8 Tim Terkuat yang Mengikuti Ujian Chūnin dalam Cerita Naruto


Ujian Chūnin merupakan salah satu cerita pertarungan yang paling seru dalam cerita Naruto. Dalam ujian tersebut, ada beberapa tim yang berpartisipasi. Bukan cuman dari Konoha, ada pula tim yang berasal dari desa lain, seperti Sunagakure, Otogakure, dan Amegakure.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas delapan tim terkuat yang mengikuti Ujian Chūnin. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan berikut ini untuk informasi selengkapnya!

1. Tim Baki

Tim Baki merupakan tim dari Sunagakure yang beranggotakan Gaara, Kankuro, dan Temari. Meskipun ketiganya masih berstatus sebagai Genin, mereka mempunyai kekuatan yang berada di atas rata-rata peserta lain.

Di antara mereka bertiga, Gaara adalah yang paling diperhtungkan. Dia mempunyai sifat yang sangat agresif dan kekuatan seorang monster. Kankuro dan Temaru pun menunjukkan kemampuan bertarung yang hebat sehingga mereka bertiga bisa lolos ke babak final.

2. Tim 7

Tim terkuat selanjutnya adalah Tim 7 yang beranggotakan Naruto, Sasuke, dan Sakura. Mereka mungkin tidak 100% kompak, tetapi mereka mampu bekerja sama dengan baik sehingga mereka bisa lolos ujian kedua. 

Di babak selanjutnya, Naruto menunjukkan pertarungan yang sangat menarik melawan Kiba. Sementara itu, Sasuke pun mampu menang melawan anggota Tim Kabuto walaupun dia sedang menderita akibat kutukan Orochimaru.

3. Tim Guy

Tim Guy merupakan tim yang dibimbing oleh Mighty Guy dengan tiga anggota, yaitu Rock Lee, Neji Hyuga, dan Tenten. Ketiganya mempunyai keterampilan yang mengesankan sebagai shinobi, khususnya dalam hal taijutsu.

Rock Lee dan Neji mendapatkan sorotan yang menarik selama Ujian Chūnin. Rock Lee mampu memberikan serangan beruntun saat melawan Gaara walaupun dia pada akhirnya gagal. Hanya Neji yang berhasil lolos ke babak final setelah dia mengalahkan Hinata.

4. Tim 8

Selanjutnya, ada Tim 8 yang beranggotakan Kiba Inuzuka, Shino Aburame, dan Hinata. Ketiganya mempunyai keterampilan sebaga ninje tipe sensor. Mereka pun menguasai ninjutsu khas yang berasal dari klan mereka.

Kiba sebenarnya punya kekuatan yang cukup hebat, tapi dia dikalahkan oleh trik cerdik Naruto. Hinata pun sudah berusaha sebisa mungkin melawan Neji, tapi dia gagal. Hanya Shino yang berhasil lolos ke babak final.

5. Tim Dosu

Tim yang terkuat selanjutnya adalah Tim Dosu yang berasal dari Otogakure. Tim tersebut berpartisipasi dalam Ujian Chūnin sesuai arahan Orochimaru. Kekuatan tim tersebut cukup layak untuk diperhitungkan, khususnya Dosu yang lolos ke final.

Dia mempunyai gaya bertarung yang berfokus pada manipulasi suara. Sayangnya, dia sangat ceroboh karena dia nekat menantang Gaara untuk bertarung sebelum babak final dimulai. Pertarungan itupun membuat dia terbunuh.

6. Tim 10

Tim 10 merupakan tim yang berada di bawah pengawasan Asuma-sensei. Tim tersebut beranggotakan tiga orang, yaitu Ino Yamanaka, Shikamaru Nara, dan Choji Akimichi. Ketiganya lebih dikenal dengan sebutan Ino-Shika-Cho.

Saat bekerja sama sebagai satu kesatuan dalam tim, mereka bisa menjadi lawan yang sangat tangguh bagi tim lain. Namun, mereka pada saat itu terbilang lemah dalam pertempuran satu lawan satu. Hanya Shikamaru saja yang terlihat unggul berkat kecerdasannya.

7. Tim Kabuto 

Tim Kabuto merupakan sebuah tim khusus yang menyamar dan menyusup ke Ujian Chūnin atas perintah Orochimaru. Karena itulah, mereka harus menyesuaikan kekuatan mereka agar selevel dengan Genin.

Meskipun tidak menjadi fokus perhatian utama, tim tersebut menunjukkan pertarungan yang cukup menarik. Sayangnya, mereka semua dikalahkan oleh peserta lain sehingga mereka tidak punya kesempatan untuk masuk final.

8. Tim Oboro

Tim terakhir yang cukup menarik dalam Ujian Chūnin adalah Tim Oboro dari Amegakure. Mereka menggunakan kostum yang terlihat khas beserta topeng yang menutupi wajah mereka. Hal itupun membuat mereka tampak misterius dan mengintimidasi.

Mereka sempat membuat Tim 7 kesulitan pada babak kedua yang berlokasi di hutan. Namun, mereka bukanlah ancaman yang serius karena Naruto beserta teman-temannya bisa mengatasi mereka.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang daftar tim terkuat yang mengikuti Ujian Chūnin. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis.

Previous Post Next Post

Contact Form