10 Rekomendasi Anime Romantis yang Berlatar di Kantor


Anime maupun manga romance selalu menjadi tontonan yang menarik untuk disaksikan. Perasaan cinta, kecemburuan dan romansa antar dua karakter anime terkadang jauh lebih indah daripada cinta yang sesungguhnya di dunia nyata.


Sama seperti anime lain, tentu ada berbagai jenis cerita dan genre dalam anime romance. Misalnya ada genre romance comedy sampai tragic romance. Dari segi cerita, ada school romance sampai dengan office romance


Pada tulisan kali ini, kita akan membahas daftar rekomendasi anime romantis terbaik yang berlatar di kantor. Untuk daftar lengkapnya, yuk langsung kita bahas aja di bawah ini!


10. Ojisan and Marshmallow

Pada posisi yang pertama ada anime berjudul Ojisan and Marshmallow. Anime satu ini bercerita tentang seorang perempuan cantik kantoran bernama Wakabayashi yang punya obsesi aneh terhadap benda atau apapun yang berbentuk gemuk.


Karena punya obsesi tersebut, perempuan cantik ini kemudian menyukai seorang pria paruh baya bernama Kusaka yang sangat menyukai marshmallow. Dengan plot yang unik ini, sudah dapat kita tebak bahwa Ojisan and Marshmallow ini mengusung genre romance comedy.

9. Working!!

Working!! merupakan anime romantis yang berlatar di sebuah restoran keluarga. Anime ini cukup menarik buat ditonton karena si tokoh utama dikelilingi oleh gadis cantik. Situasi di tempat kerjanya pun jadi mirip seperti harem

Cerita Working!! sendiri sebenarnya bukan cerita cinta yang serius. Anime ini penuh komedi, kekonyolan dan pastinya cinta yang dapat meluluhkan hati penontonnya, apalagi karakternya punya keunikan tersendiri.

8. Servant X Service

Berikutnya ada anime Servant X Service. Sama seperti judulnya, anime satu ini bercerita tentang penggambaran kehidupan seorang karyawan di kantor sipil bernama Lucy. Nama panjangnya adalah Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiko Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika

Lucy diceritakan ingin membalas dendam kepada petugas sipil yang membuat namanya jadi sangat panjang. Selain mengangkat sisi komedi dan bumbu romansa yang kuat, anime ini juga menggambarkan situasi kerja yang toxic layakya kehidupan di dunia nyata.

7. My Senpai Is Annoying

My Senpai is Annoying bercerita tentang tentang Futuba, seorang pekerja yang mencoba membuktikan dirinya adalah seorang pekerja profesional. Futuba memiliki fisik yang kecil yang memang membuatnya mendapat bullying terutama dari seniornya di tempat kerja.

My Senpai Is Annoying merupakan anime romance comedy klasik yang cukup menarik untuk diikuti. Ceritanya berjalan menyenangkan dan nggak terlalu bergantung pada latar tempat atau karakter-karakter tsundere yang umum muncul dalam anime maupun manga romcom pada umumnya.

6. After The Rain

Selanjutnya ada anime berjudul After the Rain. Anime satu ini cukup menarik untuk disaksikan. Bukan soal kisah cinta di tempat kerja saja, After The Rain ini juga menyoroti kisah cinta beda usia. Plot cerita yang cukup sensitif namun cukup digemari para pecinta kisah romantis.

After The Rain sendiri bercerita tentang seorang siswa SMA yang bekerja di sebuah restoran yang menyukai bosnya yang berusia 45 tahun. Meski terdengar menyeramkan, anime ini justru memperlihatkan keindahan yang luar biasa dari cinta beda usia.

Sesuai dengan pepatah, cinta memang bisa tumbuh bahkan tanpa melihat usia. Anime ini mirip dengan manga romance comedy yang sedang populer di Jepang hari ini berjudul Smoking Behind the Supermarket With You.

5. Ganbare Douki-chan

Sama seperti Working!!, anime Ganbare Douki-chan ini juga menghadirkan konsep harem ke dunia kantor. Sama seperti dalam anime-anime harem lainnya, karakter utama dalam anime ini merupakan seorang laki-laki tampan yang cenderung pemalu namun terlihat cool di mata para karakter perempuan lainnya. 

Hal menarik dalam anime satu ini adalah dua karakter utama dalam anime ini sama-sama memiliki nama Douki. Satu bernama Douki-chan dan satu bernama Douki-kun. Interaksi antara dua karakter inilah yang menjadi tulang punggung anime romantis satu ini. 

Meski terdengar komedik, anime Ganbare Douki-chan ini punya vibes manga seinen dimana ceritanya diperuntukan bagi penonton-penonton dewasa.

4. Plastic Memories

Plastic Memories menjadi anime romance yang sangat emosional. Bukan sekadar cerita kisah cinta kantor biasa, penonton bisa dibuat menangis dan patah hati saat menonton anime yang satu ini. Emosi serasa naik turun layaknya sebuah roller coaster.

Meski karakter-karakternya terlihat masih muda dan bukan pekerja kantoran yang ada dalam bayangan kita, anime satu ini tetap wajib untuk kamu saksikan. Banyak pesan mengenai perasaan dan cinta yang dapat kita ambil dari anime yang satu ini.

3. My Tiny Senpai

Kisah cinta senior-junior nggak hanya terjadi di sekolah semata. Di dunia kerja, khususnya di Jepang, hierarkis senpai-kohai ini sangat ketat dan telah menjadi budaya. Nggak mengherankan kalau pada akhirnya, banyak anime yang mengangkat tema kisah cinta jenis ini.

Salah satu yang paling populer adalah anime My Tiny Senpai. Sama seperti judulnya, anime ini menggunakan pendekatan romcom. Penonton akan mendapatkan kombinasi yang lucu antara pasangan yang sudah sama-sama dewasa namun menjalani kisah cinta klise layaknya anak-anak sekolah.

2. The Ice Guy and His Cool Female Colleague

Berikutnya ada anime romantis berlatar kantor yang dianggap sebagai anime romance terbaik tahun 2023 berjudul The Ice Guy and His Cool Female Colleague. Bayangkan saja, anime satu ini menjadi satu-satunya anime yang mendapatkan popularitas besar meski menampilkan pasangan dewasa. 

Seperti kita tahu, para pecinta anime lebih senang dengan pasangan anak-anak muda karena hubungan antar karakternya cenderung lebih menarik. Cerita dan karakternya pun cukup relate dengan kehidupan sehari-hari penonton terutama para penonton dewasa. 

Secara singkat, The Ice Guy and His Cool Female Colleague ini memberi gambaran yang sangat otentik dan realistis mengenai pasangan yang sama-sama introvert.

1. Wotakoi: Love is Hard For Otaku

Pada posisi yang pertama tentu saja tidak lain dan tidak bukan ada Wotakoi: Love is Hard For Otaku. Ya Wotakoi sendiri memang merupakan anime terbaik jika bicara soal kisah romantis berlatar kantor. 

Saking bagusnya, Wotakoi sendiri selalu menjadi benchmark bagi anime maupun manga-manga baru yang menceritakan kisah serupa. Buat kamu yang mungkin belum tahu, Wotakoi: Love is Hard For Otaku bercerita tentang kehidupan pekerja profesional yang juga merupakan seorang otaku fanatik. 

Seperti yang kalian tahu, seorang otaku di dunia nyata selalu kesulitan untuk bersosialisasi, berbasa basi apalagi untuk berkencan. Ya, terlepas dari itu, premis unik itulah yang membuat Wotakoi memiliki banyak penggemar fanatik.

***

Mungkin itu saja rekomendasi anime romance terbaik yang berlatar di dunia perkantoran. Jika kalian merasa tulisan ini menghibur dan informatif, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang suka nonton anime!


*Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara MogiMogy dan Popstation.id

Previous Post Next Post

Contact Form