Apa Itu Summon dalam Cerita Mashle? Cek Penjelasan Selengkapnya Berikut Ini!


Selain mengeksplorasi kekuatan sihir yang beraneka ragam, ada sebuah konsep kekuatan menarik dalam cerita Mashle yang disebut dengan istilah Summon. Kemampuan tersebut sempat diperlihatkan oleh Rayne Ames dalam cerita Mashle musim kedua. 

Kira-kira, seperti apakah konsep kekuatan Summon dalam cerita Mashle? Cek penjelasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Memanggil Kekuatan Dewa

Summon merupakan sebuah kemampuan langka yang memungkinkan seorang penyihir untuk memanggil kekuatan dewa. Sosok dewa yang dipanggil dalam Summon terinspirasi dari nama-nama dewa dalam mitologi dunia, khususnya mitologi Yunani.

Contohnya adalah Ares yang dikenal sebagai Dewa Perang atau Uranus yang dianggap sebagai Dewa Langit. Selain kedua dewa tersebut, masih ada beberapa dewa lain yang terkenal, seperti Chronos, Hephaestus, Adamas, Poseidon, Thanatos, dan Athena. 

Hanya Penyihir Tertentu yang Bisa Menguasainya

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Summon sangatlah langka dan hanya bisa dikuasai oleh penyihir tertentu yang mempunyai kekuatan besar. Rata-rata pengguna Summon adalah penyihir yang mempunyai tiga garis.

Contohnya adalah Rayne Ames yang mampu memanggil Ares. Selain itu, masih ada beberapa penyihir lainnya yang mampu mengeluarkan Summon, seperti Wahlberg Baigan hingga Innocent Zero.

Summon Mengubah Bentuk Tongkat Sihir

Salah satu ciri khas dari kekuatan Summon adalah proses transformasi tongkat sihir. Saat seorang penyihir mengaktifkan Summon, tongkat sihir mereka akan berubah bentuk menjadi senjata tertentu.

Sebagai contoh, tongkat sihir Rayne Ames berubah menjadi sebuah tombak panjang ketika dia memanggil Ares. Bukan cuma itu saja, Summon mampu meningkatkan kekuatan penyihir dengan signifikan hingga serangan mereka jadi lebih dahsyat.

Pengguna Summon Bisa Menggunakan Sihir Third

Dalam cerita Mashle, ada jenis sihir yang tingkatannya lebih tinggi dibandingkan sihir biasa. Misalnya adalah sihir Secondth. Namun, ada satu lagi jenis sihir yang tingkatannya berada di atas sihir Secondth, yaitu sihir Third.

Sihir Third hanya bisa diaktifkan oleh penyihir setelah mereka mengaktifkan Summon. Kita bisa ambil contoh kasus Wahlberg Baigan. Dia mampu mengeluarkan mantra sihir Spaces Thirds: Uranus Inclination yang bisa menghapuskan apapun yang ada di dalam ruang jangkauan serangannya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar konsep kekuatan Summon yang ada dalam cerita Mashle. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form