Pembahasan Tentang Saga dalam Cerita YuYu Hakusho


YuYu Hakusho merupakan salah satu manga dan anime shounen klasik yang ditulis oleh Yoshirihiro Togashi, pengarang Hunter x Hunter. Serial tersebut berfokus pada perjalanan Yusuke Urameshi yang harus bertempur melawan para yokai atau iblis jahat yang mengancam dunia manusia.

Seperti serial manga/anime pada umumnya, YuYu Hakusho terbagi ke dalam beberapa arc/saga yang berfokus pada konflik tertentu. Melalui artikel ini, MogiMogy ingin membahas pembagian saga dalam cerita YuYu Hakusho.

Yuk, cek pembahasannya langsung berikut ini!

1. Spirit Detective (Episode 1-25)

Saga ini berfokus pada perjalanan awal Yusuke Urameshi sebagai detektif roh. Dia diceritakan tewas tertabrak mobil saat dia menyelamatkan seorang anak kecil. Dia kemudian mendapatkan kesempatan untuk hidup kembali dengan menyelesaikan ujian dari Koenma.

Setelah hidup kembali, Yusuke pun mendapatkan tugas penting sebagai detektif roh. Dia harus melindungi dunia manusia dari ancaman para iblis dari dunia lain. Dalam menjalankan tugasnya, dia didampingi oleh rekan yang berharga, seperti Botan, Kuwabara, Kurama, dan Hiei.

2. Dark Tournament Saga (Episode 26-66)

Banyak yang menganggap bahwa Dark Tournament merupakan saga yang terbaik dan paling seru dalam cerita YuYu Hakusho. Yusuke beserta teman-temannya mengikuti sebuah turnamen berbahaya melawan para tim kuat dari dunia iblis.

Musuh utama mereka dalam turnamen tersebut adalah Tim Toguro. Mereka bukanlah tim biasa karena kekuatan mereka di atas rata-rata. Mereka mampu menghancurkan musuh mereka dalam sekejap mata.

Yusuke dan timnya harus berjuang mati-matian untuk mengalahkan mereka. Pertarungan mereka terlihat sangat epik, apalagi ketika Yusuke mengeluarkan seluruh energinya untuk mengalahkan Toguro.

3. Chapter Black (Episode 67-94)

Setelah turnamen kegelapan berakhir, Yusuke beserta teman-temannya memang sempat menjalani masa damai. Namun, ancaman baru kembali muncul ketika seorang pria bernama Shinobu Sensui ingin membuka lubang yang menghubungkan dunia iblis dan dunia manusia.

Sama seperti Yusuke, Sensui merupakan seorang detektif roh yang berdedikasi tinggi di masa lalu. Namun, dia berubah drastis setelah dia melihat sisi kelam umat manusia yang lebih jahat dari iblis. Dia pun jadi terobsesi untuk memusnahkan umat manusia.

4. Three Kings (Episode 95-112)

Three Kings menjadi saga penutup dari keseluruhan cerita YuYu Hakusho. Cerita berfokus pada upaya perebutan kekuasaan di dunia iblis yang melibatkan tiga iblis penguasa, yakni Raizen, Mukuro, dan Yomi. 

Yusuke yang mewarisi darah dari Raizen pun terlibat dengan konflik tersebut. Bukan cuman dia, Kurama dan Hiei juga terlibat di sana atas permintaan dari Yomi dan Mukuro. Perebutan kekuasaan tersebut menariknya ditentukan lewat sebuah turnamen atas ide dari Yusuke.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang saga yang muncul dalam cerita YuYu Hakusho. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form