Mengenal Lebih Dekat Bram Stoker dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Bram Stoker merupakan salah satu anggota dari Decay of The Angel yang punya kekuatan berbahaya. Dia termasuk salah satu dari Sepuluh Tragedi yang bisa membawa malapetaka terhadap dunia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Bram Stoker dalam cerita Bungo Stray Dogs. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Bram sebenarnya bukanlah orang yang 100% jahat. Dia aslinya tidak mau mengikuti rencana Kamui untuk menginfeksi orang-orang menjadi vampir. Namun, dia terpaksa menurut karena nyawanya berada di tangan Kamui.

Meskipun tampak dingin dan cuek, Bram mempunyai kepedulian terhadap orang lain. Hal tersebut terlihat jelas dari sikapnya kepada gadis bernama Aya Koda. Ketika gadis itu berada dalam bahaya, Bram terlihat sangat prihatin.

Masa Lalu Bram Stoker

Di masa lalu, Bram pada awalnya hanyalah seorang manusia biasa yang tinggal di Eropa Timur. Karena efek kekuatan yang dia miliki, sel di tubuhnya mengalami mutasi sehingga dia berubah menjadi seorang vampir.

Bram beserta kaumnya kemudian ditangkap dan diburu oleh para tentara. Dalam konflik tersebut, Bram terkena serangan dari Pedang Suci untuk pertama kalinya. Pedang itu mampu melemahkan hingga membunuh dirinya.

Seiring berjalannya waktu, Bram pun menjadi salah satu dari Sepuluh Tragedi yang kekuatannya bisa menghancurkan dunia. Sampai pada suatu titik, dia bertemu dengan Fukuchi dan terlibat pertarungan sengit. 

Pertarungan tersebut membuat bagian tubuh bawahnya terluka parah, tetapi dia masih bisa bertahan hidup.  Fukuchi kemudian mengontrol Bram melalui Pedang Suci yang ditusukkan ke tubuh Bram. 

Suka Tidur Sambil Mendengarkan Musik

Bram sangat suka mendengarkan musik untuk menemani tidurnya. Di masa lalu, dia biasa mendengarkan musik melalui radio nirkabel. Dia menganggap benda tersebut sebagai sebuah harta karun yang berharga.

Karena Aya Koda tidak mempunyai radio, dia lalu memutar musik melalui ponsel beserta earphone. Hal tersebut membuat Bram merasa sangat tersentuh. Dia pun kemudian mau membantu Aya untuk menyelamatkan orang-orang.

Mempunyai Kekuatan Berbasis Infeksi

Nama kemampuan Bram tidak diketahui dalam cerita. Namun, kemampuan tersebut memungkinkan Bram untuk menginfeksi dan mengubah orang-orang menjadi vampir melalui gigitannya. Tingkat penyebaran infeksi tersebut sangatlah cepat.

Bram pun bisa mengendalikan orang-orang yang telah terinfeksi untuk menuruti perintahnya. Dia bisa membangun pasukan vampir dalam jumlah yang besar. Karena itulah, dia mempunyai tingkat ancaman yang sangat serius bagi dunia.

Terinspirasi dari Pengarang Cerita Dracula

Buat kalian yang menyukai cerita Dracula, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Bram Stoker. Dia adalah penulis asal Irlandia yang terkenal berkat novel-novel fiksi horor dan gothic. Salah satu karyanya yang paling populer adalah Dracula. 

Sosok Dracula telah menjadi bagian dari pop culture yang digemari oleh para pecinta cerita fiksi. Selain itu, cerita tentang vampir dan Dracula sering mendapatkan berbagai adaptasi media, khususnya film.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter Bram Stoker dalam cerita Bungo Stray Dogs. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form