Berapakah Gaji Sae Itoshi dalam Cerita Blue Lock? Cek Perkiraannya Berikut Ini!


Sae Itoshi merupakan salah satu pemain sepak bola yang kuat dan terkenal dalam cerita Blue Lock. Dia adalah kakak kandung dari Rin yang kini tergabung dalam klub terkenal yang berasal dari Spanyol, yaitu La Real.

Sae mempunyai sifat yang arogan dan memandang remeh sepak bola Jepang. Dia menganggap sepak bola Jepang sangat buruk. Karena itulah, dia lebih memilih untuk berkarier di dunia sepak bola internasional.

Terlepas dari arogansinya, Sae mempunyai kemampuan yang hebat sebagai pemain sepak bola. Pada saat ini, dia merupakan bagian dari New World Generation IX bersama dengan pemain hebat lain seperti Michael Kaiser dan Don Lorenzo.

Melihat betapa bagusnya karier Sae, kalian mungkin penasaran tentang gaji Sae sebagai pemain sepak bola. Sayangnya, informasi tentang gaji Sae belum diungkap secara resmi oleh pengarang Blue Lock.

Meskipun begitu, kita masih bisa memperkirakan gaji Sae dengan melihat gaji/harga penawaran dari Michael Kaiser sebagai tolak ukur. Mereka berdua berada pada level yang setara sehingga perbedaan harga mereka kemungkinan tidak begitu jauh.

Menurut informasi terbaru, Kaiser pada saat ini mempunyai harga penawaran sebesar 320.000.000 yen atau sekitar 34,2 miliar rupiah. Harga penawaran tersebut menariknya dipasang oleh klub La Real yang tertarik untuk merekrut Kaiser.

Jika kita menjadikan informasi tersebut sebagai tolak ukur, penulis merasa bahwa Sae Itoshi mempunyai harga penawaran yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Kaiser. Hal tersebut dilihat dari fakta bahwa Sae telah menjadi anggota La Real lebih dulu.

Menurut pendapat saya, gaji/harga penawaran Sae berada di kisaran angka 320 juta sampai 350 juta yen. Apabila dikonversi dalam rupiah, angka tersebut berjumlah 34,2 miliar – 37,4 miliar rupiah. Angka tersebut sepadan dengan kemampuan bermain Sae yang luar biasa.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar gaji Sae Itoshi dalam cerita Blue Lock. Tulisan ini bersifat subjektif sesuai opini dari penulis pribadi. Jadi, tidak masalah apabila kalian mempunyai pendapat yang berbeda.

Previous Post Next Post

Contact Form