10 Fakta Menarik Seputar Rem dalam Cerita Re: Zero


Rem merupakan salah satu karakter yang paling populer dan dicintai para penggemar cerita Re: Zero. Dia mempunyai penampilan yang imut dan sifat yang baik hati. Selain itu, sosoknya menjadi sangat penting bagi Subaru.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas beberapa informasi menarik seputar Rem dalam cerita Re: Zero. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Selalu Bicara dengan Tutur Kata yang Sopan

Salah satu kebiasaan menarik dari Rem adalah dia selalu berbicara dengan sopan kepada siapapun. Suaranya terdengar lembut dan menenangkan. Selain itu, dia mampu mengeluarkan kata-kata yang dalam dan penuh makna.

Meskipun begitu, Rem juga bisa mengeluarkan kata-kata yang sarkas dan pedas kepada orang asing yang mencurigakan. Hal tersebut terlihat dari sikapnya kepada Subaru yang baru pertama kali datang ke mansion Roswal.

2. Pintar dalam Mengurus Pekerjaan Rumah

Rem mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh kakaknya, yaitu dia sangat pintar dalam mengurus berbagai pekerjaan rumah. Dia bisa membersihkan rumah hingga memasak dengan sangat handal.

Rem pun seringkali pergi untuk belanja bahan-bahan/keperluan di mansion. Dia pun terlihat sangat bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan di mansion Roswaal. Apapun pekerjaannya, pasti akan beres kalau ada Rem.

3. Keturunan Oni

Saat pertama kali muncul, Rem terlihat seperti seorang gadis yang sangat polos dan menggemaskan. Tanpa diduga, dia ternyata adalah keturunan dari ras Oni. Dia bisa mengeluarkan sebuah tanduk Oni ketika dia sedang serius dalam pertarungan.

Sosok Rem menjadi jauh berbeda ketika dia berada dalam wujud Oni. Dia terlihat sangat agresif dan tidak kenal ampun terhadap musuhnya. Dia pun menunjukkan kemampuan bertarung yang sangat mengagumkan.

4. Sangat Menyayangi Kakaknya

Rem mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan kakaknya karena mereka tumbuh bersama sejak masih kecil. Meskipun begitu, Rem merasa inferior dan merasa bersalah karena kakaknya kehilangan kekuatannya demi melindunginya.

Karena itulah, Rem pun sangat mengagumi kakaknya dan berusaha menutupi kekurangan kakaknya yang buruk perihal urusan rumah tangga. Uniknya, mereka berdua bisa saling berbagi perasaan melalui kemampuan bernama Synesthesia.

5. Perempuan Nomor Dua di Hati Subaru 

Rem pada awalnya mempunyai hubungan yang tidak akur dengan Subaru. Dia bahkan pernah membunuh Subaru pada salah satu timeline karena dia menganggap Subaru sebagai ancaman yang berbahaya.

Meskipun begitu, pandangan Rem berubah drastis setelah dia diselamatkan oleh Subaru. Dia mulai jatuh cinta kepada Subaru dan memperlakukannya dengan penuh perhatian. Sayangnya, dia tidak bisa menjadi nomor satu di hati Subaru karena posisi itu telah ditempati Emilia.

6. Selalu Optimis dalam Menghadapi Masalah

Salah satu sisi positif dari Rem adalah dia mempunyai sifat yang optimis dalam menghadapi masalah. Dia pun mampu menjadi support system terbaik yang mampu mengembalikan semangat Subaru ketika dirinya sedang terpuruk.

Ketika Subaru jatuh dalam jurang keputusasaan, dia mampu memberikan dukungan positif yang membuat Subaru bisa bangkit kembali. Berkat dukungan dari Rem, Subaru bisa terus berjuang sampai dia mendapatkan akhir yang bahagia.

7. Mampu Mencium Bau Penyihir

Rem mempunyai indera penciuman yang sangat sensitif dalam mendeteksi bau penyihir. Kemampuan tersebut sangatlah langka karena hanya orang-orang tertentu yang bisa mencium bau penyihir.

Rem cukup sering memperlihatkan kemampuan tersebut, seperti saat dia mendeteksi adanya bau penyihir pada tubuh Subaru. Karena alasan itulah, dia sempat berpikir bahwa Subaru punya hubungan dengan sekte penyihir. 

8. Pengguna Sihir Air

Dalam cerita Re: Zero, ada banyak karakter yang menguasai kemampuan sihir. Salah satunya adalah Rem. Dia mempunyai spesialisasi khusus dalam menggunakan sihir air. Dia bisa menggunakan sihir itu untuk bertarung dan penyembuhan.

Lebih jauh lagi, Rem menariknya mampu mengeluarkan serangan-serangan berbasis es dalam pertempuran. Dia punya beberapa mantra sihir yang kuat, seperti Huma, El Huma, Ul Huma, dan Al Huma.

9. Ahli dalam Memakai Senjata

Meskipun Rem mampu menggunakan sihir, dia terlihat jauh lebih menakutkan saat dia bertarung dengan senjatanya. Dia menggunakan sebuah senjata berbentuk gada berduri yang terhubung dengan rantai panjang.

Senjata tersebut sangat berguna dalam pertempuran jarak jauh. Saat menggunakan senjata tersebut, Rem bisa mengeluarkan serangan yang brutal dan memberikan dampak fatal kepada lawan.

10. Mengalami Koma 

Setelah pertempuran melawan Paus Putih berakhir, Rem beserta Crusch berniat kembali ke kerajaan. Namun, mereka tanpa diduga berhadapan dengan anggota Usukup Agung yang bernama Lye Batenkaitos.

Setelah nama dan ingatannya dimakan oleh orang tersebut, Rem pun mengalami fase koma. Eksistensinya telah dilupakan oleh orang-orang, kecuali Subaru. Melihat hal itu, Subaru pun berusaha keras untuk menyelamatkan Rem.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar Rem dalam cerita Re: Zero. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian agar tulisan ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form