Mengenal Lebih Dekat Ryosuke Takahashi dalam Cerita Initial D


Ryosuke Takahashi merupakan salah satu karakter yang sangat populer dalam cerita Initial D. Selain berpenampilan keren, dia mempunyai reputasi yang sangat terkenal di kalangan para pembalap jalanan. 

Ryosuke memimpin kelompok pembalap yang bernama Akagi RedSuns. Dia pribadi mempunyai julukan “Komet Putih dari Akagi”. Dia suka menantang para pembalap dari wilayah lain untuk saling beradu kehebatan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut seputar Ryosuke Takahashi. Yuk, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Ryosuke merupakan sosok yang sangat karismatik dan dikagumi oleh banyak orang. Meskipun dia mempunyai reputasi yang terkenal, dia menunjukkan sikap yang rendah hati dan selalu bersikap respek terhadap orang lain. 

Ryosuke pun sangat cerdas, analitis, dan berpikir logis. Dia mampu mengamati situasi balapan dengan teliti hingga mengatur strategi yang bisa meningkatkan peluang kemenangannya. Selain itu, dia mampu menjadi mentor yang baik bagi pembalap lain seperti Takumi dan Keisuke.

Berasal dari Keluarga Kelas Atas

Meskipun Ryosuke adalah seorang pembalap liar, dia mempunyai latar belakang keluarga yang menarik. Dia mempunyai kehidupan yang terbilang serba berkecukupan sehingga dia tidak perlu khawatir dengan masalah uang.

Keluarganya mengelola sebuah rumah sakit besar. Dia pun dipercaya oleh kedua orang tuanya untuk menjadi penerus mereka. Karena alasan itulah, Ryosuke berkuliah di jurusan kedokteran. Dia menganggap balapan sebagai sebuah hobi yang membuat dirinya merasa sangat bebas. 

Merumuskan Teori Balapan Tercepat

Salah satu hal yang menarik dari Ryosuke adalah dia sangat terobsesi untuk membuktikan “Teori Balapan Tercepat” yang dibuat berdasarkan hasil pemikirannya. Dia selalu mengembangkan teori tersebut dari waktu ke waktu berdasarkan rekam jejak balapan mereka.

Ryosuka sangat penuh perhitungan dan suka menganalisis setiap detail dari balapan, mulai dari rute balapan, performa, hingga strategi yang digunakan untuk mengalahkan lawan. Pemahamannya tentang dunia balapan berada di level yang sangat berbeda.

Terobsesi dengan Mobil FC

Dari berbagai pilihan jenis mobil, Ryosuke sangat terobsesi dengan mobil tipe FC. Dia mengendarai mobil Mazda SAVANNA RX-7 ∞ III (FC3S) yang berwarna putih. Warna mobil itulah yang menjadi salah satu inspirasi dari julukan Ryosuke sebagai Komet Putih dari Akagi.

Ryosuke sangat mencintai mobilnya dan merawatnya dengan sungguh-sungguh. Mobil itu selalu menemani Ryosuke di sepanjang kariernya sebagai pembalap jalanan. Melihat kecintaan Ryosuke terhadap mobilnya, Keisuke bahkan sampai takut untuk meminjam mobil kakaknya. 

Alasan Membuat Project D

Seperti yang kalian tahu, Ryosuke adalah orang yang menggagas Project D. Dia menantang para pembalap dari wilayah lain karena dia ingin membuat sebuah legenda sebelum dia memutuskan pensiun dari dunia balapan.

Inisial “D” pada proyek tersebut diambil dari kata Dream yang berarti mimpi. Tujuan utama Ryosuke di proyek tersebut adalah dia ingin meningkatkan kemampuan dan mengeluarkan potensi penuh para pembalap berbakat seperti Takumi dan Keisuke.

Hubungan Asmara

Di balik kehidupannya yang terlihat sempurna, Ryosuke ternyata mempunyai luka yang sangat dalam. Dia pernah mencintai seorang perempuan bernama Kaori. Perempuan itu adalah seniornya di kampus.

Kisah cinta mereka terbilang tragis karena mereka tidak pernah bisa bersama. Kaori sempat dijodohkan oleh kedua orang tuanya untuk menikah dengan Rin Hojo. Namun, dia menolak perjodohan itu karena dia mencintai Ryosuke. 

Kaori memutuskan untuk mengakhiri hidupnya setelah dia diancam oleh Rin Hojo yang merasa sakit hati. Kematian Kaori memicu permusuhan sengi tantara Ryosuke dan Rin Hojo. Mereka berdua sempat terlibat balapan maut di jalanan.

Suka Mengganti Warna dan Gaya Rambut

Entah kalian sadar atau tidak, Ryosuke mempunyai kebiasaan yang cukup unik, yaitu dia suka menggonta-ganti warna hingga gaya rambutnya. Di setiap Stage, selalu ada yang berbeda dari penampilan Ryosuke.

Saat pertama kali muncul, Ryosuke mempunyai rambut yang berwarna biru kehitaman. Di Second Stage, warna rambutnya berubah menjadi kecoklatan. Pergantian warna rambut tersebut masih terjadi di Stage-Stage selanjutnya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar sosok Ryosuke Takahashi yang mungkin perlu kamu tahu. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form