17 Kataphrakt Beserta Kekuatannya dalam Cerita Aldnoah Zero


Di dunia Aldnoah Zero, Kataphrakt merupakan sebutan untuk mecha yang digunakan para karakter untuk bertarung dalam medan tempur. Mecha tersebut sangatlah canggih dan dilengkapi dengan persenjataan yang sangat mutakhir.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas daftar lengkap Kataphrakt menarik yang muncul dalam cerita Aldnoah Zero. Cek langsung ulasannya berikut ini!

1. KG-6 Sleipnir

KG-6 Sleipnir merupakan Kataphrakt berwarna oranye yang biasa digunakan oleh Inaho Kaizuka dalam pertempuran. Robot tersebut pada dasarnya dibuat untuk tujuan pelatihan bagi pilot muda. Meskipun begitu, Inaho merasa nyaman dengan robot tersebut.

KG-6 Sleipnir dilengkapi dengan berbagai persenjataan lengkap, seperti pistol, penembak granat, dan pedang. Persenjataan tersebut juga bisa diperkuat dan dimodifikasi tergantung kebutuhan Inaho serta karakteristik musuh yang dihadapi.

Meskipun KG-6 Sleipnir kalah canggih dibandingkan Kataphrakt milik tentara Vers, Inaho mampu memaksimalkan kekuatan robot tersebut dengan kecerdasannya. Dia berhasil menghancurkan banyak Kataphrakt milik tentara Vers.

2. KG-7 Areion

KG-7 Areion merupakan Kataphrakt utama milik pasukan tentara Bumi yang diproduksi secara masal. Jika dibandingkan KG-6 Sleipnir, KG-7 Areion telah diperkuat sedemikian rupa sehingga performanya lebih optimal dalam pertempuran.

Meskipun begitu, kekuatan tempur KG-7 Areion masih kalah telak jika dibandingkan dengan Kataphrakt milik Kekaisaran Vers yang punya kekuatan khusus. Namun, masalah tersebut bisa diatasi dengan strategi yang tepat serta kerja sama yang solid antar pilot KG-7 Areion. 

3. Tharsis

Tharsis pada mulanya adalah Kataphrakt milik Panglima Cruhteo. Setelah kematiannya, Tharsis kemudian diberikan kepada Slaine Troyard. Di tangan Slaine, robot tersebut menunjukkan performa yang mengesankan dalam pertempuran.

Tharsis mampu bergerak dengan sangat cepat dan bermanuver dengan lincah di udara. Selain itu, robot tersebut mempunyai kemampuan khusus yang memungkinkan pilot untuk melihat enam jam di masa depan. 

4. Dioscuria 

Selanjutnya, ada Kataphrakt milik Panglima Saazbaum yang bernama Dioscuria. Kataphrakt tersebut sangatlah kuat dan bisa bergabung dengan seperangkat alat tambahan yang meningkatkan kemampuan bertarungnya.

Dioscuiria mempunyai beberapa kemampuan menarik, seperti menciptakan perisai dimensi, pedang energi, dan tinju roket. Bukan cuma itu saja, Dioscuria mempunyai keunggulan di udara karena Kataphrakt tersebut bisa terbang dan bermanuver dengan lincah. 

5. Nilokeras 

Nilokeras merupakan salah satu Kataphrakt yang pertama kali menyerang bumi di awal cerita Aldnoah Zero. Pilot dari Nilokeras adalah seorang tentara Vers bernama Trillram. Robot tersebut mempunyai ukuran yang terbilang sangat besar.

Salah satu keunggulan dari Nilokeras adalah kemampuannya untuk menciptakan pelindung dimensi. Pelindung tersebut mampu menyerap serta menghancurkan objek apapun yang menyentuhnya. Selain itu, robot tersebut dilengkapi dengan beberapa kamera udara.

6. Argyre 

Selanjutnya, ada Kataphrakt milik Vlad yang bernama Argyre. Kataphrakt tersebut mempunyai spesialisasi dalam pertempuran jarak dekat. Kemampuannya berbasis pada dua pedang energi yang punya daya serang destruktif.

Pedang energi dari Argyre mampu memancarkan panas yang ekstrem hingga mampu memotong objek apapun dengan begitu mudahnya. Selain itu, pedang tersebut bisa meledakkan peluru yang ditembakkan lawan dengan memanfaatkan efek Leidenfrost.

7. Hellas

Hellas merupakan Kataphrakt menarik yang dikendarai oleh Femieanne. Robot tersebut mempunyai enam tangan yang namanya terinspirasi dari iblis Goetian. Tangan tersebut bisa difungsikan sebagai proyektil roket yang bisa memburu lawan.

Tangan-tangan robot tersebut menariknya mampu menjadi molekul tunggal dan bisa menembus armor kapal tempur hingga Kataphrakt lain. Salah satu cara untuk mengatasi tangan-tangan tersebut adalah dengan mengubah jalur serangannya.

8. Deucalion

Deucalion merupakan Kataphrakt milik tunangan Saazbaum yang bernama Orlane. Deucalion mempunyai ukurang yang sangat besar dan mempunyai kekuatan menarik, yaitu memanipulasi gravitasi di sekitarnya.

Kekuatan gravitasi tersebut mampu memblokir serangan musuh secara otomatis. Meskipun demikian, Deucalion hancur bertepatan dengan kematian Orlane pada saat insiden Langit Runtuh yang terjadi di masa lalu.

9. Sirenium

Kataphrakt yang menarik selanjutnya adalah Sirenium milik Panglima Mazuurek. Sirenium dilengkapi dengan perangkat berbentuk bola yang berjumlah enam buah. Perangkat bola tersebut mempunyai kekuatan untuk memanipulasi tersebut.

Bola tersebut bisa mengelilingi tubuh Sirenium dan menghasilkan sebuah tornado dengan medan gravitasi yang kuat. Medan gravitasi tersebut bisa memblokir dan menghancurkan serangan lawan, tetapi masalah tersebut berhasil diselesaikan berkat serangan Inaho dari udara.

10. Geryon

Selanjutnya, ada Kataphrakt bernama Geryon yang dikendarai oleh Keteratesse. Kataphrakt tersebut muncul dan melakukan serangan terhadap pasukan tentara di area Beijing pasca insiden terbunuhnya Putri Asyllum.

Geryon mempunyai kemampuan untuk menghasilkan serangan listrik yang bisa menjerat sekaligus memberikan kerusakan yang besar terhadap lawan.

11. Solis

Solis merupakan Kataphrakt yang dikendarai oleh Selkinas. Kataphrakt tersebut pertama kali muncul di awal cerita dan melakukan serangan di wilayah New Orleans.

Solis mempunyai dua meriam penembak laser yang ada di kedua sisi kepalanya. Laser tersebut sangatlah destruktif dan mampu mengenai target dengan akurat. Selain itu, Solis mempunyai pertahanan kuat dan kebal terhadap serangan dari Kataphrakt tentara Bumi.

12. Elysium

Kataphrakt selanjutnya adalah Elysium yang dikendalikan oleh Baron Yacoym. Kemampuan robot tersebut sangatlah merepotkan karena robot tersebut mampu membekukan apapun dalam radius 1 kilometer.

Apapun atau siapun yang berada dalam radius tersebut bisa langsung membeku dalam sekejap mata. Untuk menghadapi efek pembekuan tersebut, Inaho perlu menembakkan beberapa granat sekaligus lalu dia melakukan serangan terkuatnya dari jarak dekat. 

13. Electris 

Electris merupakan Kataphrakt yang digunakan oleh Zebrin dalam pertarungan. Berbeda dengan Kataphrakt lain yang berbentuk humanoid, Electris mempunyai wujud seperti kendaraan. 

Sesuai namanya, Electris mempunyai kemampuan yang berhubungan dengan listrik. Kataphrakt tersebut mampu mengeluarkan serangan listrik bertegangan tinggi. Serangan listrik tersebut sempat mengganggu sistem operasi di kapal Decalion.

14. Ortygia 

Ortygia yang dikendalikan oleh Orga merupakan salah satu Kataphrakt yang kekuatannya paling merepotkan. Kataphrakt tersebut mampu menciptakan clone dalam jumlah yang banyak melalui teleportasi kuantum.

Ortygia beserta clone buatannya mampu melakukan serangan dalam skala yang besar. Satu-satunya cara untuk mengalahkan Ortygia adalah dengan menghancurkan semua robot tersebut pada saat bersamaan agar robot tersebut tidak punya kesempatan untuk membelah diri.

15. Scandia 

Selanjutnya, ada Kataphrakt menarik milik Rafia yang mempunyai kemampuan tembus pandang. Kataphrakt tersebut mampu bergerak tanpa meninggalkan jejak bayangan atau tanda panas sehingga keberadaannya sulit untuk dideteksi oleh musuh.

Scandia pun dilengkapi dengan serangan berupa panah yang bisa meledak. Scandia seringkali menembakkan panah tersebut dari kejauhan. Scandia uniknya juga mampu menggendong Kataphrakt lain di atas punggungnya.

16. Herschel

Herschel merupakan Kataphrakt berwarna merah yang dimiliki oleh Marylcian. Dia sempat menggunakan Kataphrakt tersebut untuk menantang Slyne dalam sebuah duel. Setelah dia dikalahkan, Herschel kemudian diambil alih oleh Harklight.

Herschel dilengkapi dengan 30 mesin penembak laser yang bisa dilepas dari tubuh dan dikontrol dengan sesuka hati. Kemampuan bertarungnya sangat efektif saat bertarung melawan musuh di area terbuka.

17. Octantis

Octantis merupakan Kataphrakt yang dikendarai oleh Barouhcruz. Kekuatan ofensif utama Octantis terletak pada senjata mirip cambuk yang mengandung elektromagnetik. Senjata tersebut bisa memanjang sehingga jangkauan serangannya lumayan jauh.

Bukan hanya itu, senjata Octantis terbukti mampu memotong asteroid hingga menjadi dua bagian. Meskipun begitu, Octantis mempunyai armor yang rentan terhadap peluru. Dalam pertempuran final di luar angkasa, Octantis sempat mengalami kerusakan.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar daftar Kataphrakt beserta kekuatannya dalam cerita Aldnoah Zero. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share dan bagikan ke teman-teman kalian!

Previous Post Next Post

Contact Form