Mengenal Lebih Dekat Morgiana dalam Cerita Magi


Buat kalian yang pernah nonton cerita Magi, kalian pasti tidak asing lagi dengan gadis cakep berambut merah yang bernama Morgiana. Dia adalah salah satu rekan penting yang menemani petualangan Aladdin dan Alibaba.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut seputar sosok Morgiana dalam cerita Magi. Yuk, cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Morgiana mempunyai sifat yang pendiam dan jarang sekali berbicara. Meskipun begitu, dia merupakan orang yang peka dan sensitif secara emosional. Dia pun menunjukkan loyalitas yang sangat tinggi terhadap Alibaba.

Morgiana pun menunjukkan keberanian dalam bertarung dan menghadapi bahaya. Namun, dia terkadang merasa insecure dan menganggap dirinya kurang berguna dibandingkan yang lain. Dia selalu berusaha untuk membantu Aladdin dan Alibaba semaksimal mungkin.

Latar Belakang

Morgiana terlahir sebagai seorang Fanalis dan berasal dari wilayah yang jauh, yaitu Benua Gelap. Saat masih kecil, dia diculik dan dijual sebagai budak. Dia pun mengalami perlakukan yang sangat buruk selama bertahun-tahun.

Pada titik tertentu, Morgiana kemudian menjadi budak dari saudagar kaya nan kejam bernama Jamil. Untungnya, dia kemudian dibebaskan oleh Alibaba dan Aladdin. Dia pun merasa berhutang budi dengan mereka berdua.

Meskipun Morgiana telah merdeka dari perbudakaan, dia tetap menyimpan trauma dan rasa takut yang menghantui dirinya. Menurut Aladdin, Morgiana masih terbelenggu oleh rantai yang tidak terlihat. 

Kekuatan Fisik yang Mengesankan

Salah satu keunggulan dari ras Fanalis adalah kekuatan fisik mereka yang luar biasa. Morgiana mempunyai spesialisasi dalam pertempuran jarak dekat. Selain itu, dia cenderung menggunakan tendangan kakinya untuk menyerang musuh.

Kemampuan bertarung Morgiana meningkat pesat setelah dia berlatih di bawah bimbingan Masrur, salah satu dari 8 Jenderal Sinbad. Pasca berlatih keras, dia terbukti mampu mengalahkan makhluk buas dalam satu kali serangan.

Mempunyai Indra yang Tajam

Selain unggul dalam kekuatan fisik, Morgiana juga mempunyai indra yang sangat tajam, khususnya indra pendengaran, penciuman, serta penglihatan. Dia cukup sering memperlihatkan ketajaman indranya dalam berbagai momen.

Contohnya adalah saat dia mendeteksi lokasi Aladdin dan Alibaba ketika mereka bersembunyi di dalam gua di Dungeon Amon. Selain itu, dia sempat melihat terjadinya kebakaran di pelabuhan Kerajaan Aktia dari jarak yang sangat jauh.

Wadah Pelayan: Amol Selseila

Morgiana mempunyai Wadah Pelayan bernama Amol Selseila yang meminjam kekuatan Amon, Djinn yang menjalin kontrak dengan Alibaba. Senjata tersebut berbentuk rantai yang bisa dipasang di pergelangan tangan atau kakinya.

Morgiana bisa mengeluarkan serangan api melalui rantai tersebut untuk membakar musuhnya. Meskipun begitu, penggunaan Wadah Pelayan itu membutuhkan Magoi dalam jumlah yang banyak dan menimbulkan resiko yang tinggi bagi Morgiana.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter Morgiana dalam cerita Magi. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form