acara di Observatorium Nandan. Dia sempat mengira bahwa Ron adalah pembunuh dari Onodera, tetapi dugaan itu ternyata salah hingga dia terbunuh setelah terkena tembakan dari pembunuh aslinya. 

9. Orihime

Orihime dikenal sebagai seorang idol perbintangan Orion yang punya reputasi terkenal. Dia punya wajah yang imut dan sangat menyukai dunia astronomi. Selain itu, dia turut menerima undangan dari Jumonji untuk melihat hujan meteor di Observatorium Nanba.

Orihima sempat terlibat dalam situasi mencekam akibat misteri pembunuhan yang terjadi di sana. Meskipun begitu, dia sempat memberikan petunjuk penting kepada Ron yang berkaitan dengan identitas si pelaku pembunuhan.

8. Winter Moriarty

Winter Moriarty merupakan anak keempat dari Keluarga M. Dia mempunyai keahlian yang sangat hebat dalam penyamaran. Dia sempat menyamar sebagai petugas kepolisian yang menangani jenazah dari korban pembunuhan di Observatorium Nanba.

Winter pun sempat mengulik informasi dari Jumonji seputar Ron. Setelah dia mendapatkan informasi yang dia mau, dia kemudian menghabis nyawa Jumonji lalu melaporkannya kepada kakaknya. 

7. Mylo Moriarty

Mylo Moriarty bisa dibilang sebagai musuh utama yang harus dihadapi oleh Ron. Dia merupakan pemimpin dari Keluarga M yang menjadi dalang di balik berbagai kasus kriminal. Selain itu, dia selalu mengawasi Ron.

Mylo menjelaskan bahwa Ron adalah keturunan dari Sherlock Holmes dan James Moriarty. Dia pun tidak membiarkan Ron untuk bertindak leluasa sebagai seorang detektif. Jika dilihat dari gerak-geriknya, dialah yang menjadi dalang di balik tragedi yang menimpa Ron lima tahun yang lalu.

6. Mofu Usaki

Selanjutnya, ada dokter muda bernama Mofu Usaki yang tidak kalah nyentrik. Dia terlihat membalut wajahnya dengan perban yang acak-acakan. Meskipun penampilannya kurang menyakinkan, dia adalah seorang dokter bedah yang hebat.

Dokter Usaki sempat diundang dalam sebuah acara TV untuk membuktikan kebohongan orang yang mengaku esper. Dia pun menjelaskan trik dari esper tersebut melalui pendekatan yang ilmiah dan rasional.

5. Omito Kawasemi

Karakter yang paling menarik selanjutnya adalah Omito Kawasemi. Dia punya reputasi yang bagus sebagai seorang detektif di Kepolisian Prefektur Aichi. Dia telah menyelesaikan berbagai kasus kriminal.

Kawasemi pun mempunyai sifat yang disiplin dan cenderung perfeksionis. Dia punya kebiasaan membawa pinset untuk menertibkan penampilan bawahannya. Karena berbagai kelebihannya, dia dianggap sebagai calon yang pantas menjadi kepala kepolisian.

4. Spitz Feier

Spitz Feier merupakan seorang instruktur di BLUE yang punya spesialisasi dalam hal pelacakan. Dia sempat ditugaskan untuk mengawasi Ron yang kabarnya aktif lagi menjadi detektif. Meskipun begitu, dia mempunyai tujuan lain di balik tugas tersebut.

Spitz ingin meminta bantuan kepada Ron untuk menemukan saudaranya yang menghilang. Ron tidak menyetujui hal tersebut begitu saja karena dia belum percaya Spitz 100%. Meskipun begitu, Ron masih membutuhkan kemampuan Spitz dalam menyelesaikan berbagai kasus. 

3. Amamiya

Amamiya merupakan pemimpin dari Divisi Investigasi Pertama di Departemen Kepolisian Metropolitan. Dia mempunyai sifat yang tegas sebagai seorang pemimpin. Selain itu, dia sering memarahi Totomari karena kinerjanya yang buruk.

Terlepas dari sifatnya yang galak, Amamiya masih mempunyai sisi yang feminim. Saat pertama kali bertemu dengan Ron, dia langsung jatuh cinta kepadanya. Dia pun memanggil Ron dengan nama panggilan Kamoo-sama.

2. Totomaru Isshiki

Totomaru Isshiki adalah seorang detektif muda yang naif dan tidak begitu berbakat. Namun, dia mempunyai sifat yang baik hati dan jiwa keadilan yang tinggi. Dia selalu berusaha mengungkap kebenaran di balik sebuah kasus.

Totomaru biasanya berperan sebagai boneka Ron yang tampil di depan orang-orang. Dia akan menyampaikan deduksi yang dibuat oleh Ron untuk mengungkap kasus kriminal. Berkat bantuannya, Ron mendapatkan semangatnya kembali untuk menjadi seorang detektif.

1. Ron Kamonohashi

Sebagai MC utama dalam cerita, Ron Kamonohashi merupakan seorang detektif yang menarik. Dia sangatlah jenius dalam membuat deduksi dan mengungkap kasus kejahatan. Meskipun demikian, dia mempunyai latar belakang yang kelam.

Ron sempat dituduh sebagai pembunuh anggota geng. Insiden itu membuat dia kehilangan lisensinya sebagai seorang detektif. Selain itu, dia punya kekuatan misterius yang bisa memaksa para pembunuh untuk mengakhiri nyawa mereka.

Terlepas dari hal tersebut, Ron sebenarnya sangat menyukai pekerjaannya sebagai detektif. Setiap kali mendengar kasus kejahatan, dia selalu bersemangat untuk mengungkap misteri dan kebenaran di balik kasus tersebut.

Previous Post Next Post

Contact Form