12 Karakter yang Menarik dalam Cerita Migi to Dali


Migi to Dali merupakan salah satu anime menarik yang dirilis pada musim panas tahun 2023. Anime misteri komedi tersebut diadaptasi dari manga yang dikarang oleh Nami Sano. Ceritanya berfokus pada dua kembar bersaudara yang bernama Migi dan Dali.

Suatu hari, Migi dan Dali diadopsi oleh sepasang suami istri dan diberi nama Hitori. Mereka tidak menyadari bahwa Migi dan Dali seringkali bertukar peran saat menjadi Hitori. Karena mereka berdua mempunyai penampilan yang sangat mirip, mereka berdua sangat sulit untuk dibedakan. 

Dalam cerita, Migi dan Dali mempunyai tujuan untuk mengungkap pelaku pembunuhan yang telah merenggut nyawa ibu kandung mereka di masa lalu. Seiring berjalannya waktu, teka-teki pembunuhan tersebut mulai terungkap.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang menarik dalam cerita Migi to Dali. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

12. Akira Ichijou

Akira Ichijou pada mulanya diperkenalkan sebagai ayah dari Eiji dan Karen. Dia mempunyai kepribadian yang serius dan terlihat pekerja keras. Selain itu, dia selalu menganggap bahwa keluarganya sangatlah harmonis.

Akira tidak pernah menyangka bahwa istrinya mengalami masalah yang serius sampai keluarganya hancur berantakan. Pada akhirnya, terungkap fakta bahwa dia merupakan ayah kandung dari Eiji, Migi, dan Dali yang kembar tiga. 

11. Osamu Sonoyama

Osamu Sonoyama merupakan ayah angkat dari Migi dan Dali yang sangat baik dan lemah lembut. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, dia selalu berusaha untuk bisa bermain bersama dengan putra angkatnya.

Osamu pun seringkali mengalami encok dan pegal-pegal, apalagi setelah dia menggendong Migi/Dali. Dia biasanya dipijat oleh Migi dan Dali secara bergantian. Menurutnya, pijatan mereka sangat hebat.

10. Maruta Tsutsumi

Saat pertama kali muncul, Maruta Tsutumi terlihat seperti anak yang sangat egois dan menyebalkan. Dia sempat berbuat semena-mena terhadap Migi dan Dali. Namun, dia ternyata mempunyai sisi yang baik.

Maruta turut membantu Migi dan Dali untuk mengungkap kebusukan dari Reiko Ichijou. Dia mempunyai gadget dan alat-alat yang cukup canggih, seperti kamera perekam. Dia pun sangat cerdas dalam menggunakan kode morse.

9. Youko Sonoyama 

Selanjutnya, ada ibu angkat dari Migi dan Dali yang bernama Youko Sonoyama. Dia mempunyai perawakan yang gendut dengan rambut pirang yang terlihat mencolok. Meskipun begitu, dia mempunyai sifat yang sangat baik dan penyayang.

Youko sangat suka memasak dan sering mengajak Migi dan Dali untuk membuat kue pie. Dia pun sangat suka merapikan rambut putranya yang menurutnya indah. Selain itu, dia hobi mengkoleksi rambut palsu dengan berbagai gaya dan warna.

8. Metry

Metry merupakan ibu kandung dari Migi, Dali, dan Eiji. Dia diceritakan terbunuh dalam cerita setelah dia didorong oleh Eiji yang waktu itu masih kecil. Di masa lalu, dia pernah bekerja sebagai pembantu rumah tangga di kediaman Ichijou. 

Metry menjalin hubungan yang akrab dengan Reiko dan menganggap Reiko seperti kakaknya. Meskipun begitu, hubungan mereka berubah setelah Reiko memintanya untuk tidur bersama suaminya agar dia bisa melahirkan keturunan suaminya.

7. Karen Ichijou

Selanjutnya, ada adik manis Eiji yang bernama Karen Ichijou. Dia selama ini merasa kurang nyaman dengan keluarganya yang menurutnya penuh kepalsuan. Dia kemudian bersyukur bahwa dia bukanlah anak kandung dari Reiko.

Karen turut membantu rencana Migi dan Dali dalam mengungkap kebusukan Reiko. Dia bahkan meminta secara personal untuk menghancurkan keluarga tersebut. Lucunya, dia menyukai sosok Maruta yang menurutnya sangat keren.

6. Eiji Ichijou

Eiji Ichijou pada mulanya diperkenalkan sebagai sosok yang jenius dan perfeksionis. Dia bahkan tidak mau berteman dengan orang yang menurutnya bodoh. Ternyata, dia menyimpan rahasia yang tidak diketahui banyak orang.

Eiji sering terbayang-bayang dengan sosok perempuan yang pernah didorongnya di masa lalu. Dia merasa sangat terpukul saat dia mengetahui bahwa perempuan tersebut adalah ibu kandungnya. Dia pun berusaha untuk menebus dosa-dosanya.

5. Shunpei Akiyama 

Shunpei Akiyama merupakan salah satu sahabat baik Migi dan Dali yang bisa diandalkan. Saat mereka berdua sedang ada masalah, mereka biasanya mampir ke rumah Shunpei. Kehadiran mereka disambut dengan hangat oleh Shunpei.

Shunpei mempunyai hobi yang sangat aneh dan terobsesi dengan burung. Dia pernah berusaha untuk bisa terbang bebas di udara seperti burung. Selain itu, dia sangat suka membuat kostum yang bertemakan burung.

4. Reiko Ichijou 

Reiko Ichijou merupakan antagonis utama yang harus dihadapi oleh Migi dan Dali. Dia pada mulanya digambarkan sebagai perempuan yang anggun layaknya keluarga bangsawan. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat perfeksionis.

Meskipun begitu, Reiko ternyata mempunyai latar belakang yang sangat kelam. Impiannya hancur ketika dia divonis bahwa dia tidak bisa memiliki keturunan. Dia pun mengalami tekanan mental yang berat hingga membuat kepribadiannya menjadi sangat kacau.

3. Micchan 

Meskipun hanya berperan sebagai karakter pendukung, Micchan adalah salah satu karakter yang paling nyentrik dalam cerita Migi to Dali. Dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga yang jasanya disewa untuk membersihkan rumah para warga di Desa Orion.

Micchan sangat suka bergosip dan tertarik dengan keluarga Ichijou. Dia pun sering membantu Migi dan Dali dalam berbagai kesempatan. Walaupun dia telah terbunuh, spiritnya masih ada di sekitar Migi dan Dali. 

2. Dali

Meskipun sama-sama kembar bersaudara, Dali bisa dibilang sebagai kakak dari Migi karena dia sedikit lebih tua. Dia mempunyai sifat yang sangat rasional, cerdik, manipulatif, dan pintar dalam menyusun strategi.

Dali pun seringkali memberikan perintah kepada Migi untuk mengikuti rencana yang dia buat. Meskipun dia terlihat tegar dari luar, adakalanya dia merasa rapuh dan terpuruk apabila dia tidak bersama dengan Migi.

1. Migi

Jika dibandingkan dengan Dali, Migi mempunyai sifat dan kepribadian yang lebih menarik. Dia selalu mengedepankan emosi ketimbang logika. Dia pun seringkali bertingkah kekanak-kanakan dan sangat doyan makan.

Migi juga mempunyai bakat akting yang luar biasa dan mampu menirukan suara orang lain. Berbeda dengan Dali, Migi sejak awal merasa sangat nyaman tinggal bersama keluarga Sonoyama. Dia selalu merindukan kue pie buatan ibu angkatnya. 

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter yang menarik dalam cerita Migi to Dali. Apabila kalian menyukai tulisan ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form