Kamen Rider Odin, Musuh Final dalam Cerita Kamen Rider Ryuki


Buat kalian para penggemar tokusatsu, kalian pasti tidak asing lagi dengan Kamen Rider Odin yang menjadi musuh utama dalam serial Kamen Rider Ryuki. Dia merupakan representasi Shiro Kanzaki dalam pertempuran antar Rider.

Pada kesempatan kali ini, penulis ingin membahas lebih lanjut seputar Kamen Rider Odin. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Mempunyai Sifat yang Sangat Arogan

Meskipun Kamen Rider Odin hanyalah boneka yang dikendalikan oleh Shiro Kanzaki, dia mempunyai kepribadian yang sangat angkuh dan arogan. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia memang sangat kuat.

Odin pun tidak menunjukkan rasa takut sama sekali dalam pertempuran. Dia mampu memberikan tekanan dan intimidasi kepada Rider lain. Selain itu, dia selalu memberikan kesan bahwa dia mampu memegang kendali dalam setiap pertempuran.

Memiliki Armor Emas yang Elegan

Kamen Rider Odin merupakan salah satu Rider yang mempunyai armor elegan dengan warna emas yang dominan. Armornya terlihat dipenuhi ornamen bulu sesuai dengan monster kontraknya yang bertemakan burung phoenix.

Bukan hanya itu saja, kemunculan Kamen Rider Odin seringkali disertai dengan efek-efek bulu emas yang bertebaran. Hal itu membuat kesan keren pada dirinya jadi bertambah sehingga dia bisa menjadi pusat perhatian. 

Monster Kontrak

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Kamen Rider Odin mempunyai monster kontrak yang terinspirasi dari burung phoenix. Monster kontraknya bernama Goldphoenix yang mempunyai warna emas berkilauan seperti armor Kamen Rider Odin.

Goldphoenix termasuk monster dunia cermin yang kekuatannya berada di atas rata-rata. Monster tersebut mempunyai kekuatan untuk mengendalikan api beserta badai angin. Odin biasa memanggil monster itu saat dia mengeluarkan Final Vent.

Kemampuan Bertarung

Masing-masing Kamen Rider mempunyai gaya bertarung khas mereka. Namun, Kamen Rider Odin terbilang sangat unik. Dia selalu tampil tenang, penuh kalkulasi, dan menyerang musuh dengan gerakan yang elegan.

Kamen Rider Odin pun bisa melakukan gerakan teleportasi yang membuat dia jadi semakin sulit untuk dihadapi. Dia bisa berpindah tempat dalam waktu singkat dan memberikan serangan kejutan kepada musuh-musuhnya.

Salah satu kartu terkuat yang dimiliki oleh Kamen Rider Odin adalah Time Vent. Kamen Rider Odin bisa menggunakan kemampuan kartu tersebut untuk mengirim dirinya atau orang lain kembali ke masa lalu. 

Musuh Terakhir yang Harus Dilawan Kamen Rider Knight

Dalam serial aslinya, Kamen Rider Odin berperan sebagai musuh final yang harus dikalahkan agar pertempuran Rider bisa berakhir. Kamen Rider Knight mendapatkan kehormatan untuk bertarung melawan Odin dalam pertempuran final.

Kamen Rider Odin pada mulanya mampu mendominasi pertempuran tersebut hingga membuat Kamen Rider Knight berada di ambang kekalahan. Meskipun begitu, Knight dengan tekad yang kuat pada akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pertempuran tersebut.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar sosok Kamen Rider Odin dalam cerita Kamen Rider Ryuki. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form