7 Pengguna Sihir Kegelapan yang Muncul dalam Cerita Fairy Tail


Sihir kegelapan merupakan salah satu jenis sihir menarik yang muncul dalam cerita Fairy Tail. Sihir tersebut memungkinkan pengguna untuk memanipulasi elemen kegelapan dan menciptakan serangan dengan efek tertentu.

Di sepanjang cerita, ada tujuh penyihir yang diketahui mampu menggunakan sihir kegelapan. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Simon

Simon merupakan kakak dari Kagura sekaligus teman masa kecil Erza dan Jellal saat mereka menjadi tahanan di Tower of Heaven alias R-System. Meskipun dia terkesan jahat, dia pada dasarnya adalah sosok yang baik dan sangat peduli terhadap Erza. 

Simon menguasai mantra sihir kegelapan yang disebut Dark Moment. Mantra tersebut memungkinkan dia untuk menghilangkan cahaya di sebuah area ruangan hingga menjadi gelap gulita. Namun, dia masih bisa bergerak dengan bebas dalam kegelapan.

2. Jellal Fernandez


Jellal Fernandez pada mulanya adalah penyihir yang sangat jahat dan sempat menjadi ancaman bagi Natsu serta teman-temannya. Meskipun demikian, dia telah menyadari kesalahannya di masa lalu. Dia pun menebus kesalahannya dengan mendirikan sebuah guild bernama Crime Sorcière.

Jellal pada dasarnya menguasai sihir berbasis astronomi yang disebut Heavenly Body Magic. Namun, dia juga menguasai sihir kegelapan. Dia menciptakan entitas dengan karakteristik yang mirip hantu untuk menyerang sekaligus menahan pergerakan lawan.

3. Mirajane Strauss

Mirajane Strauss merupakan salah satu penyihir tingkat S di guild Fairy Tail. Dia biasanya bersikap lembut dan ramah terhadap orang lain. Akan tetapi, dia bisa berubah menjadi sosok yang kejam dan menakutkan saat bertarung melawan musuh.

Mirajane adalah pengguna sihir Take Over yang memungkinkan dia untuk mengambil alih tubuh dan kekuatan dari makhluk tertentu, contohnya iblis. Selain itu, dia mampu menggunakan sihir kegelapan ketika dia bertransformasi ke dalam wujud Satan Soul.

4. Fried Justine

Fried Justine merupakan salah satu pengikut setia Laxus. Dia mempunyai sifat yang kalem dan selalu tampil serius. Selain itu, dia menguasai sihir Dark Écriture yang memungkinkan dia untuk menulis formula rune dengan efek tertentu.

Fried pun menguasai mantra sihir terlarang bernama Dark Écriture: Darkness. Dengan menguliskan rune pada dirinya, dia mampu betransformasi menjadi sosok makhluk hitam yang meningkatkan kekuatan bertarungnya secara signifikan.

5. Brain/Zero

Brain merupakan pemimpin dari guild kegelapan Oracion Seis. Dia sangatlah kuat dan terobsesi untuk menemukan Nirvana. Selain itu, di dalam dirinya terdapat sosok bernama Zero yang jauh lebih jahat dan berbahaya.

Brain/Zero mampu menggunakan sihir kegelapan. Dia biasa menggunakan tongkatnya yang bernama Klodoa untuk mengeluarkan serangan sihirnya. Selain itu, dia sangat ahli menggunakan tipe sihir yang lain, seperti sihir Organic Link dan sihir Requip.

6. Macbeth


Macbeth alias Midnight merupakan salah satu penyihir yang pernah bergabung sebagai anggota guild kegelapan Oracion Seis. Namun, dia sudah menyadari kesalahannya hingga dia kemudian bergabung dengan guild Crime Sorcière bersama Jellal.

Sihir utama yang dikuasai oleh Macbeth adalah Reflector. Dia mampu merefleksi, mendistorsi, hingga membengkokkan objek apapun. Selain itu, dia juga mampu menggunakan sihir kegelapan dan mengeluarkan mantra kuat, seperti Dark Rondo dan Genesis Zero.

7. Lapointe

Pengguna sihir kegelapan yang terakhir adalah pria bernama Lapointe. Dia berperan sebagai Kardinal dari Gereja Zentopia. Meskipun begitu, dia pada dasarnya adalah sebuah boneka yang digunakan oleh grup Reborn Oracion Seis untuk mewujudkan rencama mereka.

Lapointe mempunyai mantra sihir kegelapan bernama Dark Enveloping Claw untuk menahan musuhnya. Selain itu, dia juga menguasai sihir Nightmare yang memungkinkan dia untuk mempengaruhi seseorang lewat mimpi. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar pengguna sihir kegelapan yang muncul dalam cerita Fairy Tail. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form