Penjelasan Kekuatan Yoruichi Shihōin dalam Cerita Bleach


Yoruichi Shihōin merupakan salah satu Shinigami yang sangat menarik dalam cerita Bleach. Dia seringkali memberikan bantuan kepada Ichigo serta teman-temannya, khususnya saat mereka menyusup ke Soul Society.

Yoruichi pernah menjabat sebagai kapten dari Divisi 2 di Gotei 13. Selain itu, dia pernah memimpin pasukan khusus Onmitsukidō. Meskipun demikian, dia melepaskan jabatannya hingga dia kemudian tinggal di Dunia Manusia dan bekerja dengan Kisuke dan Tessai.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar kekuatan Yoruichi Shihōin dalam cerita Bleach. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Energi Spiritual yang Besar


Melihat fakta bahwa Yoruichi pernah menjadi seorang kapten, tidaklah mengherankan apabila dia mempunyai energi spiritual dalam jumlah yang besar. Dia mampu mengontrol energi spiritualnya dengan sangat baik dalam pertarungan.

Yoruichi cukup sering menunjukkan keterampilannya dalam mengendalikan energi spiritual, contohnya adalah saat Ichigo berlatih Bankai. Dia mampu mempertahankan Tenshintai agar tetap aktif selama beberapa waktu dengan mengendalikan Reiryoku-nya. 

Kekuatan dan Ketahanan Fisik

Selain mempunyai energi spiritual dalam jumlah besar, Yoruichi mempunyai kekuatan fisik yang sangat terlatih. Salah satu buktinya adalah dia mampu menahan pukulan Yammy Llargo dan melempar tubuhnya.

Yoruichi pun menunjukkan ketahanan serta stamina yang luar biasa saat bertarung. Dia mampu bertahan dan melanjutkan pertarungan meskipun dia terluka atau terkena serangan yang mematikan dari musuhnya, contohnya saat dia menahan racun dari Askin Nakk Le Vaar.

Transformasi

Salah satu ciri khas dari Yoruichi adalah dia mampu bertransformasi menjadi seekor kucing yang berwarna hitam. Meskipun demikian, tidak dijelaskan secara pasti cara dia mendapatkan kekuatan itu.

Yoruichi bisa berubah menjadi kucing sesuka hatinya. Dalam wujud tersebut, dia masih bisa menyalurkan energi spiritualnya serta bergerak dalam kecepatan yang mengesankan. Dia bisa menggunakan wujud tersebut untuk tujuan penyamaran.

Kemampuan Sebagai Pembunuh

Sebagai mantan dari komandan pasukan Onmitsukidō, Yoruichi menguasai seni dalam membunuh. Dia sangat hebat dalam menyembunyikan dirinya serta mengintai pergerakan lawan dari balik bayang-bayang

Kemampuan tersebut bisa memberinya keuntungan saat dia berhadapan dengan musuh. Dia bahkan mampu membuat Aizen terkejut.  

Kecerdasan yang Tinggi

Selain mempunyai kekuatan fisik yang unggul, Yoruichi juga menunjukkan kecerdasan yang tinggi. Dia bisa berpikir dengan kritis serta memahami situasi yang terjadi di sekitarnya dengan cepat. Dia pun mampu membuat keputusan yang rasional.

Salah satu bukti dari kecerdasan Yoruichi bisa dilihat ketika Ichigo hendak menyusup ke Soul Society. Ketika dia mengetahui informasi tersebut, dia mulai membuat persiapan khusus dengan cara melatih Orihime dan Chad.

Master Shunpo

Yoruichi dikenal sebagai salah satu pengguna Shunpo yang paling cepat di Soul Society. Dia mampu bergerak dan berpindah tempat dalam sekejap mata. Dengan kecepatannya, dia terbukti mampu mengalahkan pasukan Onmitsukidō tanpa kesulitan.

Yoruichi bahkan mampu mengembangkan teknik Shunpo seperti Utsusemi. Dia pernah mengajarkan teknik tersebut kepada Byakuya. Berkat kecepatannya yang luar biasa, dia mendapat julukan Shunsin yang berarti Dewi Kilat.

Master Hakuda

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Yoruichi punya kekuatan fisik yang mengesankan. Hal itu selaras dengan kemampuannya dalam menggunakan Hakuda alias teknik bertarung yang mengandalkan tangan kosong.

Salah satu teknik Hakuda yang dikuasai oleh Yoruichi adalah Raiōken. Teknik tersebut memungkinkan dia untuk mengeluarkan serangkaian pukulan dengan kecepatan tingkat tinggi. Teknik itu sempat digunakan Yoruichi untuk menyerang Aizen.

Master Kidō

Meskipun gaya bertarung Yoruichi lebih berfokus pada penggunaan Shunpo dan Hakuda, dia juga mampu menggunakan mantra Kidō dengan terampil. Dia terlihat menguasai mantra Kidō jenis pengikat hingga penghancur.

Yoruichi pun mampu menggunakan mantra Kaidō yang berbasis penyembuhan. Menariknya lagi, dia mampu mengkombinasikan Kidō dengan Hakuda untuk menciptakan teknik tingkat tinggi yang disebut Shunkō.

Shunkō

Saat Yoruichi mengaktifkan Shunkō, punggung serta tangannya akan diselimuti oleh mantra Kidō yang berbasis elemen petir. Teknik tersebut dipelajari dan dikembangkan oleh Yoruichi seratus tahun yang lalu.

Selain kekuatannya yang meningkat, Shunkō memungkinkan Yoruichi untuk menetralkan serangan musuhnya. Dia pun mampu menembakkan Kidō tersebut ke arah musuh hingga tembakannya menghasilkan ledakan yang kuat. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar kekuatan Yoruichi Shihōin dalam cerita Bleach. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis.

Previous Post Next Post

Contact Form