5 Cara Menghasilkan Dolar Melalui Internet


source: kaskus.co.id

Di era teknologi yang kian waktu kian berkembang pesat ini, internet merupakan salah satu sarana untuk mencari rejeki bagi kebanyakan orang. Ada beberapa alternatif yang dapat dimanfaatkan oleh orang-orang untuk mendapatkan uang khususnya dolar.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan beberapa cara untuk mendapatkan dolar melalui internet. Mungkin sudah banyak yang menekuni beberapa cara ini dan telah mengumpulkan dolar yang cukup banyak. Oleh sebab itu, buat kalian yang tertarik untuk mendapatkan dolar melalui internet, tak ada salahnya mencoba beberapa cara ini.  

1. Mengelola Blog atau Website

Cara pertama yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan dolar adalah dengan menjadi seorang blogger. Dunia blog di era sekarang memang sudah berkembang sangat pesat dan persaingannya pun cukup ketat. Tapi tidak ada salahnya jika kalian ingin mencoba peruntungan di dunia blog sekaligus mengasah skill menulis kalian.

Lalu bagaimana cara kita mendapatkan dolar melalui blog?

Kita dapat menjadi publisher iklan dengan mendaftarkan blog kalian ke situs penyedia jasa layanan iklan. Salah satu penyedia iklan terbaik dan disukai banyak blogger adalah Google Adsense. Penghasilan dari Adsense pun terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan penyedia iklan yang lain. Meskipun demikian, menjadi publisher Adsense juga butuh perjuangan yang cukup keras karena tidak semua blog yang didaftarkan langsung diterima begitu saja.

Alternatif jika ditolak oleh Adsense adalah kalian dapat mencoba peruntungan di situs penyedia iklan lain seperti Adnow, Popcash, RevenueHits, dsb. Meski penghasilannya tidak sebesar Adsense, tidak ada salahnya untuk dicoba dan ditekuni. Perlu diingat juga bahwa kunci dari seberapa besar pendapatan kita melalui blog adalah tergantung seberapa banyak pengunjung kita. Dan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, kalian harus rajin meng-update blog kalian dengan artikel-artikel berkualitas.

2. Menjadi Youtuber

Cara kedua untuk mendapatkan dolar di internet adalah dengan menjadi seorang Youtuber. Tentu hal ini sudah bukan menjadi hal yang asing di masyarakat kita. Sudah banyak youtuber-youtuber sukses dan telah menghasilkan puluhan dolar per bulannya. Contoh youtuber Indonesia yang berpenghasilan tinggi adalah Candra Liow, Reza Oktavian, Bayu Skak, Radtiya Dika, dll.

Namun, menjadi seorang youtuber juga bukan hal yang mudah karena persaingannya pun 
juga tak kalah ketat. Kalian harus membuat konten yang menarik dan mampu menarik ratusan viewer untuk menyaksikan video kita. Ketika channel Youtube kita sudah memenuhi kriteria, kita dapat mendaftarkannya di Google Adsense agar iklan dapat ditayangkan di video kita. Iklan-iklan itulah yang akan mendatangkan dolar bagi kita.

Sejujurnya saya kurang tahu bagaimana detailnya mengelola channel Youtube, karena selama ini saya masih fokus mengelola blog. Tetapi tidak ada salahnya jika kalian tertarik untuk mencari rejeki melalui Youtube. Yang penting kita ada usaha untuk memulai dan mencoba sekreatif mungkin agar video kita menarik di mata orang lain.

3. Mengisi Survey Online

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengumpulkan dolar adalah dengan mengikuti survey-survey secara online. Saya sendiri pernah mencoba peruntungan dengan mengikuti survey online untuk mendapatkan dolar. Meski waktu yang saya perlukan untuk dapat mencairkan dolar terbilang cukup lama akan tetapi lumayan untuk menambah tabungan. Melalui survey online ini kurang lebih saya telah mengumpulkan sekitar 30 dollar.

Akan tetapi kelemahan dari survey ini adalah kadang kita harus memiliki kriteria-kriteria tertentu untuk sebuah studi atau kasus. Jadi, tidak semua orang dapat mengikuti survey, hanya mereka yang memenuhi kriteria-kriteria saja. Selain itu, jeda waktu antara survey kadang ada yang relatif cepat tapi ada pula yang sangat lambat. Intinya, kalian bisa jadikan kegiatan ini sebagai pengisi waktu luang untuk menambah tabungan dollar.

Beberapa survey online yang terbukti membayar antara lain adalah Yougov, Surveyon, dan Viewfruits. Kalau saya sendiri merekomendasikan kalian untuk bergabung di Yougov atau Surveyon karena dua penyedia survey itulah yang selama ini saya ikuti.

4. Cari Dolar Melalui Aplikasi Android

Saya yakin hampir semua orang saat ini memiliki gadget atau android masing-masing. Entah itu buat sekadar memainkan game atau berkomunikasi dengan orang lain. Nah, jaman sekarang sudah banyak aplikasi-aplikasi di Playstore yang dapat mendatangkan dollar baik dalam berbagai format. Contoh saja adalah kita mengunduh sebuah aplikasi di Playstore atau kita juga bisa menonton video iklan lalu kita akan mendapatkan imbalan berupa dolar atau juga pulsa.

Salah satu aplikasi android terbaik yang dapat mendatangkan dolar adalah Whaff Reward. Cara mainnya pun cukup sederhana yaitu kita mengunduh aplikasi yang ditawarkan oleh Whaff lalu memainkannya untuk beberapa menit, setelah itu kita akan mendapatkan imbalan berupa dolar. Saya sendiri sudah mencoba Whaff selama kurang lebih dua tahun dan telah berhasil mengumpulkan sekitar 20 dollar.

Aplikasi-aplikasi android lain yang recommended untuk dicoba adalah Grabpoint, CashPirate, dll. Daripada android kalian nganggur, lebih baik dimanfaatkan untuk hal-hal yang dapat memberikan keuntungan bagi kita. Lumayan untuk mengisi waktu senggang terutama ketika sinyal wifi lagi kenceng-kencengnya.

5. PTC (Paid to Click)

Cara kelima untuk mendapatkan dollar adalah dengan mengikuti situs PTC. Mungkin kalian masih sedikit awam dengan cara yang satu ini. Sebenarnya cara mainnya sangat mudah, karena kita hanya tinggal klik untuk menonton iklan lalu kemudian kita mendapatkan dollar. Sayangnya, saya tidak terlalu merekomendasikan cara yang satu ini karena imbalan dollar yang kita terima sangat kecil (sekitar 0,01 - 0,02 per hari) dan tidak sebanding dengan waktu yang kita luangkan.

Tapi ada satu tips yang bisa saya bagi buat kalian yang berminat mencari dollar melalui PTC ini, yaitu dengan mengikuti dua sampai empat situs PTC. Mengapa begitu? Coba bayangkan, kalau misalkan dari satu situs PTC kalian bisa mendapatkan 0,02 dollar lalu tinggal kita kalikan saja dengan jumlah PTC lain yang kita mainkan. Kalau kita memainkan sekitar empat situs PTC, kurang lebih sehari kita bisa mendapatkan sekitar 0,08 dollar. Selain dengan klik, kalian juga bisa mendapatkan dollar melalui referral atau mengajak orang bergabung ke situs PTC melalui kode akun kalian.

Beberapa situs PTC yang terbukti membayar adalah Familyclix, Cliquebook, Goldenclix, dsb. Kalian boleh mencoba cara ini kalau kalian benar-benar memiliki waktu luang dan tidak ada kerjaan. Karena jujur saja, bermain PTC memerlukan waktu yang cukup lama dibandingkan cara-cara yang lain.

***


Mungkin itu saja teman-teman, beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan dolar melalui internet. Memang, di awal pasti akan terasa sangat sulit. Akan tetapi selama kalian terus berusaha dan pantang menyerah, keajaiban suatu saat nanti pasti akan datang. Meskipun demikian, kita juga jangan melupakan pekerjaan kita di dunia nyata. Anggap mencari dolar di internet sebagai bisnis sampingan. Terimakasih telah mengunjungi artikel ini dan selamat mencoba ya kawan. 


EmoticonEmoticon