10 Karakter Slime yang Paling Menarik dalam Dunia Anime


Slime merupakan makhluk atau ras yang seringkali muncul dalam cerita anime fantasi dan isekai. Makhluk tersebut mempunyai bentuk tubuh seperti liquid/cairan yang lembut. Selain itu, mereka biasanya mempunyai kemampuan untuk memanipulasi wujud mereka.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter Slime yang paling menarik dan populer dalam dunia anime. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Griffon Kato – Rave Master

Jika kalian pernah nonton Rave Master, kalian pasti tidak asing lagi dengan Griffon Kato yang wujudnya seperti slime. Dia adalah salah satu teman baik Elie dan Haru yang setia menemani petualangan mereka. 

Griffon mempunyai sifat yang mesum dan seringkali menggoda Elie yang berpenampilan seksi. Meskipun sifatnya konyol, dia mempunyai keahlian navigasi yang bagus serta sangat handal dalam menggambar peta. 

9. Clotho – Black Summoner

Selanjutnya, ada slime lucu bernama Clotho dari serial Black Summoner. Setelah dijinakkan oleh Kelvin, dia ikut menjadi teman petualangan Kelvin. Dia seringkali diperlakukan seperti hewan pelihataan yang lucu oleh Kelvin dan teman-temannya.

Clotho memang terlihat imut dan menggemaskan, tetapi dia sangat rakus dan suka makan. Dia pun bisa berevolusi menjadi Slime Gluttonia setelah dia memangsa musuh-musuh yang telah dikalahkan oleh Kelvin.

8. Smiley – One Piece

Smiley merupakan makhluk menakutkan berbentuk slime yang menjadi peliharaan Caesar Clown. Dia diciptakan oleh Caesar Clown dengan cara mengumpulkan dan memadatkan gas beracun H2S yang pernah memenuhi seluruh Punk Hazard.

Setelah memakan buah iblis Sara Sara no Mi, Model: Axolotl, Smiley bisa hidup dan bertindak sesuai dengan perintah Caesar. Dia sempat menjadi ancaman yang serius bagi Luffy serta teman-temannya di Punk Hazard karena dia bisa mengeluarkan racun pemusnah masal.

7. Evil Slime – Ragna Crimson 

Dalam cerita Ragna Crimson, Evil Slime merupakan salah satu pelayan setia Crimson. Dia seringkali mengambil wujud sebagai manusia. Dia sangatlah agresif dan tidak gampang percaya terhadap siapapun yang baru ditemuinya.

Seperti kebanyakan slime pada umumnya, Evil Slime mempunyai berbagai kemampuan yang khas, seperti dirinya saat terkena serangan fisik. Namun, kemampuannya yang paling berbahaya adalah dia bisa menghancurkan daging naga.

6. Nenji – Kyoukai Senjou no Horizon

Nenji dari Kyoukai Senjou no Horizon termasuk karakter slime yang sangat unik di dunia anime. Dia adalah salah satu murid di Akademi Musashi Ariadust. Meskipun dia lemah, dia mempunyai keinginan untuk menjadi kuat dan pemberani.

Nenji selalu berusaha melakukan aksi yang heroik dan memberikan bantuan kepada orang lain. Tubuhnya memang mudah terluka saat terkena serangan kuat, tetapi dia punya kemampuan untuk mereformasi dirinya ke bentuk semula.

5. Falfa Aizawa – Slime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi ni Level MAX nni Nattemashita

Selanjutnya, ada sosok slime imut bernama Falfa Aizawa yang muncul dalam cerita Slime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi ni Level MAX nni Nattemashita. Dia mempunyai sifat yang ceria, energik, dan gampang bergaul dengan orang lain.

Falfa pun mempunyai pemikiran yang sangat cerdas. Dia tertarik dengan sains, matematika, serta dunia ekonomi. Dalam hal kemampuan, dia bisa berubah bentuk ke wujud manusia atau slime sesuka hatinya.

4. Melona – Queen’s Blade

Saat pertama kali melihat Melona, kalian pasti langsung terpikat dengan kecantikan dan tubuhnya yang sungguh aduhai. Namun, dia pada dasarnya bukanlah seorang manusia, melainkan slime yang bisa berubah wujud.

Di balik parasnya yang mempesona, Melona adalah sosok yang sadis dan suka mempermalukan musuhnya dalam pertarungan. Dia pun tidak ragu-ragu untuk menghabisi mereka apabila dia mempunyai kesempatan. 

3. Sui – Tondemo Skill de Isekai Horo Meshi

Sui merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Tondemo Skill de Isekai Horo Meshi. Semenjak pertama kali bertemu dengan Mukouda, mereka berdua langsung akrab satu sama lain. Mukouda pun menjalin kontrak dengannya.

Salah satu hal yang menarik dari Sui adalah dia terus berkembang dan tumbuh menjadi lebih kuat. Dia juga bisa berbicara dan berkomunikasi secara normal dengan nada yang lucu. Yang jelas, kehadirannya menambah keseruan tersendiri dalam cerita.

2. Suu – Monster Musume no Iru Ichijou

Dalam cerita Monster Musume no Iru Ichijou, ada banyak monster-monster cantik nan menggoda. Salah satunya adalah gadis slime bernama Suu. Dia sempat terjebak di rumah Kimihito saat dia berusaha mencari sumber air.

Suu seringkali menunjukkan sifat yang kekanak-kanakan dan suka berpikir sederhana. Dia pun terlihat sangat ramah dengan orang lain. Terlepas dari fakta tersebut, dia bisa membuat orang-orang di sekitarnya kerepotan karena aksinya. 

1. Rimuru Tempest – Tensei Shittara Slime Datta Ken

Rimuru Tempest sangat cocok disebut sebagai karakter slime yang paling menarik dan populer di dunia anime. Dulu, dia adalah seorang pria kantoran biasa. Setelah terbunuh dan mati, dia kemudian bereinkarnasi sebagai slime ke dunia lain.

Meskipun slime dianggap sebagai ras terlemah, Rimuru adalah sebuah pengecualian. Kekuatannya sangatlah overpower karena dia bisa terus berevolusi menjadi lebih kuat seiring berjalannya waktu. Dia pun mempunyai bawahan yang tangguh serta loyal kepadanya.

***

Sekian penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar daftar karakter slime yang paling menarik dalam cerita anime. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form