10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Bobobo-bo Bo-bobo


Bobobo-bo Bo-bobo merupakan sebuah anime lawas yang diadaptasi dari manga karya Yoshio Sawai. Salah satu daya tarik dari anime tersebut adalah para karakternya yang sangat unik, mulai dari penampilan hingga gaya bertarungnya yang aneh.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Bobobo-bo Bo-bobo. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Pickle

Pickle merupakan sosok unik yang berbentuk potongan lobak. Dia sangat mengidolakan Bo-bobo dan tertarik untuk bergabung bersamanya. Namun, Bo-bobo menolaknya karena Bo-bobo tidak suka dengan lobak.

Sama seperti Beauty, Pickle merupakan salah satu penduduk Desa Inafu yang masih bertahan hidup. Meskipun dia bukanlah karakter utama, dia seringkali muncul secara singkat sebagai cameo dalam cerita.

9. Service-man

Selanjutnya, ada karakter aneh yang bernama Service-man. Dia menyelimuti seluruh tubuhnya dengan kain besar sehingga wajahnya tidak diketahui. Meskipun wajahnya terlihat serius, dia merupakan sosok yang baik hati.

Sesuai namanya, Service-man sangat memberikan pelayanan terhadap orang lain. Selama ada seseorang yang membutuhkan dirinya, dia akan siap datang dan memberikan bantuan. Bo-bobo pun sering mengandalkannya dalam situasi tertentu.

8. Gyorai Girl

Gyorai Girl merupakan karakter yang sangat unik karena tubuhnya berbentuk torpedo. Selain itu, dia berbagi tubuh dengan sosok kuat bernama OVER. Hanya salah satu dari mereka yang bisa eksis pada satu waktu. 

Gyorai Girl mempunyai sifat yang gampang marah dan suka frustasi. Selain itu, kemampuan bertarungnya sangat kuat dan sulit untuk diprediksi. Dia bisa menggunakan tubuh terpedonya untuk menubruk lawan dengan akselerasi penuh. 

7. Beauty

Beauty merupakan heroine yang berperan penting dalam grup Bo-bobo. Dia mempunyai sifat yang baik dan senang membantu orang lain. Dia mempunyai ketertarikan terhadap petualangan sehingga dia memutuskan untuk bergabung bersama Bo-bobo. 

Beauty tidak begitu bisa bertarung, tetapi dia lucunya suka mengkritik cara bertarung teman-temannya. Meskipun begitu, adakalanya dia terpaksa harus bertarung demi melindungi dirinya ketika teman-temannya tidak ada di sampingnya.

6. Heppokomaru

Heppokomaru merupakan rekan Bo-bobo yang mempunyai sifat pendiam, tetapi dia adalah sosok yang bisa diandalkan. Selain itu, dia adalah pujaan hati Beauty karena dia seringkali menyelamatkan Beauty dari bahaya.

Heppokomaru mempunyai kemampuan bertarung Onara Shinken yang mengandalkan kentut. Dia bisa memanipulasi kentutnya menjadi serangan mematikan, seperti bom peledak. Kekuatan kentutnya jadi lebih mematikan saat dia memasuki bentuk Baby Mode.

5. Dengakuman

Dengakuman merupakan makhluk lucu yang sangat terobsesi dengan tofu alias tahu. Dia biasanya tampil ceria dan suka memaksa orang-orang untuk memakan tahu. Selain itu, dia berusaha untuk mendapatkan teman sebanyak mungkin.

Meskipun begitu, Dengakuman seringkali diabaikan oleh teman-temannya. Dia baru mengerti arti sejati sebuah pertemanan berkat Bo-bobo. Salah satu hal menarik dari Dengakuman adalah dia bisa bergabung dengan Bo-bobo untuk berubah menjadi sosok Denbo-chan yang cantik.

4. Softon

Selanjutnya, ada karakter bernama Softon yang tidak kalah unik. Dia mempunyai kepala yang mirip seperti es krim lembut. Dalam hal kepribadian, dia mempunyai sifat yang tenang dan selalu tampil serius dalam berbagai momen.

Softon pun mempunya kemampuan bertarung yang unik, yaitu Babiron Shinken. Dia mampu menciptakan struktur berbasis energi, seperti medan kekuatan. Selain itu, dia mampu mengeluarkan serangan cepat yang bisa memotong objek metal dengan mudah.

3. Tennosuke Tokoro

Tennosuke Tokoro merupakan sosok unik yang tubuhnya berbentuk mirip jelly yang kenyal. Dia selalu berusaha tampil tenang, tetapi dia aslinya sangat kocak seperti Bo-bobo. Dia pun suka melakukan aksi-aksi yang aneh.

Tennosuka menguasai seni bertarung Purupuru Shinken. Dia bisa membentuk tubuhnya sesuka hatinya. Selain itu, dia mampu meregenerasi tubuhnya saat terkena serangan secara alami. Meskipun begitu, dia jadi melemah apabila tubuhnya terkena air.

2. Don Patch

Selanjutnya, ada sosok Don Patch yang mempunyai sifat narsis dan suka menjadi pusat perhatian. Jika dia sedang diabaikan, dia selalu berusaha melakukan tindakan tertentu agar perhatian orang-orang tertuju ke arahnya.

Don Patch uniknya bisa mengubah penampilan atau identitasnya menjadi sosok tertentu, seperti Patchimi atau Panty Hunter L. Dalam hal kemampuan, dia punya cara bertarung yang liar dan bisa membingungkan lawan. Dia pun bisa bertambah kuat saat dia sedang marah.

1. Bobobo-bo Bo-bobo

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Bobobo-bo Bo-bobo memang layak menempati posisi pertama. Dia mempunyai penampilan yang aneh dan nyentrik, khususnya rambut afronya yang berwarna emas serta bulu hidungnya yang panjang.

Bo-bobo pun mempunyai kebiasaan yang absurd dan susah untuk ditebak. Meskipun begitu, Bo-bobo mempunyai jiwa keadilan yang tinggi. Selain itu, dia sangat loyal dan peduli terhadap teman-temannya

Bo-bobo menguasai gaya bertarung unik bernama Hanage Shinken yang mengandalkan bulu hidungnya. Dia bisa memanjangkan bulu hidungnya dengan sesuka hati. Meskipun terlihat sepele, serangan bulu hidung Bo-bobo mirip seperti tinju yang bisa menghempaskan musuhnya.

Previous Post Next Post

Contact Form