10 Kamen Rider Terbaik yang Menggunakan Motif Belalang


Dalam berbagai serial Kamen Rider, ada banyak motif keren yang menjadi inspirasi utama desain armor sekaligus kekuatan para Rider. Salah satu motif yang paling ikonik dan sering muncul adalah motif serangga, khususnya belalang.

Kira-kira, siapakah Kamen Rider terbaik yang menggunakan motif belalang? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Kamen Rider Revice (Neo Batta Genome)

Kamen Rider Revice pada dasarnya mempunyai motif yang berhubungan dengan T-Rex. Namun, dia bisa mengakses berbagai form yang kekuatannya berhubungan dengan hewan tertentu. Contohnya adalah Neo Batta Genome yang terinspirasi dari belalang dan Kamen Rider Zero-One.

Salah satu keunggulan utama dari form tersebut adalah Kamen Rider Revice punya tendangan dan lompatan yang mengesankan. Dia bisa memanfaatkan kedua serangan tersebut untuk menyerang musuhnya.

9. Kamen Rider X

Kamen Rider X merupakan salah satu Rider yang berasal dari Era Showa. Dia juga mempunyai motif yang berbasis belalang. Dia diceritakan bertempur melawan sekelompok teroris bernama G.O.D. (Government of Darkness). 

Kamen Rider X mempunyai berbagai kemampuan super. Contohnya adalah bertarung di bawah kedalaman 10 ribu meter serta meningkatkan kekuatannya tiga kali lipat. Dia juga mempunyai beberapa senjata, seperti tombak, pedang, tali, dan tongkat panjang.

8. Kamen Rider Double

Kamen Rider Double merupakan salah satu Rider dari Era Heisei, tetapi dia uniknya mempunyai armor yang sangat mirip dengan Rider dari Era Showa. Meskipun kurang begitu kelihatan, motif Kamen Rider Double juga terinspirasi dari belalang.

Sesuai namanya, Kamen Rider Double terdiri dari dua orang yang menggabungkan kekuatan menjadi satu, yaitu Hidari Shotaro dan Philip. Mereka mampu mengakses dua jenis kekuatan pada saat yang bersamaan, seperti HeatJoker, CycloneMetal, dan sebagainya. 

7. Kamen Rider OOO (Gatakiriba Combo)

Kamen Rider OOO merupakan salah satu Kamen Rider yang konsep kekuatannya sangat unik. Dia bisa mengakses tiga jenis kekuatan pada satu waktu dengan mengkombinasikan tiga Core Medal yang berbeda-beda.

Meskipun begitu, kekuatan OOO menjadi sangat dahsyat ketika dia mengakses tiga Core Medal dengan tipe yang sama. Salah satu form terkuatnya adalah Gatakiriba Combo yang mempunyai tiga motif utama, yaitu kumbang, mantis, dan belalang.

6. Kamen Rider Gotchard

Meskipun Kamen Rider Gotchard kurang begitu mendapat respons positif dari para fans, armor dari Gotchard menurut saya sangatlah keren dan punya keunikan. Motifnya merupakan perpaduan antara belalang dan kereta uap.

Kamen Rider Gotchard bertarung dengan mengandalkan kartu khusus bernama Chemy Card yang tercipta melalui proses alkimia. Dia mempunyai beberapa wujud perubahan yang cukup menarik, seperti Appareskebow, Venommariner, Antwrestler, dan sejenisnya.

5. Kamen Rider KickHopper 

Kamen Rider KickHopper memang seorang villain yang cukup sering berkonflik dengan Kamen Rider Kabuto. Namun, dia mempunyai armor dengan motif belalang yang terlihat badass dan mempunyai sisi keren.

Seperti namanya, Kamen Rider KickHopper mempunyai spesialisasi dalam hal tendangan. Dia mampu mengeluarkan tendangan maut yang bisa memberikan kerusakan fatal bagi musuh-musuhnya. 

4. Kamen Rider V3

Kamen Rider V3 merupakan salah satu Rider yang melegenda pada Era Showa. Dia dipercaya oleh Ichigo dan Nigo untuk meneruskan tekad mereka dalam bertarung melawan kejahatan. Dia harus menghadapi ancaman baru dari organisasi bernama Destron.

Kamen Rider V3 mempunyai armor yang bermotifkan belalang. Desainnya punya banyak kemiripan dengan Ichigo dan Nigo, tetapi warna armornya terlihat berbeda dan lebih mencolok. Dalam hal kekuatan, dia pun sangat tangguh dan bisa mengeluarkan tendangan kuat.

3. Kamen Rider Zero-One

Di posisi ketiga, ada Kamen Rider Zero-One yang menjadi Rider pertama di Era Reiwa. Dia mempunyai desain armor berwarna kuning kehijauan yang terlihat sederhana tapi elegan. Motifnya pun terinspirasi dari belalang.

Kamen Rider Zero-One bertransformasi dengan menggunakan item khusus bernama Progrisekey. Dia mampu mengakses berbagai wujud menarik, seperti Biting Shark, Freezing Bear, Breaking Mammoth, dan MetalCluster Hopper.

2. Kamen Rider Ichigo & Nigo

Kamen Rider Ichigo dan Nigo merupakan dua Rider yang melegenda di Era Showa. Merekalah yang pertama kali merintis sejarah Kamen Rider. Meskipun armor dan desain mereka masih punya keterbatasan, mereka punya kesan tersendiri bagi para fans.

Kamen Rider Ichigo dan Nigo bekerja sama untuk mengalahkan organisasi penjahat bernama Shocker yang sering berbuat kekacauan. Tekad bertarung mereka kemudian diwariskan kepada para Rider setelah mereka, seperti Kamen Rider V3.

1. Kamen Rider Black/Black RX

Menurut penulis, Kamen Rider Black merupakan Rider terbaik yang menggunakan motif belalang. Dia punya motif armor berwarna hitam yang terlihat keren sekaligus punya sisi misterius. Dia pun pernah menjadi idola para fans tokusatsu pada masanya. 

Kamen Rider Black kemudian berevolusi menjadi lebih kuat sebagai Kamen Rider Black RX. Dia pun mendapatkan tambahan form baru, seperti Roborider yang berbasis robot dan Biorider yang membuat tubuhnya jadi cairan.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar daftar Rider yang menggunakan motif belalang. Tulisan ini hanya bersifat subjektif sehingga kalian mungkin punya pendapat yang berbeda. 

Previous Post Next Post

Contact Form