10 Jurus yang Paling Ikonik dalam Cerita Anime


Setiap karakter anime rata-rata mempunyai jurus pamungkas yang biasa mereka keluarkan dalam pertarungan. Dari banyaknya jurus yang ada di anime, ada beberapa jurus yang terbilang ikonik dan sangat populer di kalangan para fans.

Kira-kira, jurus apa sajakah yang paling ikonik dalam cerita anime? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Jajanken – Hunter x Hunter

Pertama-tama, ada jurus khas milik Gon dari serial yang bernama Jajanken. Jurus tersebut sangatlah unik karena terinspirasi dari permainan batu-kertas-gunting. Meskipun terdengar sepele, Gon mampu membuat jurus tersebut menjadi sangat mematikan.

Dengan memusatkan seluruh Nen di kepalan tinjunya, Gon mampu mengeluarkan pukulan maut yang memberikan dampak fatal dan berpotensi membuat lawan K.O. seketika. Selain berfokus pada pukulan, Gon masih punya variasi serangan yang lain.

9. Limitless – Jujutsu Kaisen 

Meskipun Gojo Satoru bukanlah MC dari serial Jujutsu Kaisen, popularitasnya sangatlah tinggi melebihi Itadori. Hal itu tidaklah mengherankan karena penggambaran karakternya memang sangat menarik, mulai dari kepribadian hingga kekuatannya.

Gojo menguasai teknik kutukan bernama Limitless yang konsep kekuatannya berhubungan dengan teori ruang dan waktu. Gojo pun menjadi semakin sulit dikalahkan ketika dia mengaktifkan Domain Expansion miliknya, yaitu Infinity

8. Detroit Smash – Boku no Hero Academia

Selanjutnya, ada jurus menarik bernama Detroit Smash dari serial Boku no Hero Academia. Jurus tersebut pada dasarnya adalah jurus pamungkas milik All Might. Setelah Deku mewarisi One For All, Deku juga bisa menguasainya.

Gerakan jurus tersebut sangatlah sederhana karena All Might hanya tinggal memfokuskan 100% kekuatannya pada pukulannya. Saking kuatnya, pukulan Detroit Smash mampu menciptakan tekanan udara yang kuat hingga berefek pada cuaca di area pertarungan. 

7. Hinokami Kagura – Kimetsu no Yaiba 

Hinokami Kagura alias Pernapasan Matahari merupakan gaya pernapasan tertua sekaligus yang paling kuat dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Pernapasan tersebut meniru sifat dari matahari yang sangat multifungsi dan menjadi sumber kelemahan dari para iblis. 

Pernapasan Matahari mempunyai 13 teknik alias bentuk menarik yang mampu memberikan serangan fatal kepada para iblis. Bahkan, Raja Iblis Muzan sampai ketakutan dengan pengguna gaya pernapasan tersebut. 

6. Spirit Gun – YuYu Hakusho 

Teknik yang paling ikonik selanjutnya adalah Spirit Gun milik Yusuke Urameshi. Teknik tersebut berwujud sebuah tembakan energi spiritual. Untuk mengeluarkan teknik tersebut, Yusuke harus mengkonsentrasikan energi spiritualnya secara penuh.

Setelah seluruh energi terkumpul, Yusuke akan menembakkannya melalui ujung jari telunjuk kanannya. Ukuran serta daya rusak dari Spirit Gun sangatlah bervariasi tergantung dari keinginan Yusuke. Selain itu, dia hanya bisa mengeluarkan Spirit Gun secara terbatas dalam satu hari.

5. Serious Punch – One Punch Man 

Saitama merupakan karakter utama One Punch Man yang popularitasnya juga tinggi di kalangan penggemar anime. Selain mempunyai kepala botak kinclong, dia mempunyai ciri khas kuat karena dia mampu mengalahkan musuh hanya dalam satu kali pukulan.

Dari berbagai jurus yang dikuasai Saitama, Serious Punch miliknya sangatlah ikonik. Saat dia sedang berada dalam mode serius, dia mampu mengeluarkan pukulan yang bisa melenyapkan musuhnya seketika. 

4. Getsuga Tensho – Bleach

Teknik yang paling ikonik berikutnya adalah Getsuga Tensho milik Ichigo Kurosaki dari serial Bleach. Jurus tersebut selalu diperlihatkan oleh Ichigo dalam berbagai pertempuran sengit melawan musuh-musuhnya.

Dengan mengayunkan pedang Zangetsu, Ichigo mampu mengeluarkan Getsuga Tensho yang daya serangannya sangatlah destruktif. Getsuga Tensho pun mempunyai variasi serangan yang berbeda-beda tergantung dari mode yang digunakan Ichigo, seperti mode Shikai atau Bankai.

3. Gomu Gomu no Pistol – One Piece

Di sepanjang cerita One Piece, Luffy menunjukkan berbagai jurus yang mempunyai keunikan masing-masing. Salah satunya yang paling khas dan ikonik adalah Gomu Gomu no Pistol. Jurus itu sangat sering digunakan oleh Luffy dalam pertarungan.

Luffy pun mampu mengembangkan Gomu Gomu no Pistol ke versi yang lebih kuat. Contohnya adalah Gomu Gomu no Jet Pistol yang digunakan Luffy dalam mode Gear 2nd atau Gomu Gomu no Gigant Pistol yang dikeluarkan Luffy dalam mode Gear 3rd.

2. Rasengan – Naruto

Hampir semua penggemar anime pasti tahu jutsu Rasengan yang sangat ikonik dalam cerita Naruto. Jutsu tersebut diciptakan oleh Namikaze Minato dan cara kerjanya sangatlah kompleks. Karena itulah, jutsu itu tergolong dalam kategori jutsu tingkat A. 

Rasengan berwujud bola chakra yang berputar dengan kecepatan tinggi dan mampu menghasilkan serangan destruktif. Untuk menggunakan jutsu tersebut, seorang ninja perlu membutuhkan kontrol chakra yang sangat terampil. 

1. Kamehameha – Dragon Ball

Mungkin tidak perlu diragukan lagi bahwa Kamehameha dari serial Dragon Ball adalah jurus yang paling ikonik dalam cerita anime. Selain punya daya hancur yang tinggi, Kamehameha dikeluarkan dengan pose yang sangat unik dan berkesan di ingatan penggemar.

Kamehameha merupakan jurus yang diciptakan oleh Master Muten Roshi selama bertahun-tahun. Jurus tersebut kemudian diwariskan kepada murid-muridnya, khususnya Son Goku. Di sepanjang cerita, Goku mampu mengembangkan berbagai variasi Kamehameha yang jauh lebih kuat.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar jurus-jurus yang paling ikonik dalam cerita anime. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form